mood swings

Kemarin kan ada pengajian di KBRI. Tadinya mau dateng sama Mikko tapi last minute gue bilang ke suami kalo gue mau pergi bareng temen-temen aja. Udah tiga weekend gue lumutan di rumah ganti-gantian sakit antara gue, Kai dan Sami. Weekend kali ini gue mau begaol.

Katanya sih Mikko kecewa soalnya kan udah lama gak pacaran sama istri. Harusnya abis pengajian kita bisa nonton, bisa makan. Tapi dia bilang gak papa, yang penting istri senang.

Taunya bensin abis dan istri gak punya fulus. Mikko berbaik hati ikut gue ke pom bensin, isi mobil sampai penuh terus dia bilang gue bisa langsung pergi jemput temen-temen, dia jalan kaki aja ke rumah. Padahal gue gak keberatan atuh anterin suami ke rumah lagi. Palingan cuma makan waktu 3 menit.

Kan istri udah telat, kata Mikko. Aku jalan kaki aja sekalian ke toko dulu belanja buat makannya anak-anak

Gue pun nyetir dengan hati berbunga-bunga. Kok baik banget sih suamiku? Sayang banget sih dia sama gue. Dibiarin maen, dikasih uang jajan, dibeliin bensin. Doi juga rela gak pacaran dan malah jagain bocah. Masak buat bocah juga. Trus dari tadi pagi gue dipeluk-peluk, dicium-cium, kata-kata I love you  juga tiap hari bertebaran. Dia bilang udah mau sepuluh tahun nikah kok ternyata makin cinta. Romantis amat yah. Beruntung banget akyu ini. Punya suami kok baek amaaat.

Walopun yaaaah…dulu-dulu doi tuh suka nyebelin. Apalagi pas awal-awal nikah. Huh! Susah amat dimintai tolong. Suka egois, maunya mentingin diri sendiri aja. Dulu mah malas banget dia diajak-ajak pergi ke pengajian, ketemu temen-temen gue, ketemu orang-orang Indonesia. Pasti deh gue disuruh pergi sendiri aja.

Apalagi nih…apalagi niiiiiiih yaaa…pas udah punya anak. Hiiiiih, ingetnya aja bikin gue esmosi.

Gue stress, gue frustasi, gue depresi, doi mah melengos aja. Nyadar juga kagak.

Gak ada tuh kesadaran ngajak istri jalan-jalan kek pas weekend. Apa kek gitu biar gak suntuk di rumah aja sama bayi rewel. Alesannya tiap hari udah kerja di kota jadi wiken maunya tidor sama internetan aja di rumah. HUUUUH, sebel akutuh.

Inget banget deh dulu itu pernah saking penatnya ngadepin Kai yang rewel terus, rumah juga sempit, temen juga gak punya, suatu sore gue pergi ke kantornya Mikko sambil doreng stroller. Maksudnya mau jemput suami pulang kerja.

Eh, bukannya seneng, bukannya terharu, si suami mah cuma heran aja “Ngapain ke sini? Aku gak perlu dijemput kok. Kamu kan malah capek”

Ya ini jemput maksudnya kan biar abis itu diajak jalan-jalan, mazque. Tapi maznya malah langsung ajak ke stasiun, naik kereta balik pulang ke Kerava. Gue tantrum! Pokonya mau jalan! Mau maen! Mau belanjaaaa!

Iya deh, akhirnya aku diajak belanja sama maznya ke…..supermarket, sodara-sodara.

Beli beras, yogurt, pisang, roti, sama pampers. Sungguh jalan-jalan yang berfaedah.

Pas lagi antri di kasir, telepon si doski berdering. Rupanya ada temen yang nelpon ngajak main bola.

“Kamu pulang sendiri aja, ya. Aku mau main bola. Timnya kurang orang nih”

Aku pun speechless. Udah capek berdebat panjang-panjang. Di tengah antrian kasir pulak. Akhirnya hari itu gue pulang sama Kai. Suaminya ngacir main bola. Makasih loh hiburannya diajak ke S-Market. Terus aku krai di kereta.

Tau-tau pikiran gue buyar…..

Loh ini kok gue malah mau masuk jalan tol? Gue kan mau jemput Winny sama Fina dulu. Lhaaa, jadi muter jauh deh.

Hiiish, ini gara-gara Mikko nih. Gara-gara mikirin doi gue jadi salah jalan. Kesel banget maliiiiih. Emang deh, orang satu itu kok suka amat bikin emosi gue naik turun kayak berat badan.

 

 

 

Advertisements

12 comments

  1. ohhh so sweet sekali mbak rikaaa, lucky youuu walaupun mood bak rollercoaster dibuatnya 😁😁😁

    1. Hahahahhaa, kata mikko moodku ini dalam sehari bisa berubah-rubah seratus kali. Aku sih gak mau ngaku.

  2. Buk kirantinya diminum dulu buk. Mau M kayaknya, LOL

    1. Hwahuahuahaa, ini bener banget, tyk. Lagi PMS emang

  3. Sabar mba nanti akan ada fasenya semua jadi terbalik…pria lebih melow dan perempuannya jadi doyan jalan..😄

    1. Keknya aku lagi di fase ini, hihihihihih

  4. Ehhh koo bisa jadi berubah gitu? Hahahaha berarti emang bener ya, orang yg kita sayang itu adalah orang yg bikin kita nangis sesedih-sedihnya tapi juga bahagia sebahagia-bahagianya

    1. Hiissh, seratus!

      Pengharapan kita ke orang terdekat emang lebih tinggi sih ya. Trus kalo gak terkabul, sakitnya juga lebih sakit.

  5. hahaha.. lagi terkagum2 karena baiknya suami Mbak Rika, malah jadi ikutan gemez baca yang akhir2.. emg ciwi2 harus jual mahal yhaa.. pas cuek2 barulah dikejar. hehehe

    1. Ini ada benernya juga loh. Dulu aku kan needy banget. Maunya bareng terus, ditemenin terus, suka insecure. Sekarang aku dah lebih mandiri, dah punya banyak temen dan maunya melalak terus. Si suamik bingung trus sekarang jadi suka mepetin istri.

  6. Bacanya memberi aku pengharapan loh mba rika, semoga suamiku juga akan bisa berubah jadi romantis gitu hahahahah

    1. Yeees, bisa juga orang berubah. Dulu tuh susah banget minta tolong sama Mikko untuk urusan anter-anterin. Sekarang doi dah mendingan banget.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: