kai bertanya

“Äiti, yang bikin meteor itu Tuhan?”

“Iya.”

“Tapi dia gak lempar meteornya ke bumi kan? Ke kita?”

“Gak dong.”

“Karena Tuhan sayang sama kita.”

“Iyaaaa…”

“Tapi kenapa dulu dia lempar meteor ke dinosaurus trus dinosaurusnya jadi mati semua?”

*telen ludah*

 

“Isi, menurut aku mati itu yang paling buruk. Paling paling buruk yang bisa terjadi.”

“Iya. Mungkin memang  begitu.”

“Tapi, isi. Mana yang lebih buruk, mati atau tidak pernah dilahirkan sama sekali?”

“Did you hear that, sayang? We’re raising a philisophical child!”

Advertisements

46 comments

  1. Hihi pertanyaannya susah di jawab semua… Pinter deh kai 😀 😀

    1. äiti sama isinya nih harus memintarkan diri buat jawab pertanyaannya anak2

  2. Edun. Mana yang lebih buruk, mati atau tidak pernah dilahirkan sama sekali?

    1. nah, gimana itu jawabnya. lebih heran lagi kenapa dia bisa mikir seperti itu?

  3. GILEEEEE. Hahahaha.
    Aku ampe ikut nelen ludah *glek*

    Ermmmmm. Maaf Kai, kalau aunty jadi aiti dan isi, bakal langsung syalalala dudududu trus ngajakin maen apa aja deh yang penting kaburrrr huahahahahahah.

    Keren euy pertanyaannya. Bikin ikut merenung sih sekarang 😀

    1. Iya nih, langsung dibutuhkan pengalihan isu :D. Bingung sih bok jawabnya, lha secara jawabannya apa aja belon tau

  4. mellyloveskitchen · · Reply

    pertanyaan kedua, kaya de javu pertanyaanku dulu waktu kecil, dan sukses berakhir diomelin >_<
    eh btw, mba rik, Aiti dan Isi ini siapakah?

    1. äiti= ibu, isi= ayah. Bahasa sini itu, melly

      1. mellyloveskitchen · · Reply

        I see *manggut manggut*, awalnya kupikir aiti sebutan buat nenek 😁

  5. Oh wow, kai baca buku apa sih mba? 🙂

    1. kalo yang tentang dinosaurus karena dulu memang pernah dibacain buku ttg dinosaurus dan kenapa mereka punah. Kalau pertanyaan yang kedua itu…hmm, sepertinya karena belakangan ini kita banyak membahas soal kematian (papaku baru aja meninggal sebulan lalu)

  6. Belajar apa di sekolah Kai? Kritis ya hihi👍

  7. mysatanicverses · · Reply

    Hai, Rika. Aku selalu senang mampir baca2 di sini. Kai sangat cerdas…, mungkin spt yg org bilang: punya kecerdasan spiritual (SQ). Moga makin besar, makin wise dan baik hatinya ya, Kai… 🙂

    1. Awww, makasih. Semoga Kai bisa seperti itu. Amin

  8. kosong adalah isi, isi adalah kosong .. bumi berputar matahari bersinar .. kalo aiti jawabin gitu kira – kira reaksi kai gimana yaaaaa … kalo si Gide jawab gitu mungkin antara emaknya pura – pura pingsan atau langsung sodorin biskuit aja …

    1. ntar dilanjutin lagi sama Kai, aku ada karena aku berpikir….wakwaawwww. Äiti masak nasi uduk dulu ya, jangan diganggu

  9. Calon ahli filsafat donggg. Pusing ya masih anak2 kok nanyanya ruwet2

    1. Bener banget, puciiing. Apalagi kamu ya nov, katynya pinter begitu

      1. Ah tapi katy pertanyaannya basic soal binatang2 😂😂

  10. turut berduka cita y mba rika,ko ga da post tentang ayah mba rika sih,ya cuma pengen tau sosok beliau aja

    1. gak sanggup, masih nangis2 ingetnya

  11. Rika, turut berbelasungkawa ya. Semoga Almarhum ditempatkan ditempat terbaik dengan segala amal ibadahnya. Semoga khusnul khotimah. Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun.

    1. makasih, deny

  12. waduh kelas berat nih pertanyaannya kai. hahaha.

  13. mba Rikaaa, turut berduka cita atas berpulangnya papa ya mba. semoga beliau khusnul khotimah..

    saya ingat cerita ttg nasihat2 papa mba Rika soal berkarir itu.. hhhh.. *peluk virtual*

  14. Kai cerdas banget ya mba, pertanyaannya bikin orang dewasa juga jadi ikut berpikir

  15. Mbak Rika, turut berduka cita ya mbak, tetap kuat ya mbak 😦

  16. turut berduka cita ya mba

    btw kalo ditanya begitu kayaknya aku pilih pura2 tidur aja deh mbaaaa, beraaaat nihh beraaaat

  17. pertanyaan kedua itu berat bangeeeet utk dijawab..
    ahh cerdasnyaaa anak-anak kak Rika 🙂

    turut berduka cita utk Kak Rika dan Keluarga.

  18. Turut berduka cita ya Mbak.

    Ya ampun Kai pertanyaannya simple tapi jawabannya ruwet ya Mbak.:D

  19. Rika, turut berduka cita ya 🙂

    As for Kai: *ikutan telen ludah*

  20. Mbak rika turut berduka cita smoga papa diterima di sisi Allah SWT..

    Kai pertanyaannya mantep dah..bikin mikir bener jawabnya..dan ga bisa lgsg dicari aja gtu jawabannya di google hihi

  21. Mba Rika, turut berduka ya atas berpulangnya Papa. Semoga khusnul khotimah. Aamiin
    Itu Kai masukin ke Filsafat Universitas iL Depok aja mba.. Biar jadi adik angkatannya jeung Dian Sastro. Ayo #JanganKasihKendor Kaiiiiii 😀 😀

  22. Anita Andrias · · Reply

    Kak, ada instagram nggak ?

  23. Anita Andrias · · Reply

    Ada instagram nggak kak ?

  24. Kai pinter bgt …pertanyaannya kelas berat semua…..

    Turut belasungkawa ya mba rika

  25. Itu pertanyaan yang sangat cerdik mbak rika .. luar biasa banget pemikiran kai ..

    Ohh iya salam dari aku mbak .. baru berani muncul setelah jadi silent reader dalam waktu lama

    Hahahahha

  26. Turut belasungkawa ya mbak, semoga dikuatkan dan dihibur.

  27. Ahaha anak kecil jaman sekarang kritis2 banget yaa, beda dengan jamanku kecil 😀

  28. vivin · · Reply

    Turut berduka cita ya mba… smoga amal ibadahnya diterima di sis Allah SWT. keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan…

  29. Rika, turut berduka cita semoga sabar & dikuatkan…inna lillahi wa inna illaihi rojiuun

    Kai, kl kata aku mendingan mati, kl nggak pernah dilahirkan sama sekali kita nggak pernah punya kesempatan untuk live life to the fullest 🙂 Opung insya allah khusnul khotimah dan udah tenang di sisi-Nya, Kai sekeluarga semoga ikhlas ya

  30. mbak rika,please accept my deepest condolences.semoga papa ditempatkan di tempat yg terbaik disisi NYA.yg sabar dan ikhlas ya mbak…

  31. Mbak rika… turut berduka cita ya. :'(((

  32. Q: Mana yang lebih buruk, mati atau tidak pernah dilahirkan sama sekali?
    A: Klo kisanak tidak pernah dilahirkan, kisanak tidak akan pernah menanyakan pertanyaan ini.
    Semua mahluk hidup akan mati. Tetapi yang lebih buruk adalah mati dalam keadaan tidak beriman. Inna Lillahi wa inna ilaihi raji’un

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: