15 facts

Ngeliat banyak yang ikutan daily challenge yang diprakarsai oleh Mbak Yoyen ya jelas gue gak mau ikutan. Manusia pemalas kaya gue mana sanggup  ber-daily-daily-an begitu tapi untuk challenge 15 fun facts about me-nya aku kepingin ikutan banget nih, gaes. Abisan gue kan emang suka banget ngomongin diri sendiri (LHA!)

Jadi, ini lah dia 15 fakta tentang yours and truly:

  1. Lagi sekolah masak, lagi magang belajar masak di hotel, lagi seneng-senengnya bikin kue, bikin salad, bikin roti tapi kalo di rumah ditanya suami “Masak apa hari ini?” rasanya pengen banget nerbangin kuali. Amit-amiiit…kalo sampe rumah gue maunya rebahan aja. Gak sanggup lagi liat kompor
  2. Selalu ngerasa diri ini ekstrovert sejati yang dapet energi melalui kontak dengan orang lain. Tapi, di lain pihak, gue juga pemalu dan insecure berat jadinya selalu takut buat kenalan dan ngobrol sama orang baru. Rasa malu dan insecure ini makin menjadi-jadi seiring umur bertambah dan mungkin juga karena ketularan suami, sekarang ini kalo ngisi-ngisi kuis kepribadian di internet kok hasilnya introvert melulu? Haiiishh…kaum introvert yang dulu kupandang sebelah mata. Sekarang malah masuk ke dalam golongannya.
  3. Lebih suka gunung daripada pantai. Pantai bagusnya buat foto-foto aja tapi bayangin panasnya, kaki lengket-lengket kena pasir, badan pliket kena air laut, hmm…malesin yah. Suasana adem, hijau royo-royo, burung mencericit…hatiku langsung zen.
  4. Terobsesi punya muka mulus bebas jerawat yang sampai saat ini masih belum juga tercapai. Skin care is my biggest expense tapi mana nih muka mulusnyaaaa?
  5. Udah dari dulu suka makan sambel tapi menggilanya jusru setelah tinggal di luar negri dan belajar bikin sambel sendiri. Mumpung bikin sendiri makan sambelnya bisa all you can eat.
  6. Suka banget makan bakso!
  7. Rumah gue seperti segitiga bermuda. Segala macam barang bisa hilang di sini. Termasuk buku nikah yang raib entah kemana.
  8. Kepengen banget bisa nyanyi. Kalu suatu hari datang keajaiban dimana gue bisa dapet super power kepengennya sih dikasih suara indah menggetarkan batin. Sebagai orang yang dikit-dikit baper, rasanya kok indah banget kalo segala perasaan bisa  gue ungkapkan lewat nyanyian. Biar hidupku seperti film musikal.
  9. Gak suka sama lipstick matte. Lipstik matte bikin bibir keliatan kaya kurang gizi. Gue tuh sukanya sama warna-warna kalem MLBB yang glossy bikin bibir mengkilap. Biar aku terlihat seperti abis makan bakwan dan tahu isi.
  10. Mudik tahun lalu gue berhasil membawa dua guling ke Finlandia. Kesukaan tidur pakai guling ini baru muncul ketika gue hamil padahal sebelumnya gak pernah merasa butuh guling.
  11. Suka banget nonton serial TV. Utamanya serial amerika. Bisa banget tiga hari gak keluar rumah cuma untuk marathon serial TV pagi-siang-malam.
  12. Not a morning person. Pagi-pagi yang bangunin gue (dan juga Mikko) malah Kai, our own personal morning alarm.
  13. Sekarang ini lagi suka nontonin youtube tutorial make-up sama bikin alis. Entah udah berapa puluh yang gue tontonin tapi belum pernah dipraktekkan karena gak punya alat-alatnya.
  14. Bikin peraturan supaya suami harus cium gue dulu sebelum pergi atau ketika bertemu. Kapan saja, dimana saja. Ternyata aku tuh gak malu loh cipokan di depan orang banyak.
  15. Sudah beli tiket ke Indonesia untuk mudik tahun ini. Hal yang paling gue nantikan setiap tahunnya.
Advertisements

28 comments

  1. Aku juga suka lebih suka gunung ketimbang pantai. Bayangin kepanasannya, pasirnya yang kalau udah dibersihin pun seakan masih ada di sekujur tubuh. Udah ah, hiking aja lebih tenang haha. Salam kenal mbak Rika, selama ini sering baca blog mbak 🙂

    1. Halo, Aggy! Aku juga pembaca myburumpi loh. Salam kenal juga yaaa.
      Bagian pasir yang dibersihin gak ilang-ilang itu OMG bener bangeeet. Sampe malemnya pun lagi tidur badan berasa ketempelan pasir.

  2. Qonita · · Reply

    Sama mbak aku jg lebih suka gunung drpd pantai..tp korea isinya bukit semua pegel jg tiap hari daki bukit apalagi klo buru2 dan salju haha..
    Mbak Rika mungkin ambivert jd di tengah2 gtu hihi
    Temen ku yg chef jg gtu kok mbak..klo buat diri sendiri dia males masak..indomie mulu ama beli kfc haha
    Btw suka jg liat video tutorial make up ama masak tp tergerak ngikutin jg gak hihihi

    1. Naek sepeda susah dong ya di Korea, Qonita. Ngos-ngosan pasti.
      Dulu aku pernah ketemu koki dan dia bilang kalo di rumah dia ogah masak lagi. Masak itu kerjaan, masa di rumah gue lanjut kerja lagi. Begitu katanya.
      Dan sama seperti temen kamu, kalo di rumah aku sahabatan sama Indomie. Tapi mungkin karena di hotel masaknya makanan barat-baratan jadinya seneng banget ketemu indomie. Apalagi kalo tambah cabe rawit.

  3. Hahahaa no. 10 is our resolutions kalo mudik ke endonesiah! 😆😆 mbak rikaa mu belajar bikin alis? Ayok ak ajarin (sotoy.com) dl pernah diajarin temen yg jago make up jd bs dikit2 (ceritanya mu berbagi elmu peralisan) 😝

    1. Guliiiiiiiiing!
      Dua guling tuh udah menuhi satu koper sendiri. Koper besar! Gulingnya aku masukin vacuum bag trus aku vakum deh. Sukses!

  4. Aku jg lebih suka gunung, walau naiknya ngos-ngosan. Pantai mah panas, lengket.. tp dulu pas kecil seneng sih mandi2 di pantai. Skrg mah males bilas2. Nyuci2 bajunya yg kena pasir. Haha.

    1. Aku juga pas kecil seneng banget main di pantai. Begitu liat air pasti maunya langsung nyebur. Tapi kalo sekarang sih, mikirnya panjaaaang banget kalo mau kena air laut.

  5. Wah suka gunung jangan-jangan karena tinggal di Finlandia ya mb jadinya senengnya adem (dingin membeku, red.) 😀 Saya seneng dua-duanya sih apalagi sejak berjilbab makin repot berenang kok malah jadi pinginnnn ke pantai. Kayaknya enak berenang-renang (main air ding).
    Di Finlandia dan sekitarnya gak ada guling mb? Jauh bener bawa gulingnya dari Indonesia.
    Ahh muka mb rika kan udah baguus udah gitu putih pulaa. Bikin iri kalo liat poto-potonya. :p

    1. Mungkin iya, setelah tinggal di sini aku jadi gak tahan banget sama panas, jadi sukanya sama yang adem-adem.
      Di Finlandia gak ada guling. Aku udah cari, hahahahaha. Di amazon ada sih tapi waktu itu aku cek gulingnya gak bisa di kirim ke Finlandia.

  6. mau donk icip icip kue bikinian aiti, tapi jangan pake edisi dilempar kuali dulu ya hahahaha … asik asik mudik lagi, bakal mampir ke negeri paling indah menurut versi sami ga? HAHAHA

    1. Giiiil. Baru ajaaaa, tadi pagi Sami tanya ke Mikko kapan kita ke Singapur lagi nonton ninja warrior? Waktu kita di SG, di Novena Square lagi ada kompetisi ninja-ninja warrior-an. Anak-anak takjub banget liatnya.

  7. Toss dulu mbak Rika, saya ikut-ikutan #15dayschallenge ini, tapi males kalau harus nulis berturut-turut 15 hari, jadi langsung ajalah satu postingan di rekap hahahaha..
    Seru deh kayaknya magang bikin rotinya langsung di resto hotel. Habis ini ditunggu cerita + foto-foto ala foodblogger gitu ya mbak

    1. Hmm, pinter juga ya nulisnya langsung direkap dalam satu jurnal. Mau aku sontek idenya, hihihihih.
      Aku gak bisa foto makanan. Hasilnya gambarnya elek-elek semua.

    2. Hai Annisa, Sebetulnya challenge ini tujuannya memang supaya rajin menulis, makanya namanya 15 Day Challenge. Kalau diborong satu hari bukan 15 Day challenge lagi dong namanya? 😀 Mungkin kalau ada waktu bisa baca pos di blog saya tanggal 28 Februari lalu sewaktu saya inisiatif mulai challenge ini.

  8. Aku tertarik beli tiket mudik dan alis. Pakai airline apakah? Aku udah cari dari bulan lalu untuk agustus harganya masih ya-ampun-deh terbang dari jerman.

    Peralisan ini problema jugaaa.. pakai pinsil item jadinya garang, pakai pinsil coklat jadi gak ngeblend keliatan palsunya T_T

    1. Aku dah beli dari januari. Sepengamatanku, januari itu pas harga tiket hingga 10-11 bulan ke depan lagi rendah2nya. Kita nanti terbang naik Qatar Airlines yang sejak akhir tahun lalu punya penerbangan direct Doha-Helsinki. Jadi transitnya cuma satu kali aja. Sebelum2nya kami harus dua kali transit yang bikin perjalanan jadi super panjang.

      Kalo kamu dari Jerman mah banyak banget pilihannya ya. Kalo di sini yang lagi murah untuk tujuan Jakarta Cathay Pacific sama Qatar. Untuk bulan Juni-Juli, terakhir aku cek masih dapet 500 euroan.

      1. Yeaayyy terima kasih tipsnya, buat tahun – tahun ke depan aku akan beli dari Januari. aku hunting tiket dari februari dan belum pernah sampai 600€ per orangnya 😦

        Happy holiday soon mba Rika 🙂

  9. Welcome aboard Rika! Ah serunya nr 1. Dan tentang introvert, mungkin kamu itu social introvert? Orang yang introvert tapi senang bersosialisasi? Mudah-mudahan sampe tamat ya ikutan challengenya 😀

  10. Rika, sudah coba sk-II belum? Aku pake yg paket pemulanya/pitera, dua botol dan satu masker, udah 2 bulan belum habis, dan.. wajah mulus euy.. 😜 yang paling suka, ga perlu pake kapas, walopun cair, pake tangan doang.. praktis 😅 coba deh.. setelah abis paket pemula ini, aku baru mau coba krim2nya.. 😂

  11. Rik, emangnya hasil masakan lu di sekolahan, kaga boleh dibawa pulang yak? Mayan kan buat jatah nyemil, dan biar suami senang hihihi…

  12. Mba rika..ini agak random sebenernya…kok saya kayak.ngeliat sami sama kai di acara kompas tv yg lagi jalan2 ke farm house bandung….tapi kayaknya gak pernah cerita2 di.blog deh kalau pernah.jalan2 ke farm house…hehehehe..ketauan banget ya saya fans berat tapi silent reader..hehehehe…

    Anywayy…selamat pulang kampung dan liburan di indonesia mba rika dan keluargaaa 🙂

    1. loh, aku kok baru baca komen ini. Sami sama Kai memang pernah jalan-jalan ke Farm House Bandung sama adikku dan keluarganya. Akunya malah gak ikutan. Sekarang nyesel kan, gak ikut masuk TV.

  13. Mba rika… Aku udah lama jadi silent readermu, kali ini muncul di komen gpp ya… Tp dibales loh *pamrih*
    Anw, fakta yg ttg nonton.tutorial.make up serupa bgt sama aku. Ttp aja gak bisa konturing dan seding, ke kantor pun dandannya gitu2 saja hahahaha

    1. Maapkan aku baru baca komennya jadi baru kubales juga.
      Aku masih setia nonton tutorial makeup. Sekarang kemajuan, udah punya cushion foundation sama brush buat pake bedak 😀
      Ternyata kok enak banget ya bedakan pake brush? Hasil beda jauh dibandingkan kalo pake tangan terus diusap-usap ke muka 😀

  14. oooh berarti di finlandia ga ada yang jual guling yaa ka ? sampai dibela2in bawa dari sini
    yang nomor 7 bikin ngakak abis, perumpamaanmu kok cocok banget sih 😀
    cerita dong kisah magangnya, ala-ala masterchef gitu yaa ?

    1. di sini ada bantal kecil yg bentuknya seperti guling tapi ya gak enak buat dikekep. Kurang besar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: