#rikakeamerika 2: daftar kunjungan

Belum juga sampai di Amerika daftar tamu yang akan mengunjungi kami nanti sudah panjang. Mertua berencana mau datang musim panas tahun depan. Adik-adiknya Mikko pun katanya mau berkunjung. Tentunya keluarga gue juga sama; nyokap, adek, tante dan sepupu gue juga udah punya rencana mau ke tempat kami nanti.  April dan Irwan juga katanya kepingin banget nonton NFL, pastinya dong nanti disempatkan mampir ke rumah kami. Plus teman-teman di sini juga udah mengkhayal soal girls trip ke Amerika mengunjungi akyu.

Memang Amerika ini magnet sekali ya buat banyak orang. Negaranya para pemimpi, negaranya penikmat film dan serial TV. Gak di Finland, gak di Indo, tontonan dari Amerika udah jadi bagian hidup sehari-hari, bikin orang jadi penasaran sama negaranya.

Beda banget sama Finlandia, sepuluh tahun di sini cuma beberapa kali kami dapet kunjungan. Setahun sekali juga belum tentu. Sekalinya ada tamu kami langsung panik beberes rumah. Rumah rapinya kalo ada tamu doang sih.

Padahal banyak loh temen gue yang ber- yurop trip ria tapi Finlandia seringnya dilewatkan saja. Memang Finlandia belum jadi negara favorit tujuan wisata ditambah lokasinya yang terpisah jauh dari negara standar jalan-jalan yurop trip. Sekalinya ada yang Nordic trip, eh tetep aja Finlandia dilewatkan karena kalah pesona sama Swedia, Norwegia atau Islandia.

Makanya aku berterima kasih sekali loh buat orang-orang yang pernah dateng ke Finlandia dan menyempatkan diri untuk bertemu gue ataupun datang ke rumah burung hijau. Biarpun bikin aku kalang kabut beberes rumah tapi hati bahagia menerima kunjungan mereka. Apalagi kalau berkunjungnya sambil bawa titipan cumi asin dan gula merah. Dapurku ngebul lagi ya Allah.

Masalah kami sekarang adalah cari rumah di Amerika sana nanti. Tapi liat harga rumah di New Jersey bikin kami keselek. Astagadragon, mahalnya kok kan maen amat. Biaya hidup juga tampak lebih tinggi dari pada di Finlandia sini.

Cita-cita sih kepingin punya rumah dengan tiga kamar tidur, tapi gak yakin bisa tercapai liat harganya yang fantastis. Kalaupun nanti tinggal di rumah dengan dua kamar saja, semoga tamunya gak keberatan tidur di ruang tamu, ya. Nanti kami beli sofa bed deh. Tapi plis bawain aku cumi asin dan gula merah. Hidupku hampa tanpa gemblong dan nasi liwet cumi asin.

 

 

10 comments

  1. Olive · · Reply

    Duh maap ya rik pas ke rumah burung hijau aku ga bawa cumi wkwkwkwk….abisan kamu juga ga nitip sih 😛

    1. Hahahahaha, takut-takut gitu sebenernya nitip cumi asin. Nanti kopernya jadi bau semerbak. Trus kamu kan ke Lapland dulu waktu itu, beku cuminya nanti 😀

  2. Wuaaahh Rika n family mau pindah ke amrik toh…telattt.. Hehehe iya ih sama bnget..rumah rapih pas ada tamu aja. Kalang kabutttt🙈🙈

    1. Ini juga baru kok rencananya. Ngurus visa juga belon mulai nih padahal

  3. Semoga betah di Amerika.

    1. Amin. Makasih doanya.

  4. Bangettt… Dulu waktu awal-awal tinggal di New York, nyaris tiap minggu (!!) ada kunjungan kenegaraan dan jadi tour guide. Awal-awal sih semuanya dijabanin, sekarang yaaa yang bener-bener kenal aja deh. Kalo tantenya adiknya sepupunya budenya temen yasalam…
    Cumi asin sama gula merah ada di toko Asia Rik. – update pasar
    Eh tapi aku pernah loh ke Finland, waktu itu ke Helsinki sama Kuopio. Sayang waktu itu belum kenal Rika dan belum tau rumah burung hijau.

    1. Allahuakbaaar! Semua ada di Amerika. Finlandia jadi tampak makin gersang, hahahahahha. Jadi panik sendiri kalo nanti terlalu betah di sana trus gak mau balik ke Finlandia gimana ini?

      Nanti-nanti kalo main lagi ke Belanda, belok sedikit dong ke Finlandia, Diiit (dikiiit?). Aku siap kopdar.

  5. wahhhh serunyaaa mau pindah ke Amerika, semoga dilancarkan semuanya ya mba!

  6. fdestriana · · Reply

    Dimanapun berada, tetap ditunggu update tan blognya mba 🙂
    Aku penah mampir Finlandia, karena cuma jalan2 di Helsinki 2 hari aja, jadi gak nanya mba Rika dioleh2in apa..hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: