thisisFINLAND Foreign Correspondents’ Programme

Kembali lagi dengan tulisan yang kefinlandia-finlandiaan, siapa yang hobi berkunjung ke situsnya kedubes Finlandia? Kayanya gak ada ya? Gue juga males kecuali kalau lagi ada kebutuhan seperti, misalnya, mau bikin visa. Tapi kali ini ada pengumuman gembira nih di website kedutaan besar Finlandia di Indonesia. Ada tawaran beasiswa singkat buat adik-adik yang suka menulis, punya cita-cita jadi jurnalis dan sedang atau pernah bekerja untuk media (TV, radio, surat kabar atau internet) termasuk juga yang aktif di socmed dan suka nulis blog.

Kalau adik-adik ingin mengunjungi Finlandia dan belajar tentang kehidupan di sini secara gratis boleh banget loh daftar ke thisisFINLAND Foreign Correspondents’ Programme yang sedang digalakkan oleh pemerintah Finlandia. Program ini ditujukan untuk penduduk dari negara: Brazil, China, Egypt, Ethiopia, France, Germany, India, Indonesia, Kazakhstan, Mexico, Norway, Poland, Republic of Korea, Russia, Saudi Arabia, Spain, Turkey, Ukraine, United Kingdom dan United States yang lahir di antara tahun 1986-1995. Ebujug, langsung merasa butuh berendem SK-II baca angkanya!

Untuk tau lebih lanjut tentang program ini silahkan berkunjung langsung ke website kedutaan besar Finlandia di Indonesia: http://www.finland.or.id/public/default.aspx?contentid=321647&nodeid=31737&culture=en-US

Formulir aplikasi dapat ditemukan di link tersebut yang kemudian harus dikirimkan alamat kedubes Finlandia di Jakarta.

Buruan pada daftar, ya! Deadline cuma sampai 15 Maret 2015, gak sampai dua minggu lagi! Ayo berjuang untuk bisa mengunjungi negara yang mengagumkan ini.

44 comments

  1. ahh udah gak masuk umurnya T_T
    *robek2 KTP*

    1. jangan dirobek, ditip-ex aja, diganti tahunnya….hahahahahha

  2. bemzkyyeye · · Reply

    Duh 86? Ikutan berendem klo gt Rik hehehe

    1. ih yeyeeee…lo kan jauh di bawah gue jugaaaa

  3. Jrit beda tipis!! 82 ama 86 beda tipis kan? 😆

    1. ah, itu perasaan dek tyka saja

      1. Tante Rika….. #salimdulu

  4. mrscat · · Reply

    Bolehlah promosinya

    1. eym, nov. ini memang promosi negara bertajuk beasiswa sebenernya

  5. eh aku masih masuk kriteria loh, kan lahirnya 88 *tsaaah* 😀

    1. haiiiiiisssssssh
      kamu masih adik-adik ya

  6. wah makasih infonya kak XD hehee

    1. sama-sama

  7. Hiks tuir dong gue Gak masuk kriteria unur T_T

    Anyway Rik boleh gue copas gak link and syaratnya buat dipath , siapa tau ada yang butuh n tertarik?

    1. boleh banget, Nis. Biar makin banyak yang daftar

      1. aku udah isi formnya loh XD cuma tinggal bikin essay sama CV (sama minta ijin orang tua) hahahahaaa

        1. Tsempiäääää. Good luck, Mia!

  8. Yah nanggung batasnya cuma sampai 95:(

    1. waaaaaat? Jadi kamu kelahiran tahun berapa? Lebih muda lagi ya? *insecure*

      1. 96 kok, hihihi 😀

        1. 96 aku lulus SMA kamu baru lahir…ckckckckckck

        2. Yaampun:o ga salah dong kalo manggil tante;)

        3. ampuuuuuuuuuuuuuun
          hahahahahhahaha

  9. Lama gak maen-maen sini, lha kok pas ada info menarik.

    Tapiiiiiiiiiiii……………………………………………………
    Kok 86 c….? nanggung amat… Aku 85 !!!

    Boleh gak ya, itu ktp, angka 5-nya ditambahi goresan dikit biar jadi 86 gt…

    1. coba ktpnya ikut direndem juga pake SKII

  10. Aduh aku masih kelahiran 2000 mbak rik..sepantaran ama aurel anaknya KD ama anang itu loh *ngebilas wajah pake formalin*

    1. sini bagi formalinnya 😀

  11. aku udah baca mbak, oia aku ngecek2 kedubes finlandia karena mulai tertarik sama Finlandia setelah ngepoin blognya mba Rika loh 😀

    1. hoaaaah, jadi ada dong ya yang rajin ngecek website kedubes Finlandia? Hebat kamu! Ikut daftar gak?

      1. iyaa aku udah daftar, semoga aja keterima biar bisa nengokin mbak rika dan keluarga 🙂

  12. qonita · · Reply

    arghhh meleset satu tahuunnn…nanggung amat sih…apa malsuin umur jadi 85 yakk 😛

    1. qonita · · Reply

      maksudnya malsuin umur jadi 95..dari kemaren kok saya salah tulis muluk huhu

  13. vidha · · Reply

    Salam kenal mbak..
    Aku sukses begadang 2 malem buat kejar tayang baca blog ini. Daaaaan,sukses anakku bolos sekolah gegara emak nya mbangkong. Tapi si bocah bahagiaaa banget malah menyarankan untuk sering2 baca berita di hape. “Biar ibuk jadi pinter kalo sering baca”. Begitu ujarnya..modus ga sih..

    Eh gegara baca ttg Finland yamasa aku maksa banget ke suami buat pindah kesana. (Padahal ini g mungkin pake banget)
    Eh ada kesempatan kok ya di batesi umur..lha trus yg mature macam saya ini gimana? Buat ganjel pintu gitu?
    Ah mbaaaaak piye ikih nasib cita2ku…T_T

    1. HUWAHAHAHAHAHAHA….anak bolos sekolah. Untung deh sekarang emaknya udah khatam ya. Belajarnya udah selesai tinggal ikut ujiannya aja. Hihihihihi
      Aku juga udah mature banget loooooh, ini di sini lagi jaga gawang di Kerava.

  14. Hai mba rika! Salam kenal ☺ selama ini silent readernya sekarang akhirnya komen hihi. Wah seru banget ada kesempatan mengunjungi Finland! Sayang aku ga kerja di media 😢

    1. Gak kerja di media tapi kalo aktif di sosmed, misalnya suka nulis blog, juga bisa ikut kok

  15. mauuuuu.. aaah masih keburu lah ya bikin sekarang. doakan, mba! 😀

    1. yeeesss…anti ikutan daftar. Siapa tau kita ketemu lagi, ya Nti.

  16. Pas banget tuh tahun kelahiran gw termasuk ternyata mbak huahahaaa tepuuuu :))

    1. Aduh…hampir terintimidasi nih, Fe…hahahahahahahhahaha

  17. wah sayang ….
    saya suka nulis blog (kadang kadang) dan kerjannya skrg juga jurnalis kampus
    sayang itu ketentuan umurnya ga bisa di skip yaaakk ???
    trus deadline apply nya diperpanjang …
    huahahaaa … 😀
    btw salam kenal ya, sering main di sini tapi biasanya jarang koment, masih malu maluuuuuuuuu
    jadi cuma baca sambil ketawa tawa sendiri …. tulisannya kerrreeennn …
    sampe dibookmark di hp + PC .. 🙂

    1. yaaah…sayang nih deadlinenya udah tutup. semoga ada lagi yaaaa
      salam kenal juga shanty, ngapain atuh malu-malu

Leave a Reply

