Monthly Archives: June 2015

tebak-tebakan

Sami ingat waktu di Indonesia kemarin mobilnya om Remi lagi rusak 🙂

sinopsis buku: Lotta (Astrid Lindgren)

Masih dalam rangka demam Astrid Lindgren, mari kita bahas satu buku dari dewi penulis asal Swedia itu: Lotta. Lotta mungkin tidak sepopuler Pippi atau Emil, dua tokoh karya Astrid Lindgren yang lebih mendunia, tapi Lotta juga tokoh kesayangan banyak orang. Anak bungsu umur 5 tahun yang keras kepala, sering pundung tapi juga banyak akalnya ini suka […]

April, Dite dan bulan puasa

Sebenernya udah pernah nulis cerita ini dulu, tapi gue ulang lagi deh karena emang kalau bulan puasa selalu teringat sama dua teman ini. Dulu sekali waktu kami masih kuliah, di sebuah bulan ramadhan, April dan abangnya datang ke warung somay di Pondok Pinang. Temen gue ini beragama kristen, jadi jelas dong ya dia gak puasa. […]

cobaan puasa

Hari pertama puasa Sami dan Mikko kena diare. Gue juga sakit. Gak diare tapi badan cenat-cenut dan perut sakit. Tapi gimana dong? Anak-anak tetep butuh makan dan si suami butuh obat karena besok beliau ada business trip. Terpaksa deh gue geret badan yang sakit ini ke luar rumah. Buka garasi dan gue histeris “SEPEDAKU ILANG!” “SAYAAAAAAAAANG. […]

minä rakastan sua ikuisuuteen asti

Dari Swedia kemarin Kai ingin mengirimkan kartu pos untuk Mummunya. Kartunya dia sendiri yang pilih tapi kemudian batal dikirim karena mau nulis ‘Moi Mummu’ aja satu kartu udah abis oleh coretan tangannya. Ya emang anaknya belum bisa nulis sih, yaaaaa. “Biar isi aja yang tulis. Kai bilang ke isi mau tulis apa buat Mummu” kata […]