Masih tentang Sami yang percaya diri

Tadi pulang dari daycare kami lihat di langit ada bulan purnama. Sami pun lantas bercerita tentang bulan dan matahari. Kenapa ada bulan purnama? Karena ada cahaya matahari yang terarah ke bulan, jadinya bulan bisa terlihat dari bumi. Kira-kira begitu omongan Sami. Sejujurnya, gue sendiri kurang ngerti apa yang dia omongin karena ceritanya campur-campur dalam bahasa Indonesia dan Finlandia dan struktur kalimatnya pun berantakan.

Jadi gue manggut-manggut aja waktu Sami bercerita. Di akhir cerita gue kasih pujian buat Sami.

“Pinter sekali ya, anak äiti. Kamu baru enam tahun tapi kok udah tau banyak soal bulan dan matahari. Belajar dari mana sih?”

“Gak dari mana-mana. äiti. Aku tau aja”

“Waaah, Sami belajar sendiri dong, ya? Pinter bangeeeet”

“Iya. Sepertinya dari aku nanti tulee orang dewasa joka on tosi tosi fiksu. Tosi viisas juga. Mungkin maailman fiksuin” Sami mengangguk-angguk serius.

Maksud Sami adalah “Sepertinya nanti aku bakalan jadi orang yang pinter banget banget. Bijaksana juga. Mungkin yang paling pintar sedunia”

Oke deh, Samiiiiiiii. Äiti berdoa supaya kamu semakin pintar setiap hari. Termasuk pintar menghibur äiti juga.

Advertisements

10 comments

  1. Amin ya Rab, semoga terkabul ya Sami 😀

  2. Samiiiiiii gemes amat sih!!!!!! uwel uwel samiiiiiii 🙂

  3. Ketawa sampe ngejengkang saking pedenya sami hahaha lucu banget siiihhh

  4. Aduh Samiunnn… Bener2 berlawanan sama Kai yang suka kurang PD ya, Rik? Sami pasti pintar laaahh.. ortunya kan juga pada pintar.

  5. Qiqiqiqiq penuh percaya diri sekali si bungsunya aiti ini…. bagus itu Sami…. ucapan adalah doa… semoga terkabul yaa!

  6. Amiiin

  7. Amiin gemesin amat Samiii 😀

  8. Semoga jadi yang paling pintar sedunia,amin.
    Salam kenal Mba Rika.

  9. 😂😂 mantab jaya percaya dirinya.. Sami si penuh optimis, suwer gemesin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: