ocehan bocah

#1

Kai: Kenapa tadi äiti sholat panggil Sami?

Äiti: Apa?

Kai: Iya, panggil Sami.

Äiti: Panggil Sami gimana?

Kai: Samiiii wawawaababalaaadaa. Eh, aku tauuu…aku tauuuu. Soalnya Sami tadi berisik jadi äiti bilang bahasa arab ‘Sami, jangan berisik! Äiti lagi sholat!”

Äiti: Oooohhhh…maksudnya samiallah huliman hamidah.

Kalau äiti dan Kai lagi sholat memang Sami sukanya guling-guling di depan sajadah sambil nyanyi.

#2

Äiti: Ayo kita sholat! Sami juga!

Sami: Tapi akuw mawunya sowlat di tempat tiduw.

Äiti: Oke, boleh dari tempat tidur. Tapi beneran ikut sholat, ya.

Sami: Akuw mawu pake bantal.

Äiti: Lho, buat apa bantal?

Sami: Mawu sewimut zugaaa

Dan kemudian anaknya ‘sholat’ sambil kemulan di dalam selimut. Sekali-sekali terdengar suaranya yang pura-pura ngorok “Zzzzz….sssshhhhh….zzzzzz…sshhhh”. Sengaja mau buat äiti ketawa.

Dibandingkan Kai yang anaknya sangat penurut, Sami ini memang paling hobi ngeles dari perintah äiti.

#3

Äiti: Äiti sayaaaaang sama Sami.

Sami: Akuw sayang zuga sama äiti

Äiti: Kenapa, ya, äiti kok sayang banget sama Sami? Kenapa ya?

Sami: sowalnya akuw baiiikkk

Äiti: Oooh, Sami anak baik ya?

Sami: Iyah

Äiti: Baik banget?

Sami: Iyah, baik bangat

Äiti: Kalo Sami kenapa sayang sama äiti?

Sami: Sowalnya akuw suka sama äiti

Äiti: Hooo…tapi kenapa ya Sami suka sama äiti? Sayang sama äiti?

Sami: Hmmm….

Äiti: Soalnyaaa…..

Sami: Sowalnya kalo isi biwang onggak boweh, twus akuw nangis, twus aku datang ke äiti, twus äiti biwang boweeeeeh

Oooopps! Inconsistent parenting. Mohon jangan ditiru!

#4

Percakapan Kai dan isinya di telepon ketika isi sedang bisnis trip 2 minggu (aslinya dalam bahasa finlandia)

Kai: Iskä, udah punya uang banyak belum?

Isi: ………

Kai:Gak perlu cari uang banyak-banyak. Pulang aja, iskä. Pulang! Aku rindu!

Dan terus anaknya nangis 😦

catatan: Kai dan Sami memanggil Mikko dengan sebutan isi, isä atau iskä yang semuanya berarti ayah.

wpid-img_20150829_121745.jpg

Advertisements

32 comments

  1. aaw Sami dan Kai lucu pisannn….:D
    hatiku hangat bacanya

  2. bemzkyyeye · · Reply

    Yg terakhir so sweet bangetttt 🙂

  3. Samiiio..pinteran ajeee ngelesnya yak mba rik, lebih pinter dari bajaj malah. LOl

    Kaiiii so sweet deh ih :)))

  4. Yampuun yg terakhir tuuu bikin mencelos banget pasti…..so sweet

  5. Yang terakhir itu bikin terharu banget mbak

  6. Kai sedih rindu isi ya

  7. selama ini silent reader, salam kenal Mb Rika. Kai romantis ya..

    1. salam kenal juga, yaaaa
      ayooo, jangan silent-silent lagi 🙂

  8. Oooh lucunyaaa 😆 So sweet ya anak-anak ini.
    Rik, di fotonya ada pantulan elo sama Mikko di kaca. Mikko kayak: “udah sih foto2nya” 😆

    1. buset! liat aja lo, aftriiiiiiii 😀 😀 😀 😀
      itu Mikko kacak pinggang bosen liat gue pegang kamera muluk

  9. aduuhh ayahnya meleleh di ujung sana doonng dibilang gitu 😦 pinter2 bgt sih Kai ma Sami !!

  10. kaiiiiii mau ga sama baby S anaknya tante,nanti klo uda gede ketemuan yah hihihhiii sweet banget dia mba rikaa tipe kakak banget :p

  11. yang terakhir bikin terharu, kai kangen sama Isi yah..

  12. aku mah penggemar berat kai dan sami, dan selalu menunggu-nunggu cerita mengenai anak-anak ini (juga cerita-cerita lainnya dari seus rika yang kadang bikin iri juga, apalagi pas berkunjung ke desa emil karena gue sukaaa sekali sama tokoh ini :D)

    1. halooooo
      sesama penggila cerita Emil wajib tos dulu
      *tos kenceng-kenceng*

  13. Yang terakhir itu..bikin hati meleleh…sampe ngucur…membasahi lantai… *lebay, tapi beneran mengharukan loh*.

    Rika, si Kai di foto itu makin super mirip sama kamu!

  14. Dan mata pembaca pun ikut berkaca-kaca, Kai …

  15. paketin ke singapur donk!!!! biaya ditanggung aiti sama isi ya 😉

  16. lop yu pul sami dan kai 😀

  17. owhhh ampuuunnnn… percakapan yang ngangenin dan bikin hati meleleh 🙂

  18. Ahhh.. selalu hangat kalo baca edisi Kai dan Sami.

  19. Sami dan kai lucuuuu..
    Btw mgkn kai anak penurut krn dia anak ptama kali ya?dan anak kdua rata2 lebih santai sifatnya.
    Persis kya aq sm adekku.
    Klo aq paling tkt bkin ortu kecewa,nah kebalikan adekku yg lebih santai.😝😝
    Apapun itu tiap anak memang unik yaa hhe

  20. Aaawww mba Rika manis banget sih Kai dan Sami 😶, udah makin besaar dua2nya! ngebayangin Sami ngomong biwang onggak boweh pasti lucuu hihi jadi keinget postingan sami si ondak 😂
    Kai rajin sholat yaa jangan kayak aku masih bolong2 hahaha

  21. soo sweet banget ya Kai dan Sami….

  22. Hai Rika, akhirnya aku mendarat juga diblogmu. Setelah sekian lama tertunda2 haha. Dan langsung meleleh membaca percakapan terakhir. So sweet 🙂
    -deny-

    1. halo deny. sori balesnya lama nih :p

  23. wah … meleleh baca yang terakhir …
    Kai manis banget yaaa……

  24. “Samiiii wawawaababalaaadaa”

    hahahahah kreatif…

    1. susah soalnya ngomong samiallah huliman hamidah

  25. moi moi mba Rikaaa,,,
    aku SR nih selama ini 😀 udah lumayan banyak sih yg dibaca, yang paling menyentuh tuh serinya jstanbul-muenchen-prag-singapore-kei-jakarta (2) pas om Mikko bilang

    “I probably wasn’t good enough for you. I was the wrong age,wrong religion, wrong nationality… I was only sweet when you needed charming, only cute when you deserved handsome, only a boy when you wanted a man.

    When all is said and done, I still want to have you as a good friend”

    zuzurrrr kacang ijo ini aku ikut sedih bacanya,,,mantep banget lah si om kalo masalah bikin ati cewe2 meleleh,,hahaha ajarin napah *lho
    jadi,,aku dari dulu punya cita2 pengen ngumpulin postcards dari penjuru dunia,,mungkin g sih kalo aku minta mba rika buat nyumbangin satu dari kerava sana? 😀 i wud be sooo happy kalo Kai n Samiun ikutan nulis 😀
    udah ah kepanjangan ini commentnya,,haha

    kiitos Mba Rika, sehat selalu 🙂

    1. halooo, udah aku email, ya

  26. Pinternya sami yang mau belajar shalat 🙂 tetap ikutan shalatnya yaa walau diatas tempat tidur, pakai bantal dan selimut 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: