(jurnal nostalgia) derita bakso gosong

Ini kisah kehidupan gue waktu masih di Jerman. Sering banget masak bakso karena memang gue suka sekali makan bakso. Ceritanya waktu itu gue lebaran di Jerman di tempat pacar, di Dussi. Di sana lebaran sendirian, gak ada temen, gak ada keluarga dan buat menghibur hati gue masak bakso supaya lebarannya jadi lebih ceria. 

———————————————————————————————————————————————————

Gimana sih cara ampuh ngobatin kecerobohan kronis?

Tadi malem sambil ngantuk-ngantuk gue rela ngerebus tulang daging buat bikin bakso. Udah cape-cape ngerebusnya 3 jam lebih, masukin bumbunya, masukin baksonya, belahin tahunya, cincang seledrinya, rebus mienya, bikin sambelnya, demi besoknya di hari lebaran gue bisa bahagia dikit makan bakso.

Udah sengaja gue makan irit-irit biar bisa bertahan dua hari. Eh, taunya tadi sebelum pergi gue lupa sama sekali kalo gue lagi manasin bakso sepanci di kompor. Pulang jalan-jalan yang ada satu gedung apartemen bau gosong. Sempet-sempetnya lagi gue ngomong “Siapa nih yang masak gosong begini?”. GAK TAUNYA GUE SENDIRI!

Sekarang yang tersisa cuma panci yang pantatnya udah gosong tak tertolong, dengan bakso yang juga hitam dan lengket-lengket di dasar pancinya.

Kalo gini ceritanya sih, tinggal satu pilihan buat gue: indomie lagi….indomie lagi.

 

Advertisements

2 comments

  1. Kasihan… Cup cup cup… Sini bakso banjir… Mau bakso apa coba?
    Bakso lapangan tenis, bakso mataram pondok madukoro yang hmmm… leziss! Kalo jadi ke Medan, jangan lupa nyobain bakso ini ya… Tokcer habis! Ada lagi bakso Amat di Jalan Juanda dekat rumah sakit Stella Maris. Ada lagi bakso Mamang di Jalan Sutomo Ujung (yang lebih sering gak bukanya sekarang ketimbang bukanya), ada lagi bakso… halo halo di sana masih ada orang? Di sini sudah banjir liur ini…

  2. kebayang sedihnya lagi pengen bakso eh batal makan hik hik hik
    untung punya temen jago bikin bakso dan suka dikirimin keluarganya bakso keju hihi jadi bisa nebeng makan 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: