Doa untuk Isi

Isi kan lagi di Jerman buat Frankfurt Marathon, jadi udah dua malam ini gue tidur kruntelan bertiga sama anak-anak.

Tadi subuh, belum juga jam 5 pagi, Sami terbangun terus ngomong sambil ngelindur.

“Äiti, aku mau yang tangannya begini…apa itu…apa ituuuu….beginii…” katanya sambil menengadahkan dua tangan

“Apaaa? Meditasi?” Emangnya Sami tau meditasi?

“Itu…yang aku mau bilang buat Isi”

“Buat Isi apa?”

“Aku mau bilang Tuhan biar Isi menang marathon”

“Oooh, berdoa? Oke, nanti kita berdoa buat Isi ya. Tapi kita tidur dulu, nanti bangun tidur baru kita berdoa”

Ternyata Sami gak sekedar ngelindur. Pagi-pagi jam tujuh dia bangunin gue. “Ayo äiti kita berdoa buat Isi”

“Iya, ayo kita berdoa. Tapi Isi ikut marathon bukan buat menang. Ini marathonnya banyak yang ikut. Banyak yang lebih cepat larinya dari Isi. Tapi kita tetap berdoa buat Isi karena Isi kakinya lagi sakit. Kita berdoa supaya Allah bikin sakitnya hilang, biar Isi bisa lari cepat dan bisa lari sampai ke finish.”

“Iyaaah”

Trus Sami mau baca Al-Fatihah sendiri, baru abis itu kita sama-sama memohon kepada Allah biar Isi senang marathonnya dan sakit di kakinya gak datang lagi.

Tapi Sami kan gituuuu….anaknya gengsian. Äiti bikin kesalahan cerita ke Isi kalau kami habis berdoa buat Isi. Anaknya jadi malu dan terus jadi gak mau ngomong sama Isi di telepon.

Memang Sami gitu deh. Penampilan es batu tapi hatinya kaya selimut, lembut dan hangat.

Jam 11, Kai lari-lari masuk rumah. Tumben pulang cepet, biasanya kalo lagi main suka lupa sama rumah.

“Äiti, dimana bisa nonton di Tivi? Channel apa? Cepaaat, aku mau nonton Isi marathon”

Anak-anak sayang banget sama bapaknya.

Advertisements

5 comments

  1. hihi sami gengsian ya 😁😁

  2. lusiyani · · Reply

    Family goals banget lah pokoknya

  3. Meleleh meleleh meleleh 😉 sami luarnya abri tapi hatinya barbie ya 😉

  4. hai mba.. salam kenal. saya ayu dari lampung.
    mbanya punya instagram gak ya?

  5. karena dia ada bataknya makanya hatinya agak rinto. Tapi dia casingnya bukan Rambo, casing Sami kayak Mas Nico (las Saputra)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: