indonesia, finlandia dan rindu-rinduan

interviewing the kids

Advertisements

67 comments

  1. Mbak Rikaaaaa… saya kok mewek ya lihat video ini.. huhuhu. Hihihihi. Anak-anak ya. Loncat-loncatnya itu loh. Btw sudah kelihatan gede-gede banget ya Mbak Kai sama Sami…

    1. Daniiiii…jangan mewek, hihihihihihi
      loncat-loncatnya ini harusnya gak ada dalam skenario, wawancara Γ€iti jadi berantakan

  2. Tante Rima disebut2 lagi, lucunya…. Rindu ya nak….

    1. rindu sekaliiiii, kata Sami

  3. Sungguh pria2 menggemaskaaaaan, mbak Rika πŸ˜€

    1. hihihihih iyaaaaa…kalo lagi ngamuk juga bikin gemes, gemes banting panci
      btw, aku suka deh baca blog kamu, Santi

      1. ya ampuuuuun, makasih ya mbak Rika. aku jadi tersanjung, tersayang, terpesonaaaa… salam dari lulu tobing *halah* πŸ˜€

  4. Lucu deh liat kai dan sami .mereka jadi kaya sepantaran kembar gitu deh liatnya. Tiba2 nyium adiknya sweett banget πŸ™‚

    1. nanti bazyl sama adeknya juga gitu nis, eheeemmmm πŸ˜€

  5. Kaaaak… Suara mu bersahaja bangeeet 😁😁😁, btw aku pengen denger mereka bilang “ondak” πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    1. Samaaaaaaaaa, keluarkan ondakkkkk hahaha

      1. kapan2 direkam deh ya ondaknya tapi sekarang udah mulai berubah jadi onggak sih

    2. wadooooow, aslinya suaraku cempreng loooh, ini aku pasti secara gak sadar jaim deh karena ada kamera

  6. huhuhuuu lucunyaaaa
    setuju sama kak nina, suaranya kak rika bersahaja bangeet XD

    1. aduh, daftar dulu deh jadi penyiar radio, hahahahahah

      1. wah mau denger nih kalo kak Rika yg siaran hihihi
        ato blogpost nya dibikinin podcast boleh juga tuu seru pasti dengerinnya hihihihi

  7. Pas di awal sami bilang rindu tante ima, suaranya serek… Trus ucek2 mata. 😦

    1. itu ngantuk dan rindu jadi satu sepertinya

  8. wah ternyata keduanya jago bahasa Indonesia.. ya… wah anak anak pintar …

    1. gak jago sih, tapi bisa…sekarang udah balik sini bahasa Finlandianya masih lebih dominan tapi kalau sama Γ€iti memang harus bicara pakai bahasa Indonesia

  9. Lucu banget Rika. Bahasa Indonesianya bagus dan aku salut juga mereka ingat persis semua nama saudara dan orang yang mereka ketemu di Indonesia

    1. makasih, mbak yo
      Aku pun gak nyangka sampe sekarang mereka masih sering nyebut nama2 temen dan sodara yang mereka temui pas di Indonesia kemarin. Mereka seneng banget artinya ya di Indonesia.

  10. Kai sama Sami cakeep beud mbak…lucuu..lancar bgt bahasa indonesia..salut to the max! keren!!…”ondak”nya manaa…hehehe

    1. ah masaaaaa`? cakep kaya ibunya deh pasti…hahahahahahahaha
      ondaknya tumben ini lagi gak ada yaaaa

  11. Anak anakmu lucu banget Rik, dan bahasa Indonesianya juga oke banget… salut deh sama Γ€itinya yang pinter ngajarin anak anak bahasa indonesia

    1. makasiiiihhh…ini aitinya masih deg-degan bok, masih sering kok anak-anak ngomongnya campur2 Indo-Finlandia. Masih takut nih nanti gedenya malah males ngomong bahasa Indonesia

      1. Kalo gitu sering-sering mudik ke Indonesia aja Rik, biar mereka tambah fasih ngomongnya. Btw di Finland ada perkumpulan org Indo ga sih Rik, ini gw di Kuopio kayaknya belom pernah nemu orang Indo ya.

        1. maunya dheeee….sering-sering mudik kalo perlu setahun tiga kali. Tapi dokunya ondak adoooooo. Tapi memang kalo lagi di Indo bahasa Indonesia mereka meningkat drastis
          Masuk ke FB Komunitas Indonesia di Finlandia dong, Dhee. Banyak orang indo di sana. Kalo gue sih karena deket sama Helsinki jadi sering ketemu sama sesama temen Indo dan di KBRI jgua sering ada acara kan. Ketemuan sekalian makan2.

        2. Nahhh…kan, dirimu deket sama Helsinki, lah gw huhuu.. Eh ternyata gw udah request join grup tuh tapi belum di approve, mungkin tampang gw mencurigakan hahaha… Barusan gw cancel request dan coba klik join grup lagi – berharap adminnya ngeh sama request gw. Gw 1.5 bulan lagi mudik dong *pamer* ayo ikutan XD

        3. Dhee….gmn persiapan weddingnya? Srmoga lancar yaaa

        4. Alhamdulillah udah sekitar 90% beres Rik, bulan depan kita mau nikah ke-2 di magistrate, nikah pertamanya udah 1 bln yll di Masjid Kuopio hihii…doakeun lancar yaa Rikaa

  12. mrscat · · Reply

    Hihihihi rindu…kok kayak bahasa di puisi

    1. hahaha, ini aku sih yang ngajarin karena dikeluargaku memang lebih sering bilang rindu daripada kangen. Maklum, orang sumatra

  13. Anak-anak manis yang pandai…suka ngeliatnya.

    Good job, mbak Rika ! πŸ™‚

    1. hihihhi, makasiiiiih

  14. ngomognya lucu banget kai sama sami. selama ini aku baca blognya , baca sami itu semi eh ternyata ttp sami ya hehe
    gemes lihatnya :)))

    1. bukan kamu aja kok, di indonesia juga banyak yang manggilnya Semi padahal udah aku ulang2 “SAMI, bukan Semi”

  15. qonita · · Reply

    kai dan sami bener2 akur yakkk….suara mbak rika asik didenger nih πŸ˜€
    bagus bahasa indonesia nya Kai dan Sami πŸ˜€

    1. wesss…masa sih, hahahahah jadi malu. aslnya cempreng kok, ini lagi jaim aja karena di kamera

  16. ya ampun lucu2nya kai dan sami, pintar2 lancar ngomong bahasa indonesianya,salut buat mbak Rika:-)

    1. makasih, tapi sebenernya Sami masih suka campur-campur ngomongnya, di sini aja kebetulan lagi gak

  17. Pasti yg di indo rindu jg sama kai dan sami….. 😊

    1. pastiiii…rumah BSD jadi sepi gak ada dua bocah

  18. Shanti · · Reply

    aaaah manis amat iniii.. bagus bahasa indonesianya πŸ™‚
    kai juga kekakakan *apa pula ini* banget, “sami awas jatoh”.. manisnyaaa ❀

    1. kai ini biarpun suka gak ngaku tapi sebenernya sayang dan perhatian banget sama sami πŸ˜€

  19. Kai, Sami…. tante Leony juga rindu loooohhh!!

    Om Remi idolanya Kai sama Sami ya? Sampe rebutan rindu Om Remi lohhh. Pas ketemu kemarin Sami lebih diem daripada Kai. Ternyata di sini Sami ngomongnya kayaknya lebih banyak dari Kai loh!!

    1. mudik berikutnya Kai sama Sami kejer2an sama Abby kali ya, Le.
      Om Remi suka kasih mainan sih, salah satu yg dirindukan juga mobil2an dari om Remi

  20. ini aitinya pasti masih gagal move on abis mudik kemaren yaaaa … sami r nya semua berubah jadi h yaa hehehehe ..

    1. ih, ketauan..ini ambisi Γ€iti sebenernya ngebahas indonesia-indonesiaan

  21. Keren.. Pertama kali komen, walaupun udah baca blog ini udah lama.. πŸ™‚ Salam kenal Rika..

    1. halooo…haloo..salam kenal sukma

  22. Kai sama Sami pinter deh… mana ondaknya? *ikut menanti ondak* πŸ˜€

    1. jadi banyak yg request ondak-nya Sami nih ternyata

  23. hi hi lucu bgt kai sukanya di Finlandia, sami di Indonesia…

    1. Kai di Indonesia rindung main2 di taman. Kalo Sami sih nempel teruuuus sama tante Rima jadinya seneng banget di Indonesia

  24. Rikaaa gue nontonnya terharu deh. Pinter-pinter amat sih Kai dan Samiuunn.. Berantem, berebutan ngomong, tapi having fun playing together. Liat yang gini-gini bikin pengen kasih adik buat Nadira. Tapi bayangin proses dari hamil-melahirkan-urus bayi merah-dll dst nya gue muleessss T_T *maap curcol*

    1. Gue aja ngerasa satu lagi kayanya lucu, nih, hehheheeheheh. Tapi sama kaya elo, gue males repot2nya, apalagi bayangin begadangnya…no no no no no

  25. Pas Kai bilang, Sami awas jatuh. Ih sempet aja yah Kai ngingetin adeknya, padahal dia lagi sibuk sendiri mau cerita.
    Kai sama Sami juga lancar bahasa indonesia nya. Hebat nih aiti nya..

    1. Makasih…masih panjang nih perjuangan. Sami masih suka campur-campur kok ngomongnya

  26. Sami hindu tante hima..wakakakka..
    Lucu2 banget sih mbak duo krucil ini. Logatnya kagak nahan.

    1. banyak yg bilang logat mereka kaya orang batak πŸ˜€

  27. anakku umur 1thn 5 bulan liat video ini ketawa2 sendiri…kayanya pengen temenan sama Kai n Sami deh…hehe

  28. ya ampuuuuuuuuuuuun *gigit*
    ini siapa yang kangen sih jadinya? sami atau aiti nya? πŸ˜€

    1. errrr…Γ€itinya nih yg belum move-on dari liburan kemarin

  29. Sami “Indonesia = Tante Rima” πŸ˜€

    1. fan-nya tante Rima banget ya Sami

  30. Ihhh senengnya liat video ini.. Jadi ngga sabar nunggu D&C bisa ngomong, trus diskusi kaya gini.. ☺️☺️☺️
    Kai dan Sami mulai bisa ngomong satu dua kata, umur berapa, Rika?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: