(jurnal nostalgia) introvert vs ekstrovert

Hari-hari gue di Jerman banyak dipenuhi sama kegiatan pacar-pacaran. Salah satunya sama seorang pacar yang termasuk ke dalam golongan umat intovert-iyah. Suka jungkir balik deh gue ngadepin doi yang ngomongnya suka diirit-irit sementara gue ini orangnya sungguh kebalikannya, sangat suka ngobrol sampe bibir lepas. 

Hubungan sama si pacar (sekarang mantan) ini banyak sedih-sedihnya. Standarlah, merasa kurang cocok, alias…si doi merasa kurang cocok sama gue, gue nya mah ngerasa cucok-cucok aja alias buta karena cinta. Waktu lagi patah hati sama doi berat badan gue sampe turun 8kg. Diet yang manzur sekali, ya. 

Waktu lagi sakit ati banget sama si mantan gue sering menghibur diri kalo sebenernya gue juga kagak cocok lageee sama doi. Gak bakal bahagia deh sama manusia introvert kaya doi begitu. Pokonya gue mau cari pacar baru yang cool, gawl abis, ceria dan suka ngobrol kaya gue.

Gak taunya apa pemirsa? Gue nikah sama Mikko yang malahan lebih introvert lagi dari si mantan! Ampun dijeeeeeee. Ini apa namanya? Ini namanya ku-a-lat!

Sungkem sama orang-orang introvert yang dulu suka kuhina-dina

——————————————————————————————————————————————————-

Percakapan yang sering terjadi antara gue dan pacar:

Gue: Sayang,…mulut itu diciptakan untuk berbicara, kamu jangan suka lupa kalo kamu punya mulut dong.
Dia: Sayang….kamu juga jangan suka lupa kalo orang lain punya kuping, ya.

Yayaya,….
gue suka geregetan menghadapi pacar ala pertapa yang hobinya merenung dan ngomongnya diirit-irit. Sementara pacar gue kewalahan menghadapi gue yang, menurut doi, punya semangat berlebihan untuk ngomong, cerita, sharing dan sodara-sodaranya. Dia hampir selalu tertidur setiap kali gue mulai sesi ceramah panjang gue. Sekarang ini malahan gue udah terbiasa menikmati omongan gue sendiri. Abis gimana lagi..audience satu-satunya keburu menyerah ditengah-tengah cerita sih.

Advertisements

9 comments

  1. bemzkyyeye · · Reply

    Huakakakakakakaak.. Sama banget sm laki gw. Gw mah dah merepet kmn2, dia lempeng aja mukanya. Kdg gw blg : aku lg ngmg lho.. Trs dijawab : kan dgrin km ngmg ga hrs liat muka km *sambil asik maen COC* huhuhuhu

  2. samaan ..kayaknya dia malas dengerin istri yg hobi ngoceh dan ngomong panjang lebar…kalo jelang tidur…baru cerita dikit..audience tidur duluan..

  3. Mungkin ada baiknya beliin recorder atau pake iPhone direcord baru pas malam diputar ulang… Kan kasihan gak didengarin ocehannya… 😛 #kabursebelumditimpuk

  4. berarti yinyang banget yak…tapi orang ekstrovert biasanya temennya banyak 😀
    kalo aku sih semi2, kalo udah kenal cerewet banget kalo belum kenal mah introvernya kambuh..:P

  5. aiih sama dgn cucamihku juga,,kalo aku gk di rumah katanya dia hepi gk ada yg ngobrol berkepanjangan,bebas dari ocehan gw,,haiish menyebalkan

  6. buahahahahahahhaaaaa kok banyak juga yah cewe2 ekstovert dapet cowo2 introvert X)

  7. Yang ini kebalikan, si Matt suka banget ngomong. Aduh kalau dengerin dia ngomong aku ngantuk sementara aku males ngobrol. Jadilah dia ngobrol aku iya…iya aja trus ilang alias tidur hehe

    1. Noniiiiii….jarang banget cowo kaya Matt, rata2 temenku keluhannya sama, lakinya pada gak bisa diajak ocip-ocip

  8. ya elah mbak, ini mah gw yang jadi versi mantan pacar lu kalau di rumah, alias laki gw yg bawel bener, dia diem kalau pas tidur doang atau pas lagi gak enak badan huahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: