berani

Hari ini hari pertama syysloma alias libur musim gugur. Dari kemarin Kai udah punya rencana mau main bola sama temannya dan tadi pagi-pagi sekali anaknya udah bangun, udah mau siap-siap pakai baju bolanya. Baru juga jam 7 kalik, Kai.

Jam 8 pagi anaknya udah sibuk telpon temen-temen tapi gak diangkat, kirim sms tapi gak dibalas, sampe ke rumah tetangga mencet-mencet  bel mau ngajak main bola tapi gak ada yang buka pintu. Namanya juga liburan Kaaaai. Belon pada bangun kali.

Jam 9.30an mulai lah teleponnya berdering. Dua temannya setuju main ke lapangan bola jam 10. Kai langsung semangat luar biasa sementara äiti masih belekan,  belum gosok gigi, nyawa juga belon ngumpul.

Saking takut telat dan juga saking semangatnya mau main bola, anaknya tiba-tiba bilang kalau dia berangkat sendiri saja ke lapangan bola, gak usah dianterin äiti. Abisan kalo nunggu äiti lama, sih. Pilih-pilih baju aja bisa seperempat jam sendiri.

Jadi hari ini kulepas anakku yang hingga kemarin masih gak berani berangkat sekolah sendirian. Sekarang dia malah berjalan sendiri ke lapangan bola yang jaraknya lebih jauh dari sekolah. Yah,… cuma sekitar 1,2km aja, sih. Tapi ini benar-benar sebuah sepak terjang buat Kai.  Äiti jadi banggaaaa.

Mikko sepertinya sedikit panik. Bolak-balik dia nelpon gue menanyakan kabar Kai karena telepon Kai gak pernah dijawab. Ya mungkin karena anaknya lagi asik main bola. Gue sendiri lebih yakin kalau Kai akan baik-baik aja. Dia udah apal jalan ke lapangan bola. Gak harus nyebrang jalan juga karena ada terowongan. Insya allah aman. Jadi gue malah pergi belanja-belanji sama Sami.

Selesai belanja, gue baru sadar kalau udah lewat jam 1 siang. Kai udah pergi lebih dari tiga jam. Akhirnya akuh mulai deg-degan juga. Niatnya mau taro belanjaan dulu di rumah dan kemudian menyusul Kai ke lapangan bola. Ternyata…begitu sampai rumah anaknya udah menunggu di depan pintu bersama temannya.

“Äiti, ini Hugo. Aku ajak dia ke rumah kita”

OH NOOOOOO! Rumah lagi kaya bantar gebang. Bilang-bilang dulu kek Kaaaaai.

Berhubung udah siang begitu, gue empanin dulu anak-anak dengan makanan. Untung aja tadi sempet mampir McDonald’s beli burger tiga biji. Pas masing-masing dapet sebiji. Äiti kebagian saos tomatnya doang.

Tapi yang penting….anakku sudah berani pergi sendirian *peluuuuuuk*

 

 

Advertisements

19 comments

  1. Yeeey Kai udh besar Äiti, time files fast yaa mba Rika, dulu saat masi jdi silent reader kyaknya postingan mba masih tentang nikahan 😂

    1. ebuseeeet. itu udah lama bangeeeet. jaman masih di multiply kan?

  2. kenapa bantar gebang siih :)))

    1. kotor dan berantakan, hahahahahaha

      1. aku pernah ke TPA (bikin dokumenter film) jadi kalau bilang bantar gebang yaoloh merinding. yakin lah rumah ga sebantar gebang itu hahaha

  3. Yeayyyy Kaii hebaaat!!

    Btw, knp kya bantar gebang?blm smpt buang sampah kak? Hihihi

    1. lagi kotor dan berantakan banget. ada banyak kardus-kardus bertebaran. udah kaya tempat pembuangan sampah aja

  4. Good job, boy 😊
    Aih mak, klo disini mah deg2an mbak, jalan di dlm komplek aja motor banyak yg kencang ugal2an, pengendaranya pun dibawah umur banget (baca : anak SD yg celananya masih celana merah pendek)

    1. kalo lagi di Indonesia aku juga gak mau biarin Kai pergi-pergi sendiri. Gak beraniiiiiiiii

  5. Jadi ikutan seneng baca cerita tentang Kaiiiiii

  6. Pulang2 langsung bawa temen ya Kai, hahaha

  7. Dijewer erlia lho kalo ngatain bantar gebang berantakan 😜

  8. Eh, lu bangun siang amat? (salah fokus).

    Pinterrrr, Kai!…. Gue baca yang seri sebelumnya yang sekolah masih minta dianterin, dasar ya kalo memang hobinya jauh pun dijabanin. Tapi kan sekarang si Kai dah mulai enjoy toh sekolahnya? Enak deh tar kalo dua-dua dah sekolah, mamanya bisa punya me-time (selonjoran gak digangguin krucil).

  9. Yay kai udah jago pergi2..
    Selamat Kai

  10. Wiih Kai hebaat!
    Btw mba Rika juga keren ih ga ngikutin dari belakang ya?

    Soalnya aku pernah ngelepas krucils buat ke warung yg rada jauh dari rumah (buat ukuran anak-anak) tp pas lama, aku samperin walau sambil ngumpet 😂😂

  11. kaiiii hebattttt horeeee selamett yaa 🙂

  12. 1,2km, wuihh, gak ada angkot gak ada ojek, becek gak ya?
    “Äiti kebagian saos tomatnya doang.” <– susahnya gak ada kerupuk.

  13. Kai heibbaaattt.. gak lama lagi dia pergi-pergi sendiri deeehhh lalu emaknya kecarian 🙂

  14. kai heubat ih….udah berani ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: