tante rima dan om remi

wpid-collage-2015-02-24-19_44_56.jpg.jpeg

Selama di BSD gak henti-hentinya Sami berucap “Aku sayang tante Hima”. Sami memang masih susah ngomong “R”. Kemanapun tante Rima pergi selalu ada dua anak yang mengintil, sampai mau tidur pun ada yang ikut menyelinap di balik selimut. Siapalagi kalau bukan Samiun.

Sayang aja tante Rima kerjanya sibuk – pergi pagi pulang malam, bikin anak-anak jadi rindu. Setiap saat mereka bertanya “Kapan tante Rima pulang? Kenapa sih tante Rima kerja terus setiap hari? Kapan tante Rima di rumah aja?” Ooooh, mungkin begitu ya kalau jadi orang tua pekerja di Jakarta, dicariin terus sama anaknya.

Malamnya, begitu tante Rima pulang, Kai dan Sami sudah dipastikan langsung menyerbu, berebutan naik kepangkuan tante Rima padahal tante Rima badannya kurus seperti korek api. Sebulan nanganin Kai dan Sami pasti bikin badannya makin menyusut. Pokoknya, mah, äiti jadi gak laku kalo ada tante Rima. Lumayaaan, jadi bisa internetan.

Aneh juga sebenernya kenapa tante Rima bisa jadi idola begini. Tau gak kalau sebenarnya Tante Rima itu cuek setengah mati sama anak kecil? Terlihat seperti gak pedulian. Waktu Sami lahir dulu tante Rima datang berkunjung ke Kerava tapi gak pernah sekalipun tante Rima gendong Sami yang masih bayi itu. Semacam tidak tertarik. Tapi ternyata toh, sekarang Samiun, yang udah jadi bocah tiga tahun, tergila-gila pada tantenya satu itu malah suka ngaku-ngaku sebagai anaknya tante Rima. Mungkin cueknya tante Rima itu yang bikin Kai dan Sami penasaran ya? Semakin dicuekin semakin Kai dan Sami kepingin deket-deket Tante Rima. Atau mungkin,…ini semua karena tante Rima cantik? Iya, deh, pasti karena itu.

Tapi tante Rima sayang sekali, kok, sama Kai dan Sami. Suka bikinin kue dan suka ajak jalan-jalan. Pernah tante Rima ajak Kai dan Sami makan JCo di The Breeze. Bertigaan aja. Sukses, lho, ternyata! Äiti jadi terharu. Sering-sering dong!

Nah, kalau yang ini namanya om Remi. Om Remi juga pernah berkunjung ke Kerava waktu Kai umur 3 bulan sambil bawa hadiah ayunan bayi yang di beli dari ebay. Beda sama tante Rima yang cuex bebex, om Remi suka dan ramah sama anak kecil. Dulu aja Kai sering digendong-gendong om Remi. Sampai sekarang malah! Om Remi suka main kuda-kudaan sama Kai dan Sami.

Pertama kali Kai datang ke Indonesia, om Remi berkelana ke Pasar Gembrong beli hadiah mobil-mobilan besar yang ada remote controlnya. Itu, lho, seperti yang banyak di ITC, bayar ceban bisa nyetir keliling satu putaran dengan musik norak yang bikin pekak telinga. Waktu itu sih mobilnya masih kebesaran buat Kai, jadi cuma buat dipandang-pandangi aja tapi sekarang sih jangan ditanya,…jadi rebutannya Kai dan Sami.

Kedatangan Kai berikutnya om Remi pergi lagi ke Pasar Gembrong buat beli mainan helikopter yang bisa terbang dengan remote control. Tahun berikutnya kembali dia beli mainan traktor, tentunya lengkap dengan remote control. Kok si om ini obsesi amat sama remote control ya? Padahal äiti sama isi suka frustasi ama mainan seperti itu, habisnya suka macet,batrenya cepet abis dan kemudian bikin anak-anak tantrum.

Mudik kemarin Om Remi dan istrinya, Tante Icha, ajak Kai belanja ke ITC. Eh, di sana Kai mogok di depan toko mainan. Katanya sih cuma mau liat-liat aja tapi diajak gerak kok gak mau. “Om Remi punya uang gak? Uang yang banyak?” begitu Kai bertanya. Terpaksa deh 150 ribu melayang buat beliin bocah lego-legoan berjudu COGO.

Sampai di rumah COGOnya gak bisa dipasang! Kualitasnya beda sekali sama LEGO. Ya iyalah yaaaa..harganya aja cuma sepertiganya. “Om Remi, COGO jelek. Kapan-kapan kita belinya LEGO aja” kata Kai kemudian.

Om Remi juga yang ngajarin anak-anak main nyetir-nyetiran. Setiap pulang ke rumah dari naik mobil, Kai dan Sami rebutan duduk di pangkuan Om Remi untuk kemudian “nyetir” mobil masuk ke garasi. Seringnya malah muter satu putaran dulu di jalan depan rumah. Karena anaknya ada dua berarti om Remi harus muter dua putaran sebelum akhirnya mobil masuk ke garasi.

Tapi kalau sama äiti gak ada cerita, ya. Äiti paling gak mau anak-anak manjat ke kursi supir dan minta dipangku buat main setir-setiran. Muka galak äiti pasti langsung keluar.

Sampai tahun lalu Om Remi dan Tante Icha masih tinggal di rumah Oma tapi sekarang mereka tinggal jauh sekali di Bekasi Timur. Cuma di akhir minggu aja mereka berkunjung ke BSD buat ketemu Kai dan Sami.

Sekarang juga udah ada Aubrey yang umurnya 10 bulan. Anaknya Om Remi dan Tante Icha yang berarti sepupunya Kai dan Sami.

“Akuw ndak suka bayi” Sami berucap. “Kenapa sih Sami gak suka bayi?” äiti pernah bertanya. “Bayi masih kewcil, ondak bisa apa-apa” jawab Samiun yang merasa dirinya sudah besar sekali itu.

Kebalikan sama Kai yang suka telepon Om Remi dan bertanya “Om Remi kapan datang sama Adek Aubrey? Aku rindu. Aku mau main-main sama Adek Aubrey”

Begitu Om Remi datang pasti deh langsung dimonopoli oleh Sami. Minta pangku, minta gendong seharian sampai Aubrey gak kebagian jatah. Kadang Aubrey sampai nangis menggapai-gapai ke arah bapaknya dan semakin-makin deh pelukan Sami ke Om Remi semakin erat. Ih, Sami posesif amat sih sama omnya.

Lucunya, Sami suka sekali bantuin tante Icha mandiin Aubrey. Siram pakai air, pakein sabun, lap pakai handuk padahal sendirinya gak suka mandi. “Aku mawu mandiin tante Icha juwgaaa” kata Sami. Ebused!

Sekarang Kai, Sami, isi dan äiti sudah kembali ke Kerava sementara Tante Rima dan Om Remi tertinggal di Indonesia. Menurut pengertian Kai dan Sami, Om Remi dan Tante Rima harus pergi ke kantor buat kerja, supaya bisa dapet uang untuk dibeliin tiket ke Finlandia. Kapan ya uangnya Tante Rima dan Om Remi udah cukup banyak buat datang ke sini? Udah ditungguin anak-anak, nih. Udah pada kangen berat.

Bukan anak-anak aja yang kangen. Äiti juga ikutan kangen. Enak banget sih di BSD ada temen ngobrol-ngobrol yang juga bisa diminta jadi babysitter. Kapan ya äiti punya uang banyak untuk mudik lagi ke Indonesia? Pokonya, bahagia sekali, deh, di Indonesia.

Advertisements

37 comments

  1. senangnya yang habis liburan,tapi sedih juga ya,jadi ke ingat2 liburan di indonesia dan pengen cpt balik lagi ksana,berasa gak cukup aja waktunya, maunya lebih lama :-), ada tante rima dan im remi bikin isi dan aiti di cuekin,hehe

    1. Aku memang belum bisa move on niiiiih. Hiks. Masih pengen di Indonesia.

  2. Ngekek di bagian mau mandiin tante icha. Posesip level kabupaten ya kamu nak?

    1. hahahaha…satu rumah dengernya juga langsung ketawa. Dia bilangnya dengan nada inosens gitu pula

  3. Lumayan ya rik ada yg bantuin babysitting

    1. banget nop! banget!

  4. bemzkyyeye · · Reply

    Hihihihi lucu bgt.. Dkt sm om dan tante nya.. Smoga om sm tante nya bs nengokin Kai sm Sami yah 😀

    1. iya, seneng banget anak-anak deket sama keluarga gue walaupun tinggalnya jauh2an. Semoga bisa deket terus sampe gede

  5. Wkkkk. Sama kayak memtyk. Ngekek di bagian mau mandiin tante icha…
    Lucu banget deh sami sama kai… Liburan selanjutnya anaknya om remi sama tante icha udah enggak bayi lagi tuh. Tambah rameee ntar. ^^,

    1. kemaren aja aubrey udah selalu minta ikutan main, apalagi nanti..huuuwaaa…tambah seru deh

  6. Enak ya Rik kalau dekat dengan keluarga lumayan ada me time numpang babysit dulu hehe

    1. dan bisa dipake buat gue dan mikko curi2 waktu ke luar cari makan atau nonton, hihihihihi

  7. hihihi……..mandiin tante icha haha

    1. ada lagi yang mau dimandiin Sami gak? hihihihih

  8. Dari dulu keluarga ini tetap lucuuu.. Kocak baca ceritanya hihihi

  9. Lumayan bingits ya Rik makan malem Valentine kmrn bisa berdua. Dan ga usah mikirin anak krn ada di tangan yg tepat. Eh itu yg digendong Remi anaknya? Kok ky bule?

    Jadi kapan nih mau balik ke Indonesia?? Bilang Mikko ya kalo jadi balik Indo jangan tinggal di Kalimantan! Nanti sama aja pulang setaon sekali kyk dr Kerava.

    1. tapi pas valentine gak berdua sih. Double date sama remi dan icha.

      Yg digendong Remi itu meman setengah bule, Le. Itu kan Kai, hahahahhaaa. Ini foto waktu Kai bayi. Kemaran pulang ke Indo malah gak ada foto bareng si Remi.

      Kan kalo kita ke Indo tinggalnya di Bogor, Leeeee. Masih bisa lah ya sering2 pulang ke BSD nitipin anak, hehehehehhe

  10. Ini rima yang dulu pernah kerja (atau skg mungkin masih) di rennavate bukan yah ? familiar banget mukanya sama temen kantor ku dulu.. hahahah

    1. Lho iya! Sekarang juga masih kok di sana. Kalian ternyata kenal yaaaa? Waaah, sempit sekali duna.

      1. salam ya mbak rika untuk rimaaa.. waktu itu aku juga cuma sebentar sih satu line company di octovate sama rima.. hihihihhi..Ternyata yaahh sempit sekalii..

      2. tapi kamu udah berhenti ya? memang jam kerjanya gilak sih yaaaa. Gak heran Rima kurus kering begitu

  11. kumpul sama keluarga mmg menyenangkn ya mbak… itu yg bikin kangen mudik tiap tahun.

    1. ini aja masih belum bisa move on nih, hiks

  12. kalo kita sama-sama lagi mudik, aku rela jauh-jauh ke BSD buat jadi babysitter nya Kai dan Sami 😛

    1. wuiii beneran nih kak ajeng? kita harus konsolidasi jadwal mudik kalo begitu, hihihihi

      1. Beneran dong, nanti Kai Sami aku culik ke Karawaci yaa 😁

  13. yg biasa aja ama anak kecil biasanya malah dikejar-kejar ama bocah-bocah… 😀
    kayak temen saya yg ngakunya ga suka anak kecil, suka diajak main mulu ama anaknya temen yg lain..hihi
    Kai suka anak kecil mungkin karena anak sulung yak…jadi ngemong 😀

    ayo mbak rika liburan lagi ke BSD 😀

    1. bener banget, bocah2 tuh kalo dipanggil2 malah jual mahal, giliran dicuekin malah penasaran pengen deket-deket.

  14. Oooh ini mukanya Mas Remi yang waktu kecil sering diisengin sama kakaknya :))

    1. kebalik, Anti, Remi yang sering isengin aku

  15. Walaupun cuma tinggal beda kota satu pulau sama mamak dan adek, kok aku jadi kangen mamak dan adek yaaa. (kangen nitip si bocil biar bisa santai di salon )

    1. kalo beda kota kan memang gak sering-sering banget ketemunya, walaupun masih satu pulau. paling afdol memang kalo bisa tinggal satu kompleks, kalo perlu satu cluster, hihihihihi

  16. harnasta · · Reply

    Waktu ke eka hospital liat keluarga ini lagi duduk manis di depan lab. Mau nyapa takut ihihihihi jadi aja liatin dari bangku ruang tunggu klinik anak

    1. halo citraaaaa….kenapa gak negur aja, atuh? hihihihihihi. Jangan2 liatnya pas aku lagi pake daster ya? Mudik kemarin kita lumayan sering ke Eka karena Kai sakit

  17. anak2 cowo itu kalo ngeliat cewek cantik emang suka gitu keknya yah, naluri alam kali yah 🙂

    1. kayanya iya, sama anak cewe katanya tertarik sama cowo. Ponakanku minta-minta gendong mulu sama Mikko

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: