anak yang gak suka beres-beres

“Jadi puasa itu artinya belajar jadi orang baik” Panjang lebar gue berusaha menjelaskan tentang puasa pada Sami yang berkata kalo dia gak mau belajar puasa karena dia suka laper torus-torusan (terus-terusan maksudnya)

“Kalo gitu gak papa aku gak puasa, äiti. Beneran aku mau jadi pahis kalo udah besar”

“Jadi penjahat?”

“Iya”

“Jangan dong. Nanti ditangkap polisi masuk penjara”

“Gak papa. Aku kan suka di penjara”

“Tau darimana? Sami kan belum pernah ke penjara”

“Aku tau karena di penjara banyak penjahat. Aku suka sama penjahat”

Ini semua awalnya karena Sami lagi gandrung Star Wars dan terus dikasih hadiah Natal light saber warna merah dari Mummu. Biar cocok sama light sabernya, Sami beralih jadi pengagum berat Darth Vader and the gank. Sejak itu Sami jadi suka sama tokoh-tokoh penjahat ketimbang jagoannya.

“Sami tau gak di penjara gak bisa nonton Netflix? Gak bisa main Lego? Di penjara harus kerja terus. Harus beres-beres”

“Beres-beres apa, äiti?”

“Beres-beres kamarnya Sami nanti. Trus kamar-kamar yang lain juga. Ada banyak! Di penjara harus beres-beres terus setiap hari”

“Aku kira polisi yang beres-beres, äiti”

“Gak dong. Yang tinggal di penjara kan penjahat. Penjahatnya yang harus beres-beres”

“Aku gak jadi suka penjara”

Yaelaaah, Samiun anak pemalas

10 comments

  1. Haha Sami lucu banget. Alhamdulillah, ibunya legaa anaknya nggak jadi penjahat

  2. Qonita · · Reply

    Ya ampun Sami lucu pisaann…
    Keknya penjara di finland enak Sami dibanding indo..
    #eh *kabur dari mbak Rika*

  3. Ahahaha langsung putar haluan ya begitu dengar kata pemalas :-))

  4. dan karena hanya seorang Samiun sajalah yang sanggup membuat sang ibu menciptakan keterkaitan antara puasa dan beres-beres.
    oh aku suka banget ini bacanya. yeaahhh Samiuuunnnn, aku semakin padamuuuuu

  5. lucuk banget sih sami, takut dipenjara karena takut disuruh beberes..

  6. haha,kalo si kai semangat gak mau puasa

  7. Dyastri · · Reply

    Ngefans banget sama Bu Rika, bisa banget ngalihin keinginan anaknya. Suka deh interaksi ini :))

  8. mysatanicverses · · Reply

    Lucu banget Sami :))
    Rika, kalau aku & suami ke Finland tgl 23-26 Juni, bisa gak aku ngunjungin Rika & keluarga? Pengin kenal & ketemu Rika, Miko, Kai, & Sami. Udah bbrp tahun asyik baca cerita2 ttg kalian di sini. Jadi berasa kenal. Hehe….
    Kalau bisa, kita kontekan ya?
    Aku tinggal di Serpong. Jangan sungkan kalo misalnya mau titip dibawain sesuatu dari Jkt.

    Salam,
    -Vera-

    1. Halo, Veraaaa
      Maaf baru liat komennya.
      Mau bangeeeet dikunjungi di pinlan. Jarang-jarang banget aku dapet kunjungan :D. Ta..ta..tapi…tanggal segitu aku malah lagi di Jakarta. Gak bisa dicepetin atau ditunda kunjungan ke Finlandianya? Atau kita ketemuan di Serpong aja kalau kamu mau?

      1. mysatanicverses · · Reply

        Mau dong. Okeee…nanti ketemu di Serpong aja ya. Aku ke Finlandia udah fixed di tanggal itu.

        Kamu tanggal brp ada di Jkt?
        Japri-an aja, pls reply ke e-mail: veridiana6823@gmail.com
        Thanks ya! Seneng kalo bisa ketemu :))

Leave a Reply

