Monthly Archives: September 2019

#rikadiamerika: kesan dan pesan rika tentang amerika

Atau lebih tepatnya North Jersey aja sih, karena gue kan baru beredar di Montclair dan sekitarannya sementara Amerika itu buesaaaar dan banyak sekali keragamannya. 1. Cantik Gue selalu mengingat Amerika sebagai negara maju. Kalau menurut RPUL, negara adidaya. Tapi kata cantik biasanya gue asosiasikan untuk Eropa. Jadi seneng banget waktu sampai sini liat yang cantik-cantik. […]

#rikadiamerika: update singkat dari rumah baru

Ada buanyaaak banget sebenernya yang mau didokumentasikan di blog tapi saking sibuk dan stressnya masa-masa pindahan kemaren, jadi gak sempet nulis. Nyentuh komputer aja jarang. Stress masih berlanjut sampai sekarang. Mulai dari banyaknya yang harus diurus, berbagai admin dan birokrasi yang harus dihadapi, adaptasi di tempat baru sampai pusing ngatur budget karena pindahan itu bener-bener […]