Monthly Archives: November 2019

terlalu sering terjadi

Percakapan di Amerika sini: “So, what’s your kid’s name?” “Sami” “Sammy?” “Sami. SA-MI” “Oh yes, Sammy” Iya aja dah biar cepet. Kenapa orang sini susah banget ngomong SA-MI? Agen rumah kita malah cerita kalo dia kenal orang Estonia yang namanya juga Sami tapi sekarang udah pasrah dipanggil Sammy. Ini kok kaya anakku yang di sekolah […]

gak bisa lopettaa

Sekarang ini Sami maunya tidur sambil dikelonin √§iti dulu. Sambil pelukan sering dia bilang: “Aku gak bisa lopettaa, aku gak bisa lopettaa….” “Gak bisa brenti apa?” “Gak bisa lopettaa poluk kamu soalnya aku cinta banyak banget sama kamu” *lopettaa = berhenti  

#rikadiamerika: lika-liku mendapatkan SIM New Jersey

Setelah melalu perjalanan (baca: antrian) panjang, akhirnya hari ini gue berhasil juga mendapatkan SIM New Jersey. Perjuangan untuk dapet SIM ini lumayan ribet karena totalnya, gue dan Mikko, harus ke kantor MVC (Motor vehicle commission) di Wayne sebanyak 4 kali. Pertama kali dateng niatnya cuma untuk nemenin Mikko bikin SIM karena toh doi yang bakal […]

habis jatah

Jadi ternyata jatah media storage untuk blog ini udah abis. Kalau mau nambah harus bayar mulai dari 4 dolar per bulan. Ya jelas dong aku ogah. WordPress juga sekarang kok berubah banyak ya? Sempet kepikiran bikin blog baru aja biar dapet jatah lagi. Biar mulai dari nol ya buk. Etapi kayanya sekarang WordPress gak menawarkan […]

semacam tulisan tandingan: ketika anak mengaku gay

Hari ini gue baca artikel di Mommies Daily dengan judul yang mirip. Untuk ukuran media parenting Indonesia, topiknya ini lumayan progresif. Ai like. Dan ada disclaimernya juga kalau artikel tersebut tidak membahas tentang benar salahnya homoseksualitas, yang memang penting untuk ditulis agar pembaca fokus sama isi artikelnya, bukannya sibuk berdebat tentang salah benarnya homoseksualitas. Menilik […]