Monthly Archives: April 2016

tata cara perpisahan

Setiap Sabtu pagi Kai pasti ngambek, menolak diajak belajar ngaji di KBRI. Katanya di sana bosan dan gak ada teman. Tapi hari ini beda. Tumben-tumbenan anaknya gak manyun di KBRI atau bertanya tiap lima menit “Kapan pulang?”. Rupanya hari ini dia asik main sama Pavel, sesama anak campuran Finlandia-Indonesia di kelas mengaji. Padahal niatnya bawa Kai […]

makan mangga

Setiap kali ada sale mangga manis di supermarket sini, gue pasti beli. Dan tiap kali makan mangga, gue selalu ingat sama masa kecil dulu, jaman rebutan mangga sama Remi. Gue datang dari keluarga yang biasa-biasa aja. Gak tajir tapi juga gak kelaparan. Punya rumah, punya mobil tapi makan seadanya. Termasuk makan mangga. Sungguh suatu kemewahan […]

kata samiun

Anak-anak lagi main sama temennya di ruang tamu jadi gue ngaso di kamar sambil makan kiwi. Tau-tau Sami datang ke kamar minta tolong dipakein sepatu bola. “Sami tolong buangin ini dong ke dapur” “Ini apa?” “Kulit kiwi” “Siapa yang makan? Kalo åiti yang makan, äiti yang buang” “Yah, Samiii…tolong dong. Äiti kan udah bantuin pakein […]