Monthly Archives: May 2019

cerita klenik seputar naik gunung

Kemarin gue dan Fina saling cerita soal pengalaman kami masa muda dulu yang pernah ngikut pacar naik gunung. Keren banget lah rasanya dulu itu. Pake jaket, pake celana kargo, bawa ransel (dulu itu disebutnya carrier), dan cowok-cowok biasanya pakai scarf motif batik yang trus dilipat dan diikatkan ke kepala. Anak gunung banget nih, gaes. Naik […]

Istanbul in bullet points – 2

Oke, lanjut lagi cerita-ceritanya: Pengalaman 5 malam di Istanbul bikin orang Finlandia terlihat bak malaikat di mata kami. Seperti kata Fina: Orang Finlandia itu sebenernya baik cuma mereka pendiem, dingin dan private banget jadi kesannya gak ramah padahal mah mereka sopan dan baik hati. Kalo orang sini (Istanbul) ebuset….jutek amat. Bagi kami pelayanan di Istanbul […]

#rikakeamerika 2: daftar kunjungan

Belum juga sampai di Amerika daftar tamu yang akan mengunjungi kami nanti sudah panjang. Mertua berencana mau datang musim panas tahun depan. Adik-adiknya Mikko pun katanya mau berkunjung. Tentunya keluarga gue juga sama; nyokap, adek, tante dan sepupu gue juga udah punya rencana mau ke tempat kami nanti.  April dan Irwan juga katanya kepingin banget […]

Istanbul in bullet points

Jalan-jalan ke Istanbul kemarin menyenangkan sekali. Ada banyak cerita yang bisa ditulis tapi karena waktu nulisnya harus dicicil, jadi lebih enak kalo ceritanya pakai bullet point aja kali, ya? Biar gak repot mikirin alur dan apapun yang terlintas di kepala bisa langsung ditulis saat itu juga. Setelah drama balik ke rumah, manjat tangga darurat dan […]

#rikakeamerika 1: wardrobe

Gue baru aja beberes lemari baju anak-anak dan terlintas pikiran kalau nanti mereka perlu banyak baju baru di Amerika. Masalahnya baju anak-anak gue jelek banget tapi gak begitu kentara di sini karena temen-temen mereka juga cara berpakaiannya mirip-mirip: santai, kusut-kusut, sedikti lusuh, kaos kaki gak sepasang, dan satu baju bisa dipakai beberapa hari. Cuma satu […]