blog favorit: banyak kali cakapku

Gue pernah cerita kan, kalau salah satu blog ter-ter-ter-favorit gue adalah blognya April, temen gue sejak jaman kuliah. Selain orangnya yang super kocak tulisan April juga selalu sukses bikin gue terhibur. Seperti hari ini gue baca tulisan April tentang Path dan Facebook yang sangat spot-on dan akurat.

Seperti gue kutip dari tulisannya April:

…apa dosa ph dan fb?

Gue ngerasa gak fair. Gak fair karena gue harus ngeliat sepotong status orang di halaman gue, tanpa penjelasan apapun. Misalnya ada yang nulis:

“Back to zero. My heart aches but my mind numb becaus of you.” 

“Di tengah keramaian, tapi merasa sendiri.” 

“Tidak ada pertemanan sejati, hanya ada kepentingan sejati”.

Whaattt? Ada apaaa? Tolong jelaskan? Lo putus? Lo berantem? Sama siapa? Tapi tentunya, karena ini micro blog, bukan blog, jadi dengan lapang dada dan legowo, gue harus menerima kalau setiap hari gue bisa baca ratusan posting YANG HANYA  MENCANTUMKAN JUDUL dan lupa menuliskan beritanya. That, my friend, drives me crazy.

Embeeeeerrrr…kenapa sih ada banyak bro dan sis di luar sana yang suka mancing-mancing minta ditanya? Kalo mau curcol mah silahkan aja atuh langsung bikin sepuluh paragraf. Gak usah dicicil kaya KPR. Makanya, buat gue dan April, blog itu memang media paling tob. Tob buat curhat, tob buat ngintipin curhat orang lain, tob sebagai media perkepoan.

April ini memang partner paling cocok buat bergosip seputar dunia per-blog-an, alias bergosip tentang orang-orang yang kita gak kenal di dunia nyata. Gosip blog sama April mah seru banget, setiap kata, setiap kalimat akan dibahas dan dianalisa satu persatu. Cari masalah, kata suami-suami kami.

Alkisah, pada suatu hari April menemukan blog tentang hubungan percintaan dua sejoli yang terjalin lewat internet. Si pemilik blog, perempuan, kenalan dengan seorang pria di suatu situs chat yang kemudian berlanjut menjadi hubungan pacaran. Padahal telponan aja belum pernah, paling banter cuma sms-an, karena si cowo gak pernah mau ditelepon.

Kisah pertemuan mereka di dunia maya, rayuan mautnya si kang mas, sampai obrolan mereka sehari-hari dibahas tuntas oleh mbaknya di blog. Hingga suatu hari….jreng-jreng-jreng…mereka tunangan! Lamaran lewat internet tentunya. Tanggal pernikahan di tahun berikutnya pun telah ditetapkan. Cerita di blog jadi bergeser ke tema wedding preparation. Mulai dari cari-cari venue, desain undangan, model kebaya, dll.

Gatel banget kan? Jadi kepengen komen kan?

Karena gak tahan April pun menuliskan komen pertamax di blog tersebut:

“Mbak, apa gak sebaiknya ketemuan aja dulu?”

Komen gue lantas menyusul

“Iya, bener. Teleponan aja kan belum pernah, di internet banyak orang iseng, loh”

Dan besoknya blog tersebut gak bisa diakses. Di-private sodara-sodara! Apes daaaaaah. Hiburan kami berkurang satu.

Setelah itu gue dan April kapok kasih komen-komen kepo di blog orang, tapi urusan ngepoin blog orang mah jalan terus. April juga yang menemukan blognya dinda dan kanda. Ibu-ibu jempol pasti tau deh, terutama Dhira. Blog temuan April memang suka ajaib, hihihihihi.

Anyway, kembali ke blog favorit gue, alias blognya April, gue udah minta izin sama April buat mengumumkan alamat blognya tersebut, dan demikianlah sodara-sodari, saya persembahkan:

banyakkalicakapku.wordpress.com

Enjoy!

:

50 comments

  1. hahaha, ini lucu banget…makasih link-nya ya Rik, dan makasih juga buat April yang udah membolehkan alamat blognya diumumin…

    gue juga bingung tuh sama orang2 yang sok misterius padahal pengen ditanya…belom tau mereka ada orang2 yang sudah terlatih spt gue, gak usah pake nanya udah tau ada apa di balik status2 gantung itu *OMG, tampaknya tingkat kekepoan gue udah dalam tahap mengkhawatirkan* 😀 😀

    1. emang paling bener tuh status caper kaya gitu didiemin aja, jangan ada yang tanggepin, biar kapok sendiri yang nulis.
      tapi seneng juga sih kalo ada yang nanya trus mereka saling berbalesan-balesan…trus gue tinggal jadi penonton, hahahahahahaha

  2. siap meluncur ke blognya mb April 🙂

  3. Iya suka nemuin buat status nanggung dan drama dan mendayu2 gitu pengen diperhatiin kali dengan ditanya. Tapi ada juga yang kepancing nanya ternyata hueheheh. Trus klo dah ditanya dibalas “gpp kok *icon senyum* / “i’m fine bla bla bla ” ya klo gpp mah ngapain buat status minta ditanya. Suka liat beginian kadang lucu juga si buat giburan hueheheh . Jadi inget jaman masih ababil dulu . Been there soale dan klo diinget gak bangettt emang *tutup muka malu*

    1. yang jawab gpp, it’s okey, dsbnya itu paling genggeuuuus. Arrgghh…minta digaruk pake garpu.
      Alhamdulillah, jaman ababil gue belon ada sosmed, walapun sekarang galau dan labil bisa melanda siapa saja, status mancing bisa datang dar yang muda sampe yang bangkotan.

  4. Aku gAk tau tuh dinda kanda. Akhir2 ini eke kuper. Mertuanya Dhira meninggal aja, aku telat taunya. #sedih #barneysedih

    1. memang sedikit yang tau kok, tik. waktu itu aja kebetulan aku bagi linknya di WA grup trus ternyata Dhira kecantol dan terus kita berdua suka membahas dinda dan kanda ini

  5. aku langsung follow blog mb april, trus kepo-kepo disana… hehe…

    1. hihihihi…langsung difollow, blognya memang seru sih ya

  6. Lhaaa blognya kak rika aja udh bkin aq ktawa ngakak.hihihi
    Meluncur ke blog sebelah juga deh 😊😆

    1. ah, mungkin besok-besok blog ini bisa berafiliasi sama srimulat

  7. Wah kebetulan nyinggung soal Facebook dan Path.. Aku udah hapus akun di 2 media sosial ini.. Salah satu alasannya: orang cari perhatian ini.. Alasan utamanya sih “berisik”..😄

    1. haaah? dihapus? trus kalo mau stalking orang pake apa dong? hihihihih
      berisik gimana, emmy? Kebanyakan MLM?

      1. Ah udah bosan stalking..*lhooo…, jadi selama ini…?😉* Ya berisik sama iklan, orang jualan, orang berdebat konyol, kebanyakan narsisme.., gitu deh..

  8. gua jadi penasaran ama blog2 yang dikepoin si april rik. hahaha 😛

    1. sayangnya udah ditutup man. gue aja sampe sekarang penasaran sama kelanjutan kisah si mbak dan si kang mas

  9. Langsung meluncur ke blognya April. Makasih ya dikasih link-nya (dan makasih April yang sudah bolehin Rika pasang ink blognya :D).

    Btw kalo status2 yang galau sendiri tapi mancing pengen ditanya gitu biasanya malah aku cuekin sih. Ketauan capernya sih. Lagian aku kan suka gengsi ngakuin kalo aku sebenernya kepo, hahahaha…

    1. aku juga aku cuekin sih, rugi banget kalo ditanggepin, itu kan kaya masuk jebakan betmen (tapi terus tiap jam suka ngecek untuk melihat update2nya)

  10. bemzkyyeye · · Reply

    Meluncur ke blog nya April 😀

    1. silahkaaaan

  11. Asik ada bacaan baruuu hahaha. Makasih ya

    1. sama-sama

  12. salam kenal mb’rika, awal tau blognya dari web mamarantau, akhirnya terdampar kesini dan keterusan baca blognya dan……………suamiku ikutan baca juga errrr…. maafkan ya mba, tapi saya suka baca blognya. suamiku juga heheheh….eniwei, thanks buat sharingnya masalah parenting di finland 🙂

    1. salam kenal juga devy. Lho, kok minta maaf? Hehehehe, ya gak papa lagiii kalo suaminya ikutan baca. Siapa aja boleh kok, sesuai dengan prinsip kesetaraan gender, ceileeee

  13. asikkk aku punya blog baru untuk di walkingin hihihh makasih mba rika

    from dinda yang tiap hari buka blog mba rika untuk ngecek ada tulisan baru atau engga :p

    1. halo dindaaaaa…salam kenal ya

      1. hai mba rikaa
        salam kenal huaaa padahal aq ud ngikutin blog mba rika dr 2 tahun lalu tp silent reader yah sampe lupa kenalan hihihihi :p

        1. hihihihihihi….ayo sini kasih upeti dulu kalo lupa.
          salam kenal juga dindaaaa

  14. hehehe,, makasih info bacaan barunya.. hehehe. Tapi bener kata arman, gw jadi penasaran sama blog-blog yang dikepoin mbak Rika dan April deh…

    1. kasih tau gak yaaaaaa. Hehehehe, udah pada ditutup blognya

  15. jadi kepo deh pengen meluncur juga

    1. silahkan meluncuuuur

  16. yay! Bacaan baruuu…
    Mau juga dong diajak gosipin blog 😀 😀 *haus hiburan*

    1. blognya ini tapi uda pada ditutup. gue pun masih menunggu bahan gosipan baru dari april

  17. mrscat · · Reply

    Abis ini blog april langsung njebluk krn banyak visitor haha

    1. tuh udah ada yg komen2 di blog april. Dulu2 aku doang yang komen

  18. Meluncur ke tkp.

    Btw gue sering dulu bikin status sepotong2. Misalnya “what a relief” kalo yg deket ama gue sih dah tau maksudnya apa. Yg lain terkepo2 deh. Bukan maksud caper juga sih… kalo mau nulis panjang memang si bloh harusnya.

    Btw baca blog seerika ini aja gue udah terhibur banget… aku kipasmu ya mba rik (baca: I am your fan)

    1. AKU KIPASMU!
      TOPAN BADAI! GUE NGAKAAAAAAAAAAAAAAAAAK!

    2. Terjemahan bebas kakakkkkkk! :)))))))

  19. Haha de best deh tial postingannya mba Rika! Pandai deeehhhhh membuat orang tertawa tapi kalo dipikirin ya isi2nya tuh bener bangettt hahaha Udah aku bookmark blognya mba April, terus blog mana lagi ni selanjutnya 😀

    1. blognya si mbot di mbot.wordpress.com juga favoritku

  20. qonita · · Reply

    meluncur ke tkp jugaakkk…btw aku jg suka kepo ke blog2 orang tapi jarang komen..
    suka bingung komen apa 😀

    1. aku juga jarang komen kecuali kalo tulisannya bener2 menggugah…ceile, menggugah

  21. bonnitakristanti · · Reply

    wkwkwk aku baca blog kamu ini aja udah ngakak2 lho.. 🙂

    1. blog april tuh, lebih bikin ngakak lagi

  22. gasana · · Reply

    justru blog nya mba Rika, blog favorit aku. please jangan di private selamanya ya mba Rika…. 🙂

    1. aaaawww…makasih gasana…belum ada rencana untuk private kok, secara diem2 aku ini banci tampil ya, hahahahaha

  23. saia fans terberatmu mbak…maap selama ini silent reader…diharapkan dengan sangat jangan diprivate yaaa, ntar ondak bisa baca-baca cerita Sami dan Kai lagi deh,,,hehehe…salam kenal mbak dari pedalaman Kalimantan 😀

    1. Halo Prima….hehehehe, belum ada niat buat private blog kok. Yg susah itu justru nyari niat buat nulis di sini. 😀

Leave a Reply

