terlalu sering terjadi

Percakapan di Amerika sini:

“So, what’s your kid’s name?”
“Sami”
“Sammy?”
“Sami. SA-MI”
“Oh yes, Sammy”

Iya aja dah biar cepet.

Kenapa orang sini susah banget ngomong SA-MI? Agen rumah kita malah cerita kalo dia kenal orang Estonia yang namanya juga Sami tapi sekarang udah pasrah dipanggil Sammy. Ini kok kaya anakku yang di sekolah juga pasrah dipanggil Sammy karena dia malu benerin temen-temennya (dan gurunya juga). Aku jadi sedih.

PS: Sebenernya di Indonesia juga banyak yang meyebut Sami dengan Sammy. Jangan begitu ya teman-teman. Nama anakku SA-MI. Bukan SE-MI. Inget aja sama Samiun, bukan Semiun.

 

7 comments

  1. Lah nama Dita sama Rika aja dibilang mirip, mirip dari hordeng?

    1. OMG beneeer. Gue mau ketawa pas dibilang nama kita mirip.

  2. gak tau kalo di east coast ya, kalo di LA sini biasanya orang2 lumayan peka sama pronunciation nama. kayak nama gua, orang selalu tanya dulu baca nya arman atau armen. gua malah dulunya suka merasa ya sama aja lah, doesn’t matter. hahaha. tapi setelah berkali2 ketemu orang selalu ditanya gitu kayaknya memang mereka mau berusaha untuk make sure ngomongnya bener.

    sama kayak nama nya si emma. kan kita pake first name nya malea. orang selalu tanya bacanya muh-lee-yuh atau muh-lay-uh. biar gak salah gitu. 😀

  3. Hehehe halo samiunnnn kamu makin gede aja #salahfokus akibat baru liat ig

  4. Apakabar ada sodara yg ngotot mau manggil anakku ibram? Ya dipanggil sampe lebaran kucing, gak bakalan noleh anaknya! 🤣🤣🤣 bukan budeg, bukan gak sopan… lawong emg nama (&panggilan)nya bukan itu.

  5. Gue kan jadi Leeonee dibacanya, Rik. Pasrah aje deh. Tapi ya lumayan, jadi ga ada yg manggil gue Lele macem ikan 🙂

  6. Nama alias saya artinya “bawang putih” dalam bahasa Spanyol. Jadi pas kenalan sama orang-orang dari negara-negara berbahasa Spanyol, mereka ketawa duluan sebelum balas nyebutin nama. Hahahah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: