Sami belajar soal delayed gratification

Jadi udah semingguan ini Sami lagi kepingin banget beli Pokemonkortti set baru. Dia punya sih satu kotak kartu pokemon yang gue juga lupa dia dapat darimana. Mungkin hadiah Natal tahun lalu. Dua mingguan ini Sami lagi keranjingan Pokemon dan setiap hari kartu-kartunya itu dimainin, diliat-liat bahkan sampai dibawa tidur.

Tahun ini dia kembali minta Pokemonkortti dari Joulupukki (sinterklas) sebagai hadiah Natal. Tapi setiap ke supermarket anaknya jadi gak sabaran mau punya Pokemonkortti secepatnya. Kerjanya merengek terus ke äiti minta dibeliin. Dan äiti cuma bilang harus sabar tunggu sampai Natal.

Jadi deh belakangan ini Sami cemberut terus karena katanya dia mau punya Pokemonkortti sekarang. Udah kepengen banget dan dia gak sanggup nunggu sampai Natal. Segitu ngambeknya Sami sampai doi menolak dipeluk-peluk äiti.

Tapi barusan Sami kembali minta dipeluk seperti biasanya sebelum tidur. Trus dia bilang:

“Aku gak mau lagi liat Pokemonkortti”

“Lho? Gak mau Pokemonkortti lagi buat Natal?”

“Mauuuu. Tapi maksud aku, aku gak mau lagi liat akunya Pokemonkortti karena kalo aku liat Pokemonkortti, aku jadi paha mieli (bad mood). Aku jadi marah buat aku itselle (sendiri) ‘Aku kepingin Pokemonkortti sekarang….hhhhggggrrr. Harus sekaraaaang, aaargggh'”

“Ohhh, Sami gak mau lagi main Pokemonkortti karena liat Pokemonkortti bikin Sami ingat mau punya kartu baru terus Sami jadi gak sabar terus Sami jadi marah. Begitu ya?”

“Iya. Jadinya aku mau tunggu aja sampai Natal biar aku gak paha mieli lagi”

Kok pinter banget sih anakku .

PS: Äiti juga punya strategi yang sama. Ngumpetin makanan biar gak keliatan lagi karena kalo keliatan gak tahan buat gak dimakan. Padahal mah katanya mau diet. Diet terooos, kurus kagak.

Advertisements

4 comments

  1. indah pulonggono · · Reply

    sami, kamu pengertian sekali 😍😍

  2. Samii pinter banget… ga gampang lho tahan diri… hebat euy…

  3. Winkthink · · Reply

    Sami, selamat! Ilmu yang kau miliki ini, bahkan orang dewasa pun banyak yang tak punya. Bangga deh.

  4. Hahahah good job Sami! Jadinya mengalihkan perhatian biar ga keingetan terus ya, boleh diterapkan untuk yang baru putus cinta #eh #bukancurhatloh :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: