cobaan puasa

Hari pertama puasa Sami dan Mikko kena diare. Gue juga sakit. Gak diare tapi badan cenat-cenut dan perut sakit. Tapi gimana dong? Anak-anak tetep butuh makan dan si suami butuh obat karena besok beliau ada business trip. Terpaksa deh gue geret badan yang sakit ini ke luar rumah.

Buka garasi dan gue histeris “SEPEDAKU ILANG!”

“SAYAAAAAAAAANG. SAYAAAAAAAAAAANGGGGGGGG…Sepedaku ilang! Sepeda ilang!”

“Kok bisa ilang? Nyimpennya di garasi gak?”

“Ya, iya lah! Emang dimana lagi?” ih, gue malah jadi sewot.

“Yakin di garasi? Kali-kali ketinggalan dimana, lupa dibawa pulang”

“OH IYA! Hari Senin waktu ke dokter gigi, aku kan naik sepeda ke stasiun tapi pulangnya kok jalan kaki ya?”

Buru-buru deh gue ke stasiun mencari sepeda. Lagi sakit loh! Dan hujan deras!

Sampai stasiun, alhamdulillah, sepedaku masih bertengger cantik, aman dan selamat. Hebat juga ya Kerava ini. Udah empat hari sepeda gue terlantar di stasiun tapi gak ada yang ambil. Padahal tinggal diangkut aja bisa loh.

Tapi kemudian gue tersadar. KUNCINYA KETINGGALAN DI RUMAH! Lha, piye? Bannya kan digembok! Lagi bulan ramadhan tapi keluar juga sumpah serapah dari mulut gue.

Gue udah gak ada tenaga buat pulang ke rumah dan ambil kunci jadinya tadi lanjut aja ke supermarket, apotek dan terus pulang. Sampai rumah mutung dan sakit perut makin menggila.

Sekarang sih untungnya hati udah adem disiram kuah bakso. Gak nyangka bisa juga bertahan sampai maghrib di musim puasa yang waktunya super panjang ini. Semoga 29 hari ke depan tetap lancar puasanya. Tinggal mutung-mutungnya aja nih harus dikurangi.

Dan semoga sepedaku setia menunggu ya di stasiun. Kayanya baru hari Minggu gue ambil sekalian pergi ke Helsinki.

Selamat berpuasa, teman-teman!

Tabah menanti ya, sepeda. Jangan keburu ilang!

Tabah menanti ya, sepeda. Jangan keburu ilang!

Advertisements

43 comments

  1. Selamat puasa kak rika, semoga lekaas pulih begitu jg kai dan sami amiiiiiiiiinn ya robbi ☺

    1. makasih, nina

  2. Semangat mbaaaaa, gak kebayang puasa di negara kulkas udah gitu waktunya panjang bgt. Semoga lancar dan sehat2 semua ya

    1. enaknya di sini cuacanya adem tapi gak enaknya puasanya luamaaaa dan ga ada abang jualan es kelapa

  3. Ajaib! Sepedanya masih ada!…Kalo di Indonesia, bayangannya aja udah ilang kali ya tu sepedanya…hehehe…btw, Selamat menjalankan ibadah puasa buat Mbak Rika sekeluarga, semoga dilancarkan sampai puasa hari terakhir…lebaran gak mudik mbak? 😀 😉

    1. Iyaaaaa, aku pun takjub sepedaku masih utuh. Di Jakarta bayangannya pun ikutan ilang ya, hahahahahahahahha
      Tahun ini kami gak mudik lebaran, hikshikshikshiks

  4. Bisa ketinggalan gitu hehehe

    1. pelupa sih 😀

  5. ya ampun tinggal di finlandia. Kemarin barusan aja baca di internet finlandia puasa paling lama kalau engga salah 21 jam.Semangay mbk 🙂 Salam knl

    1. Bener, puasanya 21jam. Di Reykjavik lebih lama lagi, 22jam

  6. mrscat · · Reply

    Semangat puasa! Ntar kurus turun 10 kilo

    1. noviiii, tahun lalu masa cuma turun 1 kilo padahal puasanya sama juga panjang kaya sekarang

  7. hahahaha…… faktor U kayaknya tuh mbak, sama kayak aq :P. puasa gak puasa suka lupaan …

    1. iya, faktor U. Gak puasa juga pikun melulu kok 😀

  8. Selamat berpuasa mba Rika, dan tetap semangat! 😀

    1. cemungudh! terimakasiiiih

  9. hahaha buruan diambil sepedanya keburu ilang beneran 😛

    1. akhirnya hari ini gue ambil, Man. Gak nunggu hari Minggu. Takut keburu ilang

  10. hahaha,,,kok bisa pergi naek sepeda pulang malah jalan kaki :-)). selamat puasa ya mbak, disana puasanya berapa jam? kayaknya lebih lama ya? disini 18 jam 😦

    1. Iya, disini puasanya lebih lamaaaaaaaaa. 21 jam aja. Tapi untungnya adem nih.

  11. Hahha kocak nih mbak Rika, selamat Ramdhan mbak rika insha allah dilancarkan urusannya selama Ramadhan 🙂

    1. amin. maaf lahir batin yaaaa

  12. salam kenal tante rika.. selama ini aku sider hee..
    waktu baca ini aku jadi inget waktu job trainining waktu nyampe kosan panik motor ilang eh ga’ taunya motor aku dikantor

    1. 😀 😀 😀
      aduh, ini ceritanya lucu sekali
      *ngaca*

  13. Cobaan ditambah kepikunan sendiri itu memang membuat segalanya menjadi lebih afdol (ngeselinnya). Met puasa ya Rik. Lekas sembuhhh!!

    1. makasih leleeeeeeeeee

  14. Selamat puasa mba…. semoga lancar jaya…! 🙂

    1. makasih, yuli

  15. qonita · · Reply

    semangat mbak Rika puasanyaa..ini korea 17 jam aja udah kerasa panjang..disana pasti lebih mantap 😀

    1. bener lebih mantap. 20 jam lebih puasanya 😀

  16. saya kagum soal sepeda 4 hari di taro disitu masih disana ya……ajaibbbbbbb…..eniho….selamat berpuasa .yaaa seru deh baca baca postingan puasa dari negeri kulkas….

    1. aku pun juga kagum. di sini lumayan aman sih memang. kalo pergi2 belanja ke supermarket misalnya, aku gak pernah kunci sepeda

      1. wahhh kalo disini 5 menit sudah raib..deh…

  17. Dulu Bali kya Finland apa2 aman skrg udah ga gitu, aku jd KZL. Duh kak ga kbayang itu puasa 21jam dsni 12jam aja udah kelaperan huaaaa 😭

  18. sepeda disana memang rawan hilang ya….
    sedih kalau membayangkannya..

    1. di kerava sini gak kok. aku kalo kemana-mana (belanja ke supermarket, ke puskesmas, ke kantor pos, dsb) gak pernah dikunci sepedanya. Di stasiun aja aku kunci karena bakal lama ditinggalin

      1. uwaa….kota impian pesepeda bgt itu…*mupeng*

  19. ahahahaha, sumpah ini mah makanan sehari-hari banget, sering lupa parkir dimana.hahaha

  20. Selamat Puasa ya…moga dikasih sehat biar lancar puasanya…

    1. terimakasih fitri

  21. selamat puasa ya… lucu banget ini bisa ketinggalan 🙂
    btw aku suka lho baca blogmu.. bisa ketawa2 sendiri hehehe keep writting ya..

  22. Jadi makin kagum ama Finlandia, saya tadi gugling tentang finnish baby box setelah baca artikelnya di majalah. Nyasar di mamarantau dan akhirnya nemu blog Mbak Rika.
    Salam kenal Mbak dari Keluarga Biru di Malang, semoga lancar puasanya dan sepedanya nggak ilang he3

    1. Salam kenal juga buat keluarga biru 🙂
      Sepeda sudah kembali dengan selamat ke garasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: