tärkeän ihmisen päivä

Tema kegiatan di päiväkoti besok hari adalah tärkeän ihmisen päivä atau dalam bahasa indonesia diartikan sebagai hari orang penting. Jadi di hari tersebut anak-anak mengundang satu atau dua orang yang mereka anggap sebagai tokoh penting dalam kehidupan mereka. Kebanyakan sih pada mengundang orang tuanya seperti Kai yang kemudian mengundang isi daaan….Mummu!

“Äiti kok gak diundang, Kai?”

“Iya, gak. Soalnya aku udah undang isi sama mummu”

“Äiti bukan orang penting, ya?”

“Iyaaa. Penting. Äiti penting juga”

“Terus kenapa gak diundang?”

“Karena…susah. Äiti kan gak bisa ngomong suomi”

“Kan bisa sedikit”

“Oh, bisa ya? Tapi…tapi…tapi….päiväkoti kan kecil. Gak muat nanti kalo äiti datang juga”

Bisa aja ngelesnya kaya bajay, Kai.

Sedikit sedih dan malu karena gak diundang ke acara orang penting ini. Sedih dan malu karena udah lumutan begini di Finlandia kok bahasa suominya masih blukutuk blukutuk aja. Sampai anak sendiri menyadari dimana sebaiknya äiti tidak dilibatkan karena äiti gak bisa bahasa finlandia.

Mungkin Kai kira gue kecewa. Tiba-tiba dia peluk gue dan berkata “Maaf, äiti”

“Gak papa kok, Kai. Äiti gak sedih kok”

Sama äiti kita ngurusin yang lain aja, ya. Kaya urusan bikin nasi uduk sama mie goreng, dua makanan kesukaannya Kai.

Advertisements

24 comments

  1. Ahhh kai.. pinter banget ngelesnya 🙂

    1. emang äiti segede apa yah sampe bisa gak muat 😀

  2. imavandam · · Reply

    ahahahaha jg cengar cengir sendiri habis baca ini 😀

  3. mungkin karena Kai ga mau aitinya nanti kebingungan bahasa selama disana 🙂

    1. yah sebenernya aiti sedikit lega juga sih….

  4. aaahhhh pinter banget sich…. 🙂

  5. Pasti dilemma ya Kai. Keliatan Kai sayang banget sama Aiti ya 😀

    1. Kai paling gak tahan liat orang sedih sih

  6. aku berkaca-kaca bacanya.. Aaah, Kai.. :*

  7. Peluk Aiti nyaaa hahahaha. Kai thoughtful sekali ya, dia gak mau Aiti nya jadi pusing mikirin mesti ngomong apa dipertemuan.

    1. padahal kalo diundang seneng juga sih aitinya, tapi deg2an juga. lha, serba salah

  8. Tiba-tiba dia peluk gue dan berkata “Maaf, äiti” >> my God, aku langsung mbrebes mili…. Kai kamu sweet sekali sih nak!

    1. pasti karena hormon nih, bumil. Ah, gak sih…ntar kalo udah ngalamin sama anak sendiri hatinya juga bakal gremet-gremet terharu

      1. anakku insyalloh laki2 juga, aiti. makanya tiap baca cerita ttg kai dan sami, jadi makin2 gimanah gituuu 🙂

  9. bemzkyyeye · · Reply

    Kaiiii.. Manis banget sih 😍

    1. makasih tante yeye

  10. Kai sayang Aiti 🙂

    1. Selama-lamanya. Kata anaknya

  11. Kaiiiiii so sweet banget sih. Tapi pinteran aja lagi ngelesnya. Eh ini sih bukan ngeles deh, tapi DIPLOMATIS.. 😃😄

    1. hahahaha. diplomatis! kecil2 udah diplomatis

  12. aww Kai manis banget…jawabnya pinter hihi,,
    gmn kalo aiti bilang ke Kai kalo aiti mau jadi fotografernya acara hari penting itu hihi

    1. fotografer yg skillnya kurang mumpuni

  13. Awwwww Kaaaiiiii kok bikin melting gini sih bacanyaaaa :”)

  14. Anak maniiis :’) Kai, undang 3 orang aja boleh kali Kai.. :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: