anak keras kepala

Sorenya:

Di kotak pos ada paket untuk Kai. Ternyata hadiah ulang tahun buat Kai dari Tante Rusti, Tante Uli dan Tante Novi di Jerman. Isinya sepotong baju muslim dan dua lembar uang sepuluhan euro.

“Akuw zuga mawu hadiaaaah” Samiun mewek. Iri liat abangnya dapet kado.

“Ini, Sami. Satu buat aku, satu buat Sami” Kai yang pemurah memberikan selembar uang sepuluh euro buat adiknya.

Malamnya:

Sami berantem sama isinya. Si anak keras kepala membangkang terus tiap kali diperintah isinya. Isi jadi marah dan terus Saminya jadi nangis.

“Sami harus dengerin dong kalau isi ngomong. Harus nurut kalau isi perintah. Bisa, ya?” kata isi ketika tangisan Sami mereda.

“Kenapa harus?”

“Isi ‘kan orang tuanya Sami. Isi yang besarin Sami. Isi yang beliin makanan, baju, mainan buat Sami. Apa-apa yang Sami punya kan dari isi. Sami harus baik dong sama isi. Harus nurut sama isi”

“Gak. Gak harus. Aku bisa beli makanan sendiri!” Anaknya lari ke kamar  dan kemudian kembali sambil mengacung-ngacungkan uang sepuluh euro ke muka isinya.

sami

 

 

34 comments

  1. Bahahahahaha!

  2. Hahaha kocak bgt sih Sami

  3. Hahahahaa Samiunnnn..mentang2 ya punya 10 euro… trus Isinya bengong donk ya?

  4. Hahaha anak pintar 😀

  5. Hahaha adegan selanjutnya apa Rik? Mulutnya sampai mengkerucut gitu :))))

  6. Ntar juga uangnya habis minta bapak/emaknya lagi 😆

  7. Haiyaaaa! Samiuuuun! *towel pipinya*

  8. Hiyaaaa, pertanyaan kenapa aku harus nurut itu susah banget dijawab deh…puk puk Isi & Aiti 🙂

  9. Samiuuuun.. mentang2 punya 10 euro. Nanti kalo uangnya abs mngkin baru nurut ke Isinya ya mbak. Itu bibirnya ampe mencucu gitu. Gemez!

  10. Hahahahahaha
    Dengan kata lain “aku punya uang sendiri isiiiiii”
    Dan mgkn ekspresi isinya 😀😐😕😶
    Tettoooott 😂😂

  11. Iiih gemeees deh sama kamu Sami :*
    Hahaha uang dari isi ituuu Sami 😆

  12. Yulia's · · Reply

    gemezzz…

  13. hahahahahahaha dikibasin duit ya Riiikkk jawabanmu tet tot lah buat anak kayak Sami, itu cocoknya jawaban buat anak anak jaman pak Hartooooo ahahahaha

  14. dhira rahman · · Reply

    Aduhay yah… Kayak siapa ini isi? Huahahahahahhaha

  15. Sami ganteng bingiiitt siiyyyhhhhhh :*

  16. Samiii… kalo 10 euro, bisa langganan bakso berapa lama emangnya…?

  17. Samiiiii..lucu banget sihhh…..isi dan aiti hrs pinter cari jawaban terus hihi

  18. samiiiiiiii….. hahhahhaha cuanet

  19. Hi Mbak, salam kenal 🙂
    Udah lama suka baca2 tapi takut meninggalkan jejak..
    Lucu banget deh sami, namapun anak kecil, punya uang sedikit sudah berasa bisa beli seluruh dunia..hihi

  20. Sami lucu banget mba >.<
    semoga suatu hari bisa dapet kesempatan ketemu Kai&Sami

  21. hahaaha Samiii, lucu banget sih.

  22. Samiiiiiiiiii 😅😅😅

  23. Pinter bangettttt!!! Hahahahaha. Rik, di sana nekad ya orang kirim uang pake pos. kalau di sini, alamat GONE! hahaha.

  24. Aku kangen kamyuuu.. dan ceritamyuuu, Rika!

    Kamu masih rajib banget ngeblog sedangkan gw udah kelaut aja. Pengen bisa nulis lagi tapi entah kok kayanya sampe rumah itu cape bgt.

    Sami mirip Fiamma. Keras kepala poll!

  25. Gue jadi khawatir, kalo gue punya anak 1 lagi, jangan2 yang kedua mirip Samiun ya Rik. Secara Nadira udah mirip banget sama Kai. Dan gue gak yakin bisa handle anak keras kepala gini karena, ehm, gue juga keras kepala kan, hahahaha 😛

  26. loooove it. Sami tante mau dong dibeliin makanan juga. bener kata Kak Sondang, commentlo cocoknya buat anak zaman Pak Harto. huahaha

  27. hi hi samii lucu…pinter deh

  28. Beda anak dulu sama sekarang ya, kalau sekarang orang tuanya dituntut makin kreatif kalo nggak bisa2 kebelibet sama omongan sendiri. Hehe
    Aku selalu suka sama tulisan kak Rika, apalagi yang berbau-bau (?) Finlandia.
    Salam kenal Kak Rika 😀

  29. Huwaa mbarika akhirnya aku abis donk bacanya dari januari 2011. Dan sukses bikin seerika.wordpress.com jadi blog favorite😊😊😊 karna bacanya ngebut, sampe kebawa mimpi. Haha. Keep writing yah mba. Tetap jadi inspirasi. Sesekali boleh donk mba journal nostalgianya di post lagi. Hehe..

  30. Mbaaak Rikaaa.. katam sudah aku baca blog mu dari awal sampai akhir. bahkan sekaranglagi berkunjung yang Migrasi dari Mp.. dan yg celoteh itu. Menyenangkan sekali baca cerita-ceritamua..

    Dan begitu friend request di FB di aprove.. waaaaaah.. kayak lagi ketok2 rumah burung hijau tiba-tiba langsung dibuka lebar dan ada mba RIka yang tersenyum lebar. Hatiku jadi hangat,

    Makasih ya mba rika untuk semua cerita-ceritanya..

  31. hihi akhirnya memberanikan diri untuk comment di blognya mbak rika. soalnya aku pemalu si (hihihi masa iyya). aku seneng banget baca cerita-ceritanya mbak rika tentang suaminya Mr.Miko. Gila mbak rika suaminya romantis. jadi pingin ni. terus sama kai dan saminya lucu-lucu banget lho mb rika. kisah mbak rika juga lucu, menggairahkan pembaca tapi juga menyenangkan. o iya kenalan dulu boleh kan ya mb, aku fela ni mb. aku dari jawa tengah ni tepatnya kudus lho. apa pernah denger kota kecil ini? hehe.

    kapan-kapan mampir di blog aku ya mb. http://felafiddinfelani.blogspot.co.id/. tapi baru beberapa tulisan aja si itupun terasa aneh banget. hehehehe baru mulai ngerasa asik juga punya blog bisa curcol-curcol sama laptop. hehehe. pingin ni bisa nulis pengalaman-pengalaman unik sama kayak mb. rika.

    salam kenal ya mb. rika 🙂

    1. haloo, maaf baru baca komennya. baru sadar ada beberapa komen di box pending

      Mikko gak romantis2 amat kok. Kalo di rumah suka males bantu aku beres2 tapi emang simpenan kata2 gombalnya segudang, hahahahahahahha

      aku tau dong kudus. Mikko malah selalu bilang soto yang paling enak yang pernah dia makan tuh soto kudus pas dia lagi di kudus. Dia pengen banget balik jalan2 ke kudus demi bisa makan soto lagi

      aku pun blog juga suka jadi ajang curcol, lumayan lega abis ditulis curcolannya

      1. duh alhamdulilah senengnya ternyata orang luar negeri kenal kudus juga 🙂
        semoga nanti kalau liburan ke indonesia mbak rika bisa mampir2 ke kudus ya mbak ya. sekalian mampir juga ke pulau karimunjawa di jepara. amiinn 🙂

  32. Bwahahahah… Samiiii!!

Leave a Reply

