April, Dite dan bulan puasa

Sebenernya udah pernah nulis cerita ini dulu, tapi gue ulang lagi deh karena emang kalau bulan puasa selalu teringat sama dua teman ini.

Dulu sekali waktu kami masih kuliah, di sebuah bulan ramadhan, April dan abangnya datang ke warung somay di Pondok Pinang. Temen gue ini beragama kristen, jadi jelas dong ya dia gak puasa. Tapi April kan anaknya baik hati dan tidak sombong, biarpun somay sudah di depan mata dia bertanya dulu ke abang somay.

“Bang, magrib masih lama gak?”

“Gak neng. Palingan juga bentar lagi”

Ya udah deh, somaynya dimakan nanti aja bareng yang puasa, pikir April.

Beberapa menit menunggu kok jadi haus ya? Minum dikit deh air kelapanya.

Perlahan-lahan bagaikan ninja, April menyeruput minumannya. Sluuuuurp.

Sedetik setelahnya terdengar sorak-sorai bergembira “Alhamdulillaaaah. Allahumma laka sumtu….”

Besoknya, dengan muka khawatir, April ngomong ke gue  “Rik, gimana nih ya? Kayanya kemaren gue bikin orang satu warung batal puasa sebelum magrib”

Kalo cerita Dite lain lagi. Dite ini juga kristen tapi justru yang paling heboh menjelang buka puasa. Yang namanya jajanan berbuka pasti Dite tau semua. Pulang kampus juga maunya cepet-cepet aja kalau lagi ramadhan, takut keabisan es kelapa, katanya.

Tapi yang paling lucu cerita Dite di kala isu ajinomoto merebak. Inget gak dulu ada rumor kalau ajinomoto itu mengandung babi?

“Oma gue aneh banget deh” Dite bercerita “Dia kan baru dateng dari Semarang, masa sampe rumah gue langsung sidak di dapur. ‘Mana ajinomoto? Kalian pake ajinomoto kalo masak? Dibuang itu semua. Dibuang! Ada babinya itu. Haram! Haram!”

“Tapi oma….kita kan kristen”

36 comments

  1. Hahahahaha
    Ceritanya bkin ngakak subuh2 disni kak 😂😂😂😂
    Selamat berpuasa kak rika yg di kerava

    1. di sini aku baru buka puasa 😀

      1. Jiahahah terbalik ya kak waktunya hihihi
        Yasdah selamat berbuka puasa..
        😂😂

  2. Hai, Kak Rika, salam kenal dari pembaca diam a.k.a silent reader 😁
    Haduh itu ceritanya lucuu, gaya nulisnya juga khas sekali. Favorit!
    Pesan dari fans, rajin rajin nulis ya kakak….
    *sengaja panggil kakak biar diiyain, hehehe*

    1. hahahahaha, bener ini. Kalo dipanggil bu ntar aku mogok nulis

  3. Hahahaha… 😀 😀

  4. Hahahahaaa

  5. mrscat · · Reply

    Hahahaha temen2mu sekocak dirimu Rika

  6. hahahahha ngakakk pagi2..

  7. aku pikir cerita pertama udah lucu, ternyata cerita ke2 lebih lucu hahaaha..

  8. Hahahahahaaa ini hiburan banget deh ka. Bikin gw jadi inget temen gw yg pernah bikin segeng hampir natal semua, gara2 dia langsung minum aqua glek2 gitu pas denger suara beduk. Padahal itu beduk iklan di tv

    1. Ishh keketik natal, typoo harusnya batal 😀

      1. beduk apa tuh? jangan-jangan beduk zuhur 😀 😀 😀 😀

  9. bemzkyyeye · · Reply

    Wkwkwwkwkwkwkwkwkk ngakakkk.. Oma nya ada2 aja sihhhh ahhaahaha

  10. Hihihi mb rika dulu waktu kenalan sm tmn2nya pake seleksi kekocakan ya, kok bisa kocak semua segeng hehehe

    Salam kenal btw mbak 🙂

    1. hahahahahahha, kocak banget ini komennya. Kayanya kita saling tertarik utk berteman karena sama-sama bodor

      1. Abisnya baca postingannya mb rika, kebodoran segengnya terpampang nyata. Bagus mbak, pertahankan ya 😁

  11. Huahahaha omanya kocak.
    Tapi btw, gue kristen (Advent) rik…dan buat kita Babi,anjing bahkan udang cumi kepiting lele dan beberapa hewan lagi itu haram. Makanya kalo diajak makan di.seafoood resto jadi ribet ndiri

    1. wah, baru tau. jaman SMP dulu pernah juga punya temen kristen advent, tapi gak inget dia cerita soal pantangan ini. Menarik sekali ini. Aku mau google dulu ah

      1. Temennya gengsi kali mba Rik hihih…btw kalo mau googling coba pake kata “28 doktrin Advent”
        Tp kalo kata temen2ku yang non Advent, kami ini ribet banget :)))

        1. wah…makasih keywordnya, jadi makin tertarik

  12. Hahaha mbak rika ada ada aja teman-temannya 🙂

  13. Puahahahaha…ngakak aku… paling lucu cerita kedua…

  14. qonita · · Reply

    yg cerita kedua kocak abiss 😀

  15. Mbak rika, aku silent reader selama ini. Seru banget ceritanya. Mbak, cerita tentang holiday ke swedia kemaren dong 🙂

    1. udah niat sih mau bikin ceritanya, tapi masih bingung mau mulai darimana, banyak banget yg mau diceritain

  16. Hahahah ngakak gue di kantor.. Untung gada si bos.
    Ga habis pikir 😂

  17. lucu banget teman2nya mba rika

    1. terhibut banget ini temenan sama mereka

  18. aduh yang april itu kocak banget. bener juga ya, kadang kalau lagi buka di tempat umum ngga kedengeran adzan patokannya ya liat siapa yang makan/minum duluan :))

  19. wakakkakakaka .. 🙂
    eh tapi btw ada kok aliran kristen yang gak mau makan babi… kristen advent, mungkin omanya Dite aliran itu ya

  20. LOL… ini postingan paling lucu tang saya baca hari ini 🙂 jadi ga ngantuk lagi dehhh nunggu adzan magrib yang masih.. errrr…. 6 jam lagi 😛

  21. april · · Reply

    Hahahaha… masih inget aja lo Rik. Gue juga jd keinget ama gelagat2 khas elo menjelang bulan puasa. Sehari sebelumnya pasti lo semangat bgt ngegeret kita ngejelajahin semua jajanan dan tempat makan favorit kita di UI. Dan biasanya, kemungkinan besar, tanpa sengaja, di hari itu lo lupa bawa dompet…. 😀 😀 😀

    1. Beneraaaaaaaaan, beneran gak sengaja 😀 😀 😀

  22. Hahahaha…..kocak gokil kisahnya 🙂

  23. Hahahahahahaha….
    lama gak kesini, sekali kesini pagi-pagi langsung ngakak…
    Oma nya perhatian ya..sampe sidak segala (atau kah korban isu..?) =))

Leave a Reply

