Main tebak-tebakan bersama Sami

Kai dan isinya punya hobi baru: main tebak-tebakan.

“Dimulai dari huruf B. Buah, warnanya kuning, suka dimakan monyet”

“Bananiiiiiiiiiiiii” jawab Kai.

Untuk mengasah kemampuan bahasa Indonesianya anak-anak gue pun bergabung ikut main. Sekaligus ternyata Sami mau ikutan juga.

“Sekawang giliran aku” Kata Sami

“Itu binatang. Bisa minum. Apa yaaaaaaaa?”

“Semua binatang bisa minum Sami. Kasih lagi dong petunjuknya”

“Iyaaa. Binatang. Bisa minum”

“Kucing? Anjing? Kuda?”

“Bukaaaan. Ini memang susah”

“Singa? Harimau? Buaya? Ayam? Sapi? Gajah?”

“Iyaaaaaaaaa. Botul gajah. Yessss” Samiun mengacungkan jempolnya

“Aku lagi..aku lagi…Itu binatang. Suka makan” Lanjut Samiun

“Haaah. Ya semua binatang kan suka makan”

“Iya. Tapi ini memang susah. Susah banget” tangkas Samiun sok tau.

“Suka makan apa binatangnya?”

“Makan..hmm….makan makanan kushing”

“O…äiti tau…KUCIIIIIIIING”

“Yes” sekali lagi äiti dapet jempolnya Samiun.

Advertisements

52 comments

  1. Hahha pinterrrr…..
    gw kok jadi inget deh kemarin nonton tv dan baru tahu kalau koala itu gak pernah minum, tapi hanya makan doang :))

    1. Serius koala gak pernah minum? Bayanginnya aja tenggorokan langsung kering

      1. yoiii haahha pantesan mata nya si koala kayak mau keluar gitu, jgn2 seret hahahaha

        1. pantes mukanya juga agak2 keriput dehidrasi gitu kan. Butuh krim malem 😀 😀 😀

    2. Boleh dong nimbrung, dan binatang apa yang gak pernah keringetan?

      Jawabannya: biang (orang batak pasti tahu).

  2. hahaha..samiun cerdas deh! Hayo tebak sami, binatang apa yang suka tiduur?

    1. kalo ditanya siapa yang suka tidur pasti sami langsung tau,….äitiiiiiiiiii

  3. ahaha,,samiun ngasih ngasih petunjuk kok jelas banget sih, saking jelasnnha sekalian di jawab 🙂

    1. harusnya ditanya juga binatangnya suka minum apa, biar dijawab minum minuman gajah 😀 😀 😀

  4. Ahahahhaahhahahahah ngakak bacanya Rika. Sami sini ikut tante yuk…

    1. main juga, nis sama bazyl. seru banget ternyata.

  5. Binatang apa yang suka nafas?? Hahahahaha… Yang penting dia udah ngerti konsep tebak2an Rik. Daripada anak gue baru mentok nanyanya ini apa? Itu apa? Semua ditanyain… -_-“

    1. Binatang apa yang suka nafas?? —> hahahahahahhaha, gue harus ngabsenin seluruh bonbin kalo gini pertanyaannya

  6. hai sami binatang apa yg suka makn makanan sapi xixixxixi
    aaah samiun…i loph u full dech….

    1. hahhahahhahahaha
      ini harus sapi jawabannya

  7. akhirnyaaa update jugaaa blognyaa…lama bingitt nunguinnya…Samii, kau lucu sekalee…calon pelawak kondang kayak Kai ya mbak…hihihihi..im your big fans Samii, Kaaiii 😀

    1. iya niiih….empunya blog pemalas siiiih 😦

  8. bayu tri · · Reply

    videoin dong mbak. biar bisa denger ‘botul’nya si samiun nan lucu bin gemesin 🙂

  9. hahaha samiiuun lu banget, ..untung tebak2annya bukan ” binatang apa yang suka kentut” hihihi

    1. hahahaha, binatang yang bauuuuu

  10. aih..kenapa typo gini, maksudnya lucu

  11. Riza Alhusna · · Reply

    lucu mbak tebak-tebaknnya, hahahha

    1. samiun nih yang bikin lucu

  12. bentar-bentar … saya tak cari dulu di internet apa itu kushing. Bentar yaa tunggu dulu, sabar

    1. itu loh, yang suka berantem sama anshing

  13. Hahhaa lucunya Sami 😀 Minta videonya 😀

    1. sayang kemaren gak divideoin, soalnya anak-anak suka gak konsen kalo tau lagi direkam, malah pada berebut pengen jadi tukang pidio

  14. Ha…ha….Lucu Sami. Aku dulu masih kecil konon sering tanya orang begini “Lam apa lam?” Jawabnya “Lampu”. 🙂 Anak kecil memang suka konsep tebak-tebakan ya.

    1. betul ya, mbak yo. Anak kecil suka banget main tebak2an. Dulu aku sama adekku juga paling sering main seperti ini.

  15. hahaha, anak2 seumuran Sami lucu ya mbaa…..

    1. botuuul. Sami lagi lucu-lucunya nih

  16. bayu trie · · Reply

    videoin dong mbak. biar bisa denger ‘botul’nya si samiun nan lucu bin gemesin 🙂

    1. niatnya memang begitu tapi kalo sambil disorot kamera anak-anak jadi gak konsen dan malah mau liat teleponnya

  17. sami lucu bgt…..seru bgt main tebak-tebakannya ya

    1. iyaa…seruuuu

  18. Samii lucu bangetttt 😂😂

    1. umur se-Sami memang lagi lucu-lucunya nih

  19. Hihihihi…
    nanti gedean lagi tebakannya udah dalam bentuk plesetan tuh Rik.. makinnn sseruu..😊😊

    1. kalo plesetan gue juga suka bangeeeeeeeet

  20. hwahahaha seru yaa main tebak-tebakan. Random abis pertanyaan Sami

    1. ayo…nanti ditanya sami loh, buah apa yang bisa dimakan?

  21. makanan kushing 😆

    1. kushing gawong 😀 😀 😀

  22. risma · · Reply

    Hallo kak rika, perkenalkan namaku risma,aku suka banget sama blog kak rika, aku baca semua dari kak rika belum menikah sampai jadi Mrs. Martinen, tapi aku lama udah ga buka blog kaka lagi akrena sibuk, gmana kabarnya kak? Sehat selalu ya sama kai dan samiun 🙂

    1. halo juga risma. waaahh…baca-baca blog multiplyku juga dong ya dulu?
      kabar kami baik2 saja di sini. makasih yaaa

  23. qonita · · Reply

    wah Sami hobi ngasih tebak2an susah hihi

    1. susah banget! kata Sami 😀 😀

  24. Samiii tante ngefans deh. *unyel2.. susah banget ya pertanyaannya. hauhaha

    1. tante shintaaaa….ternyata sedang berbadan dua! Senang sekaliiiii

  25. BUAHAHAHAHAHAHHAHAHAHA……SAMIIIIIH! *uwel2*

    kalo gue ditebakin binatang apa yang suka makan makanan kushing, mungkin gue reflek jawabnya ‘DEXTER’ :))))))))

    1. Emaknya dexter ikut makan gak? Hwehuwehuhwuehuwhuehwue

  26. Iya tebakannya sami emang susah, hahahaha samiiii… adorable sekali! *kiss ah*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: