cinta tapi benci

Ini bukan cerita tentang orang ataupun mantan pacar. Ini soal barang-barang yang kucinta sekaligus kubenci. Mengapa begitu? Berikut review ala-alanya.

Timberland 6 inch Premium Boots dan Timberland Nellie Chukka

10013852_1

12018379

Suatu hari gue sebel banget jalan di tengah tumpukan salju yang mulai mencair. Becyek gak ada ojyek ya, neyk. Boots kulit jadi basah dan lembab. Mau pakai boots karet tapi cuacanya masih terlalu dingin. Trus gue liat seorang cowok yang dengan santainya jalan nerobos salju dengan sepatu Timberlandnya. Gak harus loncat sana-loncat sini. Habis nyeblos di genangan air pun doi keliatan tetap santai pertanda kaki tetap kering. Wuooow, aku mau juga dong.

Gue beli deh sepatu Timbeland yang teryata lagi ngehits abis itu. Berhubung dompet tipis, gue beli yang versi juniornya karena jauh lebih murah daripada versi dewasa. Untuk kaki ukuran 38 bisa pakai ukuran junior no. 5. Okesip.

Ternyata sepatunya berat dan keras seperti batu. Bagian dalamnya macam terbuat dari kayu aja pun, sama sekali gak fleksibel bikin kaki gue sakit dan lecet-lecet. Ditambah versi yang junior ini rupanya lebih berat loh daripada versi yang buat perempuan.

Tapi sebagai sepatu musim dingin memang sepatu ini mantap punya. Kaki tetap hangat dan kering ring ring biarpun terendam salju. Bahkan tanpa bungkusan kaos kaki wol kakiku tetap hangat di dalam sepatu Timberland. Tapi kaos kaki wol ataupun kaos kaki tebal lainnya tetap dibutuhkan buat menghindari lecet-lecet dari sepatu yang keras macam batu ini.

Naksir Timberland 6 inch buat menghadapi musim dingin? Tenang dulu…jangan buru-buru beli. Sepatunya ini memang lagi ngehits abis dan banyak muncul di instagram selebgram kondang. Kalau memang punya kaki panjang, lencir dan langsing boleh lah sepatunya dibeli. Kalau seperti gue, yang kakinya pendek, betisnya gendut dan mata kakinya selebar semangka, Timberland 6 inch bikin kaki gue tambah keliatan montok lagipula kontet. Asli jelek banget malih.

Saking penasarannya punya sepatu musim dingin mumpuni tapi kaki tetap oke oce, gue beli deh satu lagi sepatu Timberland. Kali ini gue pilih model Nellie Chukka. Modelnya lebih kecil dan pendek. Pas dipakai pun terasa lebih ringan tapi keras papan kayunya sih sama aja. “Sakitnya hati iniiii….tapi aku rindu” begitu lantunan Diana Nasution. Sepatu Timberland bikin gue juga ikutan nyanyi “Sakitnya kaki iniiii…tapi aku suka”

Apakah kakiku jadi terlihat mempesona? Yah, lumayan dikit lah. Kaki buntet gue gak keliatan tenggelam kalau pakai Nellie Chukka walaupun kalau di foto keliatan deh kakiku yang semakin mantap kokoh cocok buat diajak berladang. Sejak ada Nellie, sepatu 6inch Premiumnya jadi gak pernah gue sentuh lagi.

Sebagai catatan, gak harus pakai Timberland-Timbeland-an kok buat musim dingin. Boots biasa udah cukup banget sebenernya kecuali ketika musim dinginnya dibarengi sama salju segabruk, baru deh butuh sepatu khusus macam Timberland, Sorell, Viking dllnya.

Daerah Helsinki dan sekitarnya udah tiga tahunan ini miskin salju dan dinginnya pun gak terlalu ekstrim. Timberland-nya cuma dipakai sesekali aja ketika salju lagi menumpuk atau ketika khusus mau main-main salju. Hari-hari biasa gue pilih pakai sepatu lain kerena sungguh kaki cepet capek kalau berjalan sambil pakai Timberland.

Fjällräven Kånken

e2b23cfcd1b6ac142801a42eb5dbeddb

Tas punggung yang sungguh pasaran di negara-negara Nordik dan sekarang juga mulai tenar di negara-negara lain di dunia.

Pasti ada alasannya kenapa ransel satu ini sangatlah sejuta umat. Modelnya sederhana tapi unik, pilihan warnanya kaya permen, materialnya tahan air dan kokoh untuk pemakaian bertahun-tahun. Mulai dari anak TK sampai bapak-bapak ada aja yang menggunakan kånken.

Gue pun pastinya punya satu, ihik. Warna oranye kecoklatan dengan handle dari kulit, alias tipe kånken no.2

Buat sehari-hari ketika gue keluar rumah cuma membawa dompet dan botol minum sih ransel ini oke banget. Lumayan buat dipakai ngeceng, bikin gue merasa sedikit lebih hebring dari biasanya.

Tapiiiii…kalau bawaannya rada banyakan, amboooiii sakitnya bahu adinda. Tali bahunya kånken memang tipis tanpa padding sedikit pun. Gak cocok untuk dipakai bawa beban yang rada berat. Apalagi beban kehidupan ya, cyin.

Ditambah bentuk kånken yang memang rada kecil, barang bawaannya pun gak bisa banyak-banyak. Bukan ransel yang cocok buat dibawa kemping ataupun untuk anak sekolah yang bukunya setumpuk. Aku juga jadi susah ngumpetin belanjaan dari suami.

Sekarang ini gue lagi suka ngeliatin ransel-ranselnya Sandqvist yang kapasitasnya lebih besar tapi modelnya tetap unik. Sayang aja harganya juga lebih mahal.

Xiaomi Mi6

ab884e26-abf7-428f-be14-efd7e62d213f

Aku cinta sekali sebenernya sama telepon Xiaomi. Harganya murah meriah tapi kemampuannya bersaing sama merk-merk papan atas. Terutama batrenya yang oke banget. Tahan seharian, awet gak cepet bochor dan fast chargingnya sungguhlah juwara. Sebelumnya gue udah pakai Mi4i dan sekarang gue lagi pakai Mi6 yang bisa bikin foto dengan efek bokeh-bokeh bahagia.

Biarpun hasil fotonya Mi6 bagus banget di cahaya terang tapi kalau udah sedikit gelap performancenya langsung drop shay. Apalagi videonya…haduuuh, cuma item aja yang kerekam, gak ada orangnya. Padahal panggung-panggung gembira di sekolahnya Kai dan Sami selalu ditampilkan dalam suasana remang-remang. Mau foto susah, mau video gagal total. Mamarazzi jadi sedih.

Tapi aku tetep cinta Xiaomi loh. Apalagi sekarang Xiaomi juga udah merambah ke produk-produk lain. Mulai dari timbangan sampai vacuum dia punya. Gue malah lagi nabung buat beli Xiaomi roborock vacuum cleaner yang disebut-sebut sebagai prduk dengan zero negative review.

Untuk teleponnya, semoga kamera Mi seri-seri berikutnya semakin pancen oye. Kalau untuk fitur-fitur lainnya sih gue udah puas banget. Karena kagak ngerti makenya juga mungkin. Malum, kita anaknya cuma tau pake kamera aja.

IKEA

Ini sih gak perlu penjelasan lagi.

Advertisements

37 comments

  1. Timberland itu menurutku modelnya nggak banget deh, kaya sepatu mas2 konstruksi, kan emang asalnya begitu ya. Aku punya boots salju dua biji, yang “tipisan” dari Ecco, yang tebelan punya Sorel yang banyak banget bulunya itu. Dulu jaman pas tinggal di Norway sih pakenya yang Sorel melulu, skrg jadi banyak pake yang Ecco doang. Itu juga bikin kaki kering sih, cuman harus rajin ngerawat (pake krim2 gitu buat permukaan kulitnya biar tetep waterproof).

    Soal Kånken, aku juga punya, haha kayaknya semua orang yang tinggal di Nordic pada punya, sampe ke Jepang atau Singapur banyak yang pake juga….

    1. Beneeer. Aslinya sepatu konstruksi, gak heran sepatunya keras macam batu, mungkin biar kaki tetap aman kalo ketimpa beton. Tapi dibandingkan merk-merk lain, aku malah paling mending sama modelnya si Timberland. Pernah coba sepatunya Sorell tapi maaaak…kaki ku jadi besar seperti gajah. Belum nemuin model yang tepat aja kali ya.

      Aku malah baru tau Ecco juga punya sepatu winter yang water proof. Ecco kan nyamannya juara banget.

      Kalo kånken, biarpun pasaran dan bikin bahu sakit tapi aku tetap sukaaa. Di Indonesia juga sekarang udah populer. Aku liat di Aeon mall harganya Rp. 1,6 juta. Bujubuneeee

      1. Iya ada kok Ecco ngeluarin yg boots yang sturdy gitu. Soal Kånken yah itu kena konversi valuta ya, macem Ikea atau H&M disini murmer jatuhnya di Indonesia jadi mahal

  2. Timberland cantik ya mbak..pengen jg tp sepatu boots cukup yg anti air dan weather insulation dan g tau merk apa hihi…

    Ituuu tas kankeeen..di korea nge tren abissss…tiap sudut ada aja yg pake dan temen ku jg banyak yg punya wkwkwk

    Btw katanya xiaomi skrg merk nya udah naik kelas jd rada mahal..

    Ikea ituuu barangnya lucu2 dan gedeee..baru pergi yg d korea hehe

    1. Timberland cantik di kaki yang tepat menurutku. Di kaki aku sih malah bikin kaki keliatan kokoh kaya beton, hahahhaha. Gak cantik sama sekali.

      Kalo kånken…nah baru deh, tas ini memang unyu-unyu bangeeet. Ngetrend juga ya di Korea? Kalo dipake buat bawa buku2 kuliahan padahal gak enak loh. Beraaaat. Tapi buat ngeceng sih memang cocok.

      Bener, xiaomi udah makin mahal. Edisi terbarunya pasti naik harga. Tapi masih jauh lebih murah ketimbang Samsung atau iPhone.

      1. Tas kanken gak pewe yak..wah tp kalo emang nge tren org korea g peduli keknya..yg penting ikut tren..kayak sekarang semua pake down jaket sebetis padahal 2 taun yg lalu mana ada yg pake wkwkwk

        1. Down coat sebetis! Panteeees, di aliexpress lagi banyak bertebaran pasti karena nyontek trend dari Korea. Sepertinya enak yaaaa. Anget kaya jalan sambil bawa selimut. Tapi bakal bikin aku keliatan kaya buntelan gak ya?

  3. Aku Xiao Mi punya timbangan digital, spy cam dan 1 lg ada alat buat mendeteksi air (lupa namanya apa).

    1. Adekku juga punya timbangan xiaomi. Tapi kok berat badanku selalu lebih berat satu kilo ya di situ? 😦
      Trus xiaomi ada rice cookernya juga yang penampakannya keren dan futurisktik sekali. Sayangnya mahal jadi aku pake miyako aja

      1. Klo futuristik ntr masukinnya beras, keluarnya jd satu set nasi timbel, bhihihihik…. #jayus

        1. udah komplit sama ikan asinnya pula ya. Kalo bener bisa begitu aku langsung beli 😀

        2. Qiqiqiqi yoiw

  4. Belii mbak!! Itu jaket sebetis anget abis..klo d subway ato bus suka keringetan haha

  5. Andalan aku kalo musim dingin boots sorrel, emang sih keliatan penyakit kaki gajah, tapi yang penting pake legging dan paha atas selalu kencang #humblebrag boots yang semata kakinya juga oke tuh. Trus kalo ga saljuan pake dr. marten deh, waterproof sekalian senjata buat moshing 😀
    Pingin beli sandkvist jugaaa… modelnya profesional gitu ya, jadi bisa dipake ke kantor. tapi harganya maaaak… #menantidiskon

    1. Penyakit kaki gajah, hahahahahahha. Tapi dari paha sape ujung kaki gue besar-besar semua kek batang pohon pisang.
      Ada yang bilang kalo dr. marten juga oke jadi sepatu winter tapi pas gue coba…edodoeee…berat jugaaaaak.

      Sandqvist di sini kagak pernah diskon, huhuhuhhu. Kzl!

  6. Ini sama bgt sm pnglamanku mb. Aku beli timberland yg versi junior jugak wkwk. Ada untungnya ya punya kaki mini.

    klo biasa pake tas yg ada paddingnya, kerasa bgt sakitnya klo bawaan berat pake kanken. Harus dibeliin padding kanken dijual terpisah itu huhu

  7. aku punya timberland dan kanken. Dua duanya persis bener banget! Timberland emang sakit sih di awal tapi kalo udah di pake berkali2 jadi nyaman banget dan itu dia, anti air anti badai anti segala2nya. Tp temen ku ada yang gak suka krn kakinya gak cocok jadi kayak gufi. Kalo kanken juga bener dia gak bisa bawa barang terlalu banyak. Cuma bagusnya kalo lagi travelling krn dia light dan tipis bisa di gulung dan masuk koper hehe

    1. Timberland 6 inchku pun akhirnya sekarang gak sakit lagi kalau dipake. Setelah 2 tahun itu :D. Tapi aku tetap ngerasa sepatunya rada berat bikin kakiku capek kalau jalan jauh. Dan bener kata temenmu, kakiku kaya Gufi kalo pake Timbeland. Gedeeeeee.

      1. Bener mba, aku lagi hamil gini blom pernah pake timberland lagi krn makenya susah kan tali tali gitu trus rada berat jadi jalannya makin berat juga

        1. Di UK kan banyak Clarks, fly london, sama…ehm apalagi ya banyak di sana ya? Dua merk itu enak banget dipake tapi harganya lebih mahal di sini

        2. Iya mba clarks lebih empuk apalagi kalo udah lama di pake makin nyaman 😀

  8. Rikaa, dulu si Matt kan bangga bgt sama Xiaomi hapenya, trus setelah 1 tahun ehhh gak tau kenapa dia bilang sering error. Skr gak mau lagi deh dia pake Xiaomi padahal bagus sih ya kameranya

    1. Waaah, kenapa ya rusak? Xiaomi pertamaku usianya hampir 1,5 tahun waktu rusak. Tapi rusaknya karena kerendem air selama berjam-jam, bukan salah Xiaominya lah ya :D. Setelah itu aku punya Samsung S7 yang rusak pas lewat satu tahun, pas masa garansinya abis. Benerinnya 400 euro di sini, aku cek di Indonesia 3,5 juta. Hiiissh, mending beli xiaomi baru aja kalo gitu.

  9. mbaaa, daku jg suka xiomi fitur foto yang ada tebakan usianya dan mecing dgn jam nya yg punya aplikasi hitung langkah dan denyut jantung hihi

    1. Aku gak punya jamnya tapi udah lama nih naksir mau beli.

  10. naomitobing · · Reply

    Aku suka banget pake Xiaomi. Dulu anti banget sama Xiaomi karena nama merknya kayaknya jelek. Hahaha. Tapi pas coba, ih sukaa. Kameranya bagus, trus harganya murah, desainnya bagus.

    1. Aku malah suka sama namanya. Xiaomi. Manis gitu kedengerannya. Kaya nama orang sih ya. Dan betul, selain kameranya yang bagus, desainnya juga oke banget. Rapih, sleek, user friendly.

  11. Yang terakhir 😂 sama mbak aku juga cinta2 benci sama IKEA 😅

    1. Hahahahaha. gimana yaaaa…model cocok di hati tapi gak lama kok ambrol. Apalagi ngerakit sendirinya itu, stressor banget buat aku.

  12. Ikea suka sama modelnya (semua modelnya) tapi disini ya ampuuun benciii mba liat harganya, benci banget soalnya mahal. Cita2 pengen punya ranjang Ikea tapi harganya sama kayak King Koil, mau nangis hahahah

    1. Aku benci ngerakitnya, hahahahaha.
      Woow, kalo harganya sama kaya King Koil ya mending pilih King Koil laaah. Jaminan mutu banget itu kan. Tempat tidurku dari Ikea dan dua tahun framenya patah. Bisa sih ditempel lagi pake lem kayu tapi sekarang jadi bunyi krenyit-krenyit.

      1. Ngerakit dan bawa nya hahaha, kalo pake jasa anter mahalnya kalo disini ampun deh, bisa kebeli bakso segerobak 😆
        Hahahaha maksudnya karena sama mahalnya jadi kaga kebeli gitu. Padahal pas ada Ikea sempet ngarep bisa punya ranjang, soal kan katanya ikea murah meriah ya 😀

  13. Renzee Amelia · · Reply

    Salam kenal mbak rika,,gak tahan ih jadinya pengen komen (biasanya sielent reader)..hahahaha..Aku punya si Kånken, dan sebel sebel cinta juga sama doi..karenaaaa ternyata tasnya gampang banget kelunturan, entah dari celana jeans atau dari baju batik yang warnanya gampang luntur..alhasil sekarang si Kånken unyu unyu aku bawahnya udh berwarna campuran 😥 😥
    FYI Kånken yg aku punya ukurannya untuk laptop 15 inch, yg mana si tali bahu dapet built-in padded strap..yang ini kucintaaa, si padded bikin bahuku enak dan gak pegel acan..tasnya lumayan gede juga (beda 2-3 cm doang sama yg klasik siihh) biasanya kalau aku bistrip 2-3 hari dan males bawa koper aku cuma bawa si kanken dan tas centil buat mejeng.. kucinta tapi sebel warnanya kelunturan..hikss….

    Buat xiaomi, ini pak suami tergila-gila banget sama xiaomi, beberapa bulan lalu abis beli yi light dan dia jadi pengen beli beli home appliance yg lain, kayak 4k laser projectornya yg aduhai (mahalnya) itu. Xiaomi emang gak bisa dianggep remeh yhaaa..

    1. Wuaaa, kånken kamu warna apa? Warna-warna pastel gemes gitu kah? Pasti keliatan banget kalo kelunturan warna lain yaaa. Info banget buat aku nih loh biar gak bawa-bawa barang yang gampang luntur di kånken. Udah pernah ketumpahan air dari botol minum dua kali tapi untungnya waktu itu lagi gak bawa baju ganti di tas.

      Tos dulu sama suaminya sebagai sesama penggemar xiaomi. Aku pun juga kepengen untuk meng-xiaomikan rumahku. Mau segala macem barangnya pake xiaomi.

      1. Renzee Amelia · · Reply

        Kånken aku warna frost green peach pink.. Jadi skrng kentara bgt bawahnya ada biru biru ungu jelek.. Seballl.. Waktu itu sempet nemu juga review bulai2 yg bete sama kanken karena udh beli 2x dua duanya kelunturan gt (dia beli warna kuning sama pink muda klo gak salah).. Jadi agak nyesel beli si frost green hahaha.. Oh iya kalau gak salah padded strapnya ada yg dijual terpisah buat di attach di kånken clasic.. Lumayan bikin gak pegel.. Emang kebayang sih PR bgt tali bahunya kånken yang seiprit itu..

        Ayo selamat men-xiaomi-kan rumahnya yaaa hihihi..

  14. yang Kanken bener bangeeet, dipake bawa laptop aja kadang peghel shaaay huhuhu trus entah karena aku jorok atau gimana, itu noda-noda di tas ga bisa ilang padahal udah aku cuci, aku rendem sampe 12 jam…mungkin udah kelamaan ya kotornya 😀

    1. Bahu kaya kegigit ya. Sakit shaaay. Ada sih dijual shoulder pad-nya tapi aku pernah liat ke-unyu-annya jadi berkurang kalo dipakein padding.

      Waaa, kånken bukannya gak boleh direndem? Anti airnya jadi ilang. Tapi bisa sih digosok2 lagi pake wax khusus setelah dicuci

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: