Siapa yang tak sayang Sami?

image

“Äitiiii, foto! Aku udah ciom”
“Apaaa?”
“Foto dong, äiti. Foto aku, aku udah ciom”
“Cium? Senyum maksudnya?”
“Hoh, iyaaa. SONYUM. Aku udah sonyum”

Duh, anak sayangku.

Advertisements

19 comments

  1. Ok, senyumnya Oke sekali Sami :D.

  2. Lucuuuu 😉 abis sonyum trus foto trs aiti nya diciom yaa

  3. luucunya Sami…ganteng pisan 😀

  4. Sini tante ciom Samii.. Hihihi

  5. Aku ciom sami, boleh?

    AnakManis

  6. bemzkyyeye · · Reply

    Hahahahaha Sami lucuuuu :*

  7. Semua suka `ciom` (senyum) Sami kok 😀

  8. sami sayang…. sunyommu manis sekali nak 😀

  9. hahahaa.. sadar kamera, sini tante ciom,. :*
    #terus sami nya kabor,… 😀

  10. duhh sonyumnya Sami manis banget…. sini tante ciom…

  11. hahahaha… sami lucu banget.. kalo ketemu huruf U pasti jadi O ya??

    1. biasanya sih E berubah jadi O. Enggak jadi Onggak. Banget jadi bangat atau bangaot. Empat jadi ompat.

  12. Ami Purba · · Reply

    Halo mbak rika selamat mlm.Sy ami, follower blog nya mbak rika, sy guru preschool d jakarta, mbak rika msh d finland kah?? Mohon maaf, sy ingin bertanya…apakah anak mbak rika sudah ada yg memasuki jenjang pendidikan d finland?? Sekiranya mbak rika berkenan untuk berbagi, blh kah kiranya mbak rika membagikan kurikulum, sistem pendidikan yg diterima anak2 finland (khususnya preschool usia 3-7 tahun)mengingat bahwa finlandia merupakan salah satu negara dgn sistem pendidikan terbaik didunia. Adapun hal tsb saya butuhkan sebagai penyeimbang pengetahuan yg sdh sy miliki berdasarkan beberapa kurikulum yg pernah saya pakai, dan jg sebagai penambah wawasan sy sbg seorang guru, sy sedang masa pencarian mengumpulkan metode, sistem dan kurikulum yg paling tepat digunakan untuk anak Indonesia, hendaknya jk mbak rika berkenan berbagi ilmu sy sangat berterima kasih, sy berharap mbak rika berkenan membantu sy.salam hangat dr indonesia ☺ Sent from Yahoo Mail on Android

    1. Halo Ami. Maaf replynya lama banget nih.
      Anak-anak saat ini sedang di preschoolnya Finlandia. Anak pertama umur 4 tahun dan kedua umur 6 tahun. Kalau untuk preschool (atau di sini disebut sebagai päiväkoti) tidak ada kurikulum jelasnya sih. Paling gak setau saya ya. Kegiatan anak-anak palingan ya main, makan, tidur. Suka diajak jalan-jalan ke hutan, ke perpustakaan dan kadang-kadang ke museum. Kegiatan indoornya biasanya prakarya dengan gunting, mewarnai atau tempel2an tapi kayanya tetep standarnya gak setinggi di Indonesia. Di umur 6 tahun mereka masuk eskari yang merupakan persiapan buat masuk sekolah nanti (umur 7 tahun masuk sekolah). Di eskari belajar tentang huruf dan angka (tapi bukan membaca dan berhitung), belajar mengerjakan tugas dengan buku (dibagikan semacam LKS yang isinya tugas mewarnai, menggambar, tracing huruf atau bentuk, teka-teki sederhana, dll) dan mereka juga belajar tentang peraturan sekolah seperti misalnya di sekolah harus duduk dan gak boleh banyak lari-lari di dalam kelas. Di sekolah harus masuk setiap hari dan gak boleh bolos tanpa alasan. Di sekolah harus mendengarkan guru ketika guru berbicara, dll.

  13. Sonyumnya manis sekaliiii! Udah dingin banget ya Rik di sono? Snow suit udah keluar aja baru bulan segini.

  14. Sonyumnya kiyuuuuttt…. 🙂

  15. sami manis bgt

  16. arsip blognya suda habis saya baca kak.. makasi ya..

  17. senyumnya lucuuuk 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: