tata cara perpisahan

Setiap Sabtu pagi Kai pasti ngambek, menolak diajak belajar ngaji di KBRI. Katanya di sana bosan dan gak ada teman.

Tapi hari ini beda. Tumben-tumbenan anaknya gak manyun di KBRI atau bertanya tiap lima menit “Kapan pulang?”. Rupanya hari ini dia asik main sama Pavel, sesama anak campuran Finlandia-Indonesia di kelas mengaji. Padahal niatnya bawa Kai ke KBRI ‘kan supaya anaknya lebih banyak ngomong bahasa Indonesia, eh, taunya tetep wae nyerocos pake suomi bareng Pavel. Mulai dari ngobrol berdua, mojok berdua, makan berdua, cekikikan berdua…seharian tadi dua anak itu bareng-bareng terus di KBRI.

“Kaaai, yok kita pulang” gue berseru mendekati jam dua siang.

“Paveeel…Paveeeel…aku harus pergi. Äitiku udah mau pulang”

“Okeee…dadah”

“Ayo sini cium”

“Hah? Iiih, gak mauuuu”

“Ya udah, peluk aja kalo gitu”

“Gaaaak. Gak mau jugaaaa…..” kata Pavel sambil kabur

“Terus kita harus ngapain dong kalo berpisah?” Kai berteriak bingung

“Bilang dadah aja cukup, Kai” gue berbisik di telinga Kai

Kebiasaan di keluarga kalo pisah dikit aja anaknya dicium-cium dan dipeluk-peluk, di luar rumah anaknya juga ngarepin hal yang sama kalo berpisah dari orang yang dia sukai.

 

Advertisements

24 comments

  1. imavandam · · Reply

    Kebiasaan dr ortuku jg begitu peluk cium sblm blg dadah 😅

    1. Manis amat ortu kamuuu. Aku sama ortu gak gitu sih, tapi kalo sama anak wajib banget pisah dikit pake peluk2 dulu. Dan aku juga selalu nyuruh anakku buat pamit sambil peluk cium ke orang lain (orang dewasa sih umumnya dan biasanya masih keluarga), trus anaknya suka keterusan kalo sama temen pisahannya juga sambil peluk cium

      1. imavandam · · Reply

        Ea ortuku bgtu pertama cium tangan trus cium 4x pipi kanan kiri trus dahi dan dagu baru pelukan.sampai skrg masih begitu antara aku sodaraku ibuku walo kdg berselisih tp klo mau pergi2 masih tetep peluk cium walo saling diem2an krn habis berantem 😅

  2. Anak-anak memang lucu….^^

  3. ya Alloh lucuneeee! 🙂 gemetzzz

  4. ahahaha, mbak bawa Kai ke KBRI untuk ngaji, saya malah bawa suami ke KBRI buat belajar ngaji juga 😀

  5. Ahhh Kai kamu lucunya inshaallah jadi anak sholeh ya Kai & Sami manis banget sih.

  6. Kebiasaan baik pasti akan lekat di ingatan kalo dibiasakan dari kecil kak. So Proud sama Kai jadi anak yang baik ya sayang :*

  7. Manis banget ya Kai, mudah-mudahan saya juga bisa gitu ngebiasain kaya gitu ke anak. Soalnya dulu sama orang tua sampe sekarang, buat nunjukin kasih sayang kayanya kaku gitu, hahaha

    1. I simply want to say I am just new to weblog and honestly savored your website. Most likely I’m going to bookmark your website . You amazingly have imvsseripe stories. Thanks for sharing with us your website.

    2. Calling all cars, calling all cars, we’re ready to make a deal.

  8. Kai manis! Gpp kak soalnya keluargaku gak gitu, paling banter cuma bilang,”pergi dulu ya,” dan dibales,”hati-hati di jalan.”
    Dry oh dryyy like in the midst of Sahara dessert 😂

  9. qonita · · Reply

    wah kai manis bangett…
    moga makin betah main bareng pavel yak..
    dan rajin belajar ngaji d kbri…wuih pasti itu makanan di kbri enak2 #eh 😛

  10. Kai manis banget ya…Emang ya mba…anak2 itu memang kaya spons…menyerap apapun yang sekelilingnya lakukan tu orangtuanya…semoga kita selalu bisa jadi contoh terbaik buat anak anak kita ya mba…Salam kenal mba Rika

  11. Kaaaiii manis aneettt 😀
    Apa boleh buat, dadah aja deh ya kalo sama Pavel 😀

  12. Kaiii… terus waktu dibisikkin gitu Kai nurut dan ga kecewa mba Rika?
    Soalnya anak cowokku yang baru 21 bulan, setiap mau berpisah dengan teman-teman yang dia suka selalu bilang “peluk” & “cium”, tapi baru ancang-ancang gitu, biasanya teman-temannya yang lari ketakutan. Terus anakku kelihatan kecewa sekali 😥 Seringnya kubujuk dengan pelukin dia, tapi jadi mikir, apa kebiasaan yang diajarkan di rumah ini kurang tepat ya? Walau anakku sudah lancar bicara dan lumayan bisa diberi pengertian, sebenarnya bingung juga buat menjelaskan tata cara berpisah ini.

  13. sini Kai peluk tante aja lah kalo si Pavel ga mau 🙂

  14. tante mau aah main sama Kai, biar habis itu bisa dipeluk hahaha

  15. sri sundari · · Reply

    lucu dan gemesin mb rika si kai he.. he…

  16. Waahh nice info bgt nih mbak ada belajar ngaji ternyata di kbri😁

  17. Maretha Crisindiana · · Reply

    Halo mba rika..sy Maretha..ga sngaja mampir kesini karena googling dengan keword “hidup di Helsinki” hahaa..inshaAllah tahun ini bakalan ikutan suami ambil doktor di Helsinki Univ..makanya lagi cari info sbanyak2nya nih tentang Helsinki..dan banyak tercerahkan abis baca blog ini..hehee..

    mba kalau ga keberatan boleh minta kontak emailnya?terima kasihh..

  18. Santhy · · Reply

    Hi Mba Rika, salam kenal.
    Kalau saya mau tanya2 tentang Finland boleh ya via email. Boleh minta alamat imelnya Mba.
    Satu lagi, tadi saya add fb Mba Rika 😊

  19. Ririn · · Reply

    Hi salam kenal kak, gk sengaja nemu blog ini gara2 tmn ku mau permanent resident dlm wkt dkt ini kesana😢. Ceritanya seruuu bingitttt…

  20. […] Hari ini di pengajian anak-anak KBRI, Kai ngobrol-ngobrol lagi sama Pavel. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: