Monthly Archives: October 2018

Doa untuk Isi

Isi kan lagi di Jerman buat Frankfurt Marathon, jadi udah dua malam ini gue tidur kruntelan bertiga sama anak-anak. Tadi subuh, belum juga jam 5 pagi, Sami terbangun terus ngomong sambil ngelindur. “Äiti, aku mau yang tangannya begini…apa itu…apa ituuuu….beginii…” katanya sambil menengadahkan dua tangan “Apaaa? Meditasi?” Emangnya Sami tau meditasi? “Itu…yang aku mau bilang […]

Wishlist ulang tahun

Karena aku lagi sakit lagi pula bokek, jadi aku mau bikin wishlist aja biar nanti Mikko gak bingung kasih kado ulang tahunkyu yang sebentar lagi datang. Mau 40 tahun loooh iniii. Gede-gedean dong perayaannya. Gede dari Hong Kong Seperti biasa bokek tak berujung melanda keluarga kami. Halah, berita basi itu mah. Tapi tolong yah, suami. […]

Laporan dari Isi

Waktu äiti gak di rumah rupanya cowok-cowok ngobrolin äiti. Kata Kai: “Isi nyadar gak sih kalo äiti keliatan lebih muda daripada umur aslinya? Kaya lebih muda 20 tahun gitu. Seriusaaaan.” Kata Sami: “Gak, ah. Cuma lebih muda 6 tahunan aja.” Sami nih gak mau banget bikin äitinya ge- er.

khayalan rahasia

Sama temen-temen dekat kalian biasanya ngapain sih? Kalo gue dan geng gue di sini biasa lah,… kalo ngumpul kita pasti MAKAN dan ngomongin macem-macem. Mulai dari ngomongin orang, ngomongin temen sendiri, ngomongin artis, keluh kesah soal suami, tebak-tebakan garing, sama yang paling banyak sih; bikin rencana-rencana yang gak pernah terwujud dan khayalan-khayalan yang terlalu aneh. […]

terima kasih anak-anakku

Kembali dalam suatu sesi peluk-pelukan dengan Sami, gue tanyakan ke Sami “Sami suka gak sih kalo äiti kerja? Lebih suka mana äiti kerja atau di rumah aja kaya dulu?” “Lebih suka äiti tidak kerja” “Kenapa?” “Soalnya aku bisa lebih banyak sama kamu” “Iya yah, rindu banget ya kita gak banyak ketemu. Jadi sedih, yaaa…” “Gak […]

hidayah yang berbeda

Hari ini hati gue tersentuh oleh satu artikel dari Magdalene: Sebaiknya dibaca dulu artikel di atas sebelum lanjut baca tulisan gue. Artikelnya bagus banget dan rada mengharukan. Ada satu bagian yang bikin artikel tersebut terasa dekat di hati: Saya mencintai keluarga saya, terutama Ibu yang saya ajak bicara mengenai semua hal. Tetapi ketika sudah menyangkut […]

kasih ibu sepanjang jalan, kasih Sami….

Suatu malam ketika Sami masuk ke kamar äiti “Sami gosok gigi yah. Udah jam 9. Udah harus bobo” “Tidak” “Loh? Jadi mau tidur gak pake gosok gigi? Ya, udaaaah, giginya bolong gak papa ya?” “Tidak” “Jadi maunya apa dong?” “Mau poluk” “Ohhh…mau peluuuk. Rindu ya? Äiti sekarang kerja kita jadi sedikit ketemu, ya. Jarang peluk-peluk, […]