H-1bulan

Kembali semangat menghitung mundur sampai saatnya pulang ke Indonesia. Ini bakal jadi pulang kampung yang istimewa karena udah lama banget nih gak pulang kampungnya. Udah setahun lebih. Sejak Sami lewat usia 2 tahun kami gak mampu lagi terbang setahun sekali ke Indonesia.

Saking kangennya sama Indonesia sampe ngences, loh, kalo liat foto makanan di instagram. Beneran ngeces. Tau-tau keyboard kok basah dan lengket-lengket.

Acara jalan-jalan kali ini belum ditetapkan. Ada kemungkinan mau pulang kampuang basamo ke Medan bareng bokap nyokap. Abis itu rencananya gue dan Mikko lanjut ke Danau Toba barang beberapa malam. Tapi ini baru sekedar rencana di mulut aja, belum ada realisasinya. Cari tiket aja belum. Seperti biasa sih gue selalu berharap rencana liburan kami dibelokkan ke Bali saja.

Seperti biasa juga, Mikko selalu punya rencana jalan-jalan sendiri. Kali ini dia mau ke Sukadana di Kalimantan. Tujuan utamanya mau ketemu petinju asal sana yang berhasil jadi juara dunia. Udah beberapa kali Mikko kontak lewat email dengan petinju ini. Di dalam emailnya mereka saling menyapa dengan panggilan ”Bro”. Gawl kali lah suamiku ini.

Gue juga gak mau kalah bikin rencana jalan-jalan sendiri. Mau kemana sih belum tau tapi kepengennya bareng temen-temen. Semacam girls trip gitu lah. Ke Bali, Yogya, Singapur atau sekedar Bandung juga boleh. Yang jelas kegiatannya bakalan makan-makan melulu. Secara Mikko bukan penggila makan jadinya doi emoh banget berkelana jauh-jauh untuk cari tempat makan yang nyempil di pinggir kota, trus sampe sana masih harus ngantri pula. Buang-buang umur aja, kata Mikko. Makanya biarpun udah pernah ke Bali tapi gue belum nyicipin tuh yang namanya nasi pedes Bu Andika, warung italia dan lain-lainnya yang ngetop banget di dunia jagad blogger.

Mudik kali ini juga gak bisa lama karena gue memutuskan untuk terbang balik ke Finlandia bareng Mikko. Kami di Indonesia cuma lima setengah minggu saja. Biasanya kan gue ngetem dulu di BSD 2-3 minggu lebih lama tapi kali ini gak mau karena terbangnya pake transit di Hong Kong 10 jam saja, malih. Gilingan padi kalo gue harus transit selama itu sambil ngangon dua bocah.

Dulu-dulu sih kami paling ogah terbang lama-lama begini. Total penerbangan plus transit nanti 29 jam saja sodara-sodara. Tapi tiket kami kali ini bukan main murahnya. Biasa beli tiket 700-800an euro kemarin dapet yang seharga 540 euro. Mamam deh tuh transit 10 jam. Rencananya juga nanti kami mau keluar melihat Hong Kong mumpung transitnya lama. Gak ambisius mau liat ini itu, ntar ketinggalan pesawat lagi, sekedar bisa makan mie ayam aja gue udah puas kok. Maklum di Kerava kenanya indomie  mulu.

Selain itu gak ada lagi rencana muluk-muluk seperti dulu kalo mudik. Yang mau zumba lah, mau bikram yoga lah, mau kursus jahit lah, endesbre endesbra. Paling juga ujungnya sibuk ngemol sama nangkring di pasmod makan ayam taliwang.

Yang agak bikin sedih sekarang rumah BSD jadi lebih sepi karena ade gue si Remi udah pindah rumah ke Bekasi bareng istrinya dan anaknya yang ponakan gue semata wayang itu. Bosen kesepian di Kerava kalo pulang ke Indonesia gue pengennya rame-ramean terus bareng keluarga dan temen-temen.

Kebayang nanti kalo Rima udah nikah dan pindah rumah juga. Makin sepi aja deh BSD. Kenapa sih adek gue cuma dua biji? Kalau begini gue kan jadi terinspirasi buat nambah anak (LHAAAA???)

Jadi…ada rame-rame apa nih ya di seputar ibu kota? Yang gue tau sekarang pasar santa jadi tempat nongkrong yang hipster abes. Katanya sih di sana banyak makanan resto dengan harga bersahabat. Selain itu kata Rima yang namanya food truck juga lagi ngetrend. Pokonya bisnis makanan masih laris manis banget lah di Indonesia ya. Gak ada matinya.

Tapi gak usah ke pasar santa, gak usah jajan di food truck, gue udah puas kok sama makanan padang, soto mamat, RM Ujung Pandang, Sushi Tei dan gemblong dari pasar BSD. Semuanya deket-deket rumah aja. Mau nonton tinggal ke Teras Kota, mau pijet-pijet bisa ke Segar Sehat. Cinta banget yaaaa sama BSD.

Advertisements

68 comments

  1. Tinggal di Tangsel memang enak sih. Mau apa saja yang ada di Jakarta sudah hampir ada semua. Jadi tak perlu ke Jakarta lagi menikmati macet hanya untuk mendapatkan apa yang sudah ada di Tangsel.

    1. Iya banget. Segala macam barang dan kebutuhan umumnya ada di tangsel, gak perlu bermacet2 ke jakarta. Sekarang ke jakarta berasa jauuuh banget dari BSD

      1. Soalnya memang sudah macet banget kalau dari Serpong ke Jakarta, bahkan di tol sudah macet. Apalagi kalau weekend. Weekdays ya harus cari jam tepat baru bisa gak terlalu macet. Alam Sutera masih termasuk Serpong bukan? Sekarang orang yang mau ke Ikea yang malah harus ke arah Serpong.

        1. Iya, alam sutra udah masuk serpong. Eh, katanya sekarang tol langsung ke alam sutra udah jadi ya? Jadi kalo mau ke sana gak harus lewat jalan raya serpong yang macet itu. Makin asik aja.

        2. Iya, ada jalan keluar langsung dari tol Jakarta-Tangerang yang mengarah ke Alam Sutera. Mungkin karena itu juga sih makanya Ikea dibangunnya di situ.

  2. Dear Rika,

    Selalu seru deh baca cerita kamu…hehehe…
    keep on nulis-nulis yaa… sangat menikmati gaya kamu bercerita…

    Semoga nanti pulang kampungnya berjalan lancar dan mulus-mulus aja yaa… kebayang deh repotnya musti ngemong 2 bocah…hehehe..

    Salam buat Mikka juga yaa…

    Salam hangat,
    Shanti-

    1. Makasih Shanti. Aku juga seneng nih kalo disemangatin nulis. Sayangnya lebih sering malesnya daripada rajinya.

  3. wah selamat ya kak akhirnya bisa mudik 😀
    btw Sukadana itu ada di KalBar. aku juga kebetulan dr kalbar tapi di daerah Sambas.
    kalo buat trip aku saranin ke Lombok deh. Lombok lebih indah dari Bali (menurut aku sih, hasil cerita2 n googling hehe). aku juga pengen ke Lombok. tp pikir2 lagi. soalnya uda jadi mahasiswa tingkat akhir… hhhhhh ada PPL sama skripsweet. doain kelancarannya ya kak. seneng deh bisa baca blog kakak lagi.
    oke have a safe flight aja ya kak. semoga lancar perjalanan liburannya 🙂

    1. Iya bener. Sukadana ada di Kalbar. Dari Jakarta naik pesawat dulu ke Pontianak, terus naik bis, trus naik kapal…kalo gak salah gitu deh. Pokonya lumayan ribet buat sampe ke Sukadana.
      Aku udah pernah ke Lombok, menurutku pantainya cantik banget, lebih cantik dari Bali. Tapi makanan enak lebih banyak di Bali

      1. tapi seru lho kak perjalanannya. ke kampung aku juga gitu kok harus naik kapal motor yang disebut motor air 😀
        iya aku penasaran sama Lombok. cm belum punya temen mau ke sananya 😦

        1. iyaaa…sebenernya pengen juga ngerasain naik kapal motornya. Tapi terakhir kali aku naik kapal aku mabok laut masaaaa.

        2. aduhh susah juga kalo mabok laut itu hehe
          aku malah mabok darat kak. klo di laut sm udara fine2 aja 😀

  4. Senengnya yang mau mudik… 29 jam perjalanan? Waduh… Hampir kayak Singapore-Brasil…

    1. karena transitnya 2x dan lamaaa…jadi total 29jam

  5. Wahhhhh plannya makanan semua nih kayaknya….seruuu seru!!! Yang orng jkt aja belom menyambangi pasar santa euyyy

    Btw aku baru pulang kampung/trip ke samosir danau toba…kalo buat seru2an ama temen kayaknya Bali ttep juara sih ya

    1. embyuuuurrr….pikirannya kok makan melulu yaaaaa, hahahahahha
      Makanya kalo bisa dibagi dua jalan2nya, sama Mikko ke danau toba, sama temen ke Bali buat seru2an

  6. Kalo ke Medan jangan lupa sambangin Soto Sinar Pagi, RM Gumarang – Garuda – ACC – Koto Gadang, Sate Padang yang tersebar merata di segala penjuru kota (haish… lebay atau fakta ya?), Pecal yang di dekat Jalan Adam Malik, Mie Aceh yang pake Kepiting biar tambah maknyos, sedikit nostalgia di Tip Top, nikmati suasana malam nan rame di dekat Merdeka Walk dan Pagaruyung, wah masih banyak deh kalo soal kuliner… Ayo ayo visit Medan…

  7. Selamat persiapan mudik Mba Rika, kalo mau sushi tei dan sebagainya bisa ke the breeze sekarang. Deket banget ama foresta. Gak jauh-jauh. Hehehehe.
    Ah iya, pasar santa, belom ke sana euy. 😀

    1. Bener Dani. Selain itu ada Mang Engking juga kan ya. Belum pernah nih makan di Mang Engking. Bener2 deh kayanya mau cari apa aja di BSD ada

  8. bemzkyyeye · · Reply

    Ngopi di pasar santa Rik hihihi

    Oiya RM Ujung Pandang, yuks mamam bareng disitu hehehehe

    1. gak minum kopi, ye…tapi kalo RM Ujung Pandang…bwuuuaaaaa…yukssss, nge-udang telor asin

  9. Yeaaaay. Senengnyooo yg mau mudik mb. Semoga mudiknya ntar lancarrr jaya y mb. Dan kangen2annya ples rencana2nya terlaksana semuanya… ^^
    Agendanya menarik bgt nih mb. Makan, makan dan makan. Xixixixi. Aku banget klo ini mah. 😆

    1. Hahahaha….pas nulis gak nyadar, sekarang setelah dibaca lagi…isi tulisannya kok makanan melulu

  10. Rikaaa, yakin ga mo ikutan Mikko ke Kalbar? Kuliner di sono lebih nyamnyam makyusss loooh. Sate (pake kuah sop), bakso (pake kwetiaw), kwetiaw goreng (pake daging sapi), bubur pedas, bahkan gorengan pisang aja enak.. *testimoni dari orang asli* *ketawa setan*

    Selamat bersiap-siap sampe hari-H yaaa ^_^
    *tetiba ngiler bebek goreng*

    1. Mauuuu Aftriiii…tapi selain ongkosnya mahal ke perjalanan ke Sukadana juga agak ribet. Temen gue juga bilang kalo kwetiaw gak ada yang ngalahin kwetiaw kalimantan. OMG…gue kan suka banget kwetiaw

  11. wah selamat ya mbak RIka bisa mudik murah 😀
    itu transit di hongkongnya mungkin bisa ke disneyland mbak Rika, kalo gak salah dapat diskon buat tiket masuk bagi turis yg transit kurang sehari
    mungkin bisa buat pertimbangan hehe
    btw salmiakki itu rasanya ajaib yakk…abis dikasih temen dan sukses dilepehin..maaf buat yg doyan 😀

    1. Gak beraniii..ke disneylang. Ntar gak mau pulang lagi…hahahahha.
      Pssstt…aku juga gak suka salmiakki, aneh benerrr rasanya

  12. “Ini bakal jadi pulang kampung yang istimewa karena udah lama banget nih gak pulang kampungnya. Udah setahun lebih.” –> hmmpppf, nujleb banget nih, gue udh ga pulkam 3 taun lebih aja gitu. dan masih tetep belom rencana ke sana utk sementara waktu. hix.

    “Kami di Indonesia cuma lima setengah minggu saja.” –> sajaaaa??? astaga, gue maksimal bisa netap di Indonesia selalu cuma tiga setengah minggu karna kepentok jatah cuti, lima setengah minggu udh puas banget kali!

    hix hix hix hix…intinya, daku ngiriiiiii beraaaaaaaaaaaat. eh, itu murah naik apa sih? Finnair kah, lewat Hongkong? trus lanjut pake Air Asia? *asal tebak*

    1. reaksi yg sama ketika diriku membaca postingan ini. HAHAHAHA. 5 setengah minggu? balik2 gua dipecat.

      1. gue kan pengangguran piiiii…makanya tahun lalu bisa pulang 2bulan HAHAHAHA. Kalo Mikko sengaja cutinya disimpen biar bisa blas 6 minggu di Indonesia

    2. Hahahaha…hwuaduuh, hwuaduuuhh maafkan nih sodara-sodara. Bener yah banyak yang pulkamnya lebih jarang dan lebih sebentar dari gue. Ini perbandingan lama dan sebentarnya sama diri sendiri gara2 sebelumnya kalo pulkam bisa sampe 2bulan.
      Naik Cathay Pacific Puniii…coba liat deh, utk jan-feb kayanya masih banyak yg murah2. Tapi ya gitu…transit dua kali dan total penerbangan lamaaaa.
      Perhatiin gak lagi banyak warga indonesia di sini yang pulkam berkat tiket murah cathay pacific ini?

      1. perhatiin banget Rik, cuma tetep bikin ngiri aja karna di tempat kerja gue mah ga boleh nyimpen hari cuti gitu. libur musim panas ya mesti dipake pas musim panas (antara Juni-Agustus), dan libur musim dingin yg cuma seminggu ini cuma bisa dipake setelah Natal sampe bulan Feb. so bye bye deh rencana pulkam bulan Jan-Feb, kecuali klo emg niat dipecat. 😀 HAHAHA.

  13. yang mau pulang kampuuung,,,bikin giri deh,apalagi mas ngomongin makanan indonesia,,bikin ngeces juga,,ikutan dong masuk dalam bagasi boleh gk nih?:-D

    1. boleeeh…asal gak lebih dari 23kg beratnya, hihihihihi

      1. wah berat segitu baru satu kaki saya yg masuk,sisanya taro dimana dong? lah berarti bb sya brp? *kabuur*

        1. pake sepatu besi ya makanya berat? hehehehe

  14. Aku kemaren baru pulang 3 mingguan. Rencana mau zumba, pilates, renang gatot aja dooong. Yang ada, ngemall, nge-nasi padang, nyamperin kwetiaw aciap, bakmie GM, ceker gandaria, sate padang ajo ramon. Gagaaaal lah acara hidup sehat. Alasannya ntar balik Genova juga bakal jalan dan kurus lagi. *ngimpiii sih ini* hehehe

    1. hahahaha…tos dulu nggi…pas bikin rencana mah ambisius banget ya. Sampe Indo gak bisa menolak godaan ngemol dan tukang makanan.
      Ajo Ramooooooon, aku datang

  15. waktunya mudik … waktunya mudik senengnya

  16. seneng yaaa kalo mau mudik. saya lebaran kemarin pulang sebulanan, bikin daftar makanan panjaaaaang bener. 😀 emang itu yg ngangenin sih yak. semoga lancar perjalanannya mbak, 29 jam euy!

    1. makasih mama nisa. Beruntung banget sih bisa mudik pas lebaran. Paling seneng kalo bisa lebaran di tanah air sendiri ya

  17. hiks senangnya yang mau pulkam…huhuhuhu

    1. kamu kan baru sampe di oz nisaaaaaaaaaaaaa

  18. Kalo lagi musim dingin di Finlandia kayak sekarang ini, suka kebayang makan bakso gak sih..hahaha.. Manas-manasin yg mau mudik ini namanya..

    1. bukan kebayang aja emmy, sampe bikin sendiri baksonya. niaaat

  19. gila rik! ga kebayang kangennya loe sama indo kayak gimana, .. gw aja yang tinggal ngesot bisa kebayang – bayang sama mie alip di sawah besar HAHA .. apalagi lagi hamidun gini, ya ampun pengennya ngemil risol, pastel, lemper sama kroket … yang ada di sini terjun dulu ke dapur bikin begituan keburu cape jadi ga napsu makan HAHAHA ..

    gw yakin loe balik ke kerava bakal bawa bakso segabrug seperti biasa .. eh terus ya nyokap kmaren ini bawain nasi liwet, nasi kuning instant tinggal masukkin rice cooker .. mereknya seribu rasa, .. soal rasa boleh juga koq!! ya kali dirimu mau bawa balik ke sana juga 🙂

    1. Gill…gue waktu hamil pengeeen bangeeet makan ayam taliwang. Akhirnya coba bikin sendiri, eh, gagal dong boook. Abis itu masokis liat foto2 ayam taliwang di internet dan kemudian nangis. True story. Huwahahahahaha
      Ada banyak sih sebenernya temen gue yang betah2 aja di sini gak sering2 banget pulang. Gue juga betah sih di sini, tapi kalo udah setahun gak pulang…astagaaahh…sakaaaaaw. Kayanya lidah gue ketinggalan setengah di Indo (lidah, bukan hati, hahahahahah)

      Gue pengeeeen banget tuh bawa nasi liwet instannya. Pas nyokap gue kesini gue nitip tapi nyokap gak tau nyarinya dimana. Sekalian nanti gue bawa teri juga. Amboooii…ngencesss

      1. maaf numpang komen. aku taunya nasi liwet instant seribu satu, dulu beli pas mampir di pusat oleh2 di garut gtu tapi harusnya bisa pesen online hehe

        1. nanti aku cek juga si seribu satu ini. Makasih ya qonita

  20. Senangnyaaa..
    Btw gw ngakak banget baca paragraf 4. Ya ampun Mikkooo.. :))
    Kl mampir singapur kabarin dong, aku ingin bertemu 2 idolaku ituh.

    1. aku kepengen bangeeeeeeeet ke singapoooooooh tapi gimana dong singapur makin mahal aja sekarang ya, wulan. Belon liat garden baidebai nih padahal.

  21. riiiikk, gw lagi tanyain nyokap nih .. ntar kalo tau gw kasih kabarin loe, ato ga gw beliin dulu trus gw kirimin ke BSD .. eh klo mampir singapur kabar2in juga yaakk, .. gw balik indo juga sih tgl 20 sampe 1 .. masa tgl 2 udah dipaksa masuk, padahal kan jumat!! lho?! jadi curhatttt … mau nomor loe donk! gimana yakkk 🙂

    1. Geeeeeeee…matur nuwun sanget iniiii udah dikasih info lengkap dengan linknya. Akhirnyaaaa….kudapatkan juga merk si nasi liwet instan. Anak-anak gue juga suka banget nih makan nasi gurih macem begini. Satu rice cooker langsung abis deh dalam sekejap.

      Kirim email dong ke seerika@yahoo.com, ntar gue kasih no telp biar kita bisa WA-WAan.
      Gimana kabarnya ini ibu hamil? Mau pulkam past mau memuaskan hasrat makan-makan ya? Elu mah enak ya lagi hamil jadi paling orang bilang “buat dede-nya”. Lha gue ini udah kagak hamil, tiap mudik makin tebel aja badan, dan selama di indo gragasnya gak ketulungan. Ya emang rakus aja sih, hahahahahahahaha

  22. rikkk, ketemu linknyaa! HAHAHAH ..
    http://www.liwetinstan.com/

  23. ihiyyy…ih senang ada posting baru..3 pulakkk. Makasih ya, udah rindu deh ama cerita-cerita mbak Rika, hehe.
    Nasi Padang, bakmi GM de el el memang ngangenin. Saya aja kadang seminggu sekali nagih nasi Padang. Bakmi GM sampe titip bos waktu beliau tugas ke Jakarta, nyusahin tapi ya terpaksa….pengen, hahaha. Jadi, semoga semua makanan idaman kesampaian dimakan ya mbak sewaktu pulang nanti.
    Iya, pasar Santa itu padahal baru loh setau saya…waktu pertama saya kesana masih sepi bener yang jualan dan yang dateng kayaknya masih anak-anak yang satu komunitas dengan yang jualan disana. Ehh…dalam waktu singkat, artis, mentri pada kesana. Bangga deh liat anak muda seumuran (eh..ak masih muda deh kayaknya, haha) bikin sesuatu yang unik. Pasar tradisional yang tanpa ac, lantai satu masih pada jualan sayur dan kios-kios lama, tapi ternyata orang mau pada kesana nongkrong. Awalnya jadwalnya sesuka yang punya kios pulak karena mereka rata-rata ya punya kerja di hari Senin-Jumat, jadi jadwal disebarin lewat instagram gitu. Niat deh pokoknya kl pas awal itu mau nyicip kopi ABCD misalnya, atau Ketan Pasar. Cari tau jadwal mereka buka per-kios karena beda-beda. Hebat deh bisa jadi seperti sekarang.

    1. Bakmi GM? Suka bangeeeeeeet. Walopun makin lama porsinya makin kecil ya. Ayamnya juga makin sedikit serasa pengen bawa ayam sendiri dari rumah.

      Oooh, jadi pasar santa itu ngetop karena sering disambangin orang terkenal toh ya? Review makanannya gimana nih? Beneran enak gak?
      Adekku sempet kepikiran mau buka kios juga di pasar santa jualan kue tapi sekarang udah gak ada yang kosong lagi loh kiosnya. Udah full booked semua. Dan harga rentalnya juga udah mahal banget.

  24. kak suka banget sama cerita kakak baru newbie sih di blok kaka tpi selalu awak pantengin terus kok ceritanya makanya agak sedih pas mau baca cerita selalnjutnya yg bulan oktober sama nopember 2014, ditunggu2 gk ada tak kira kakak gk ngeblog lagi hehe

    awak dari medan juga loh kak

    salam kenanl ya kak 🙂
    oh ya awak baru tau kalau adek kakak si remi itu cowok, tak kira cewek

    1. halo fi. Kamu di Medan kah?
      Iya, keluarga ku dari Medan. Margaku Lubis.
      Dan si remi itu memang sering disangka perempuan. Dulu pas masuk SD sama koperasi mamaku dikasih seragam rok buat si remi, hihihihihi

  25. Starlet · · Reply

    Halo mbak.. Thanks komen ttg nama aku, biasanya sejuta tujuh ratus dua puluh lima ribu empat ratus org yg lain komennya adalah : ih, kayak nama mobil yak, zzzz.

    Btw,tar klo pulang kampung pengen jalan dan makan,kabari ya. Aku anak bsd juga.griyaloka tepatnya,haha,mari kita ke pasmod n jajan menggilaaaaaa

    1. kamu warga bsd juga? haiiihhh…jangan2 kita pernah sebelahan makan cincau. Eh, tau gak toko cincau yang juga jual berbagai macem nasi itu (nasi liwet, nasi bogana, nasi bali, dll), aku suka banget makan di situ. Dan pastinya di pastelia juga dong.

  26. Hai Rika! Lagi googling panci presto malah lari nya ke blog mu say. Masih inget dengan akyu tidak bow, salam damai penuh cinta dr ukraina yg masih galau ini hihi ^^
    Baca blog lo yg ini dan komen2nya seru banget! Karena gue juga lagi sakau makanan Indo, maklum lagi tekdung tralala n taon depan brojol. Saking stressnya tinggal di ukraine, di kampung pula, gue sampe memutuskan untuk bikin tahu dan kulit lumpia dari scratch. Untuk bikin apa hayo? Batagor aja gitu hehe Itu gue bikin bukan karena kerajinan ye, tp karena di lokasi gue yg terpencil emang gak ada yg jual, boro2 tahu kulit lumpia aja gak ada…hiks…Gue ngerti banget perasaan lo pas sakau makanan Indo.

    1. haloooooooooh, tentu dong aku masih inget…gimana ukraine? tetep galau tapi gak genting lagi kan?
      Masya Allaaah…lo bikin tahuuu? Berhasil gak neng? Bentar ya, gue mau tepuk tangan dulu *plok plok plok*

      Pas pindah dari belanda ke sini aja gue udah mutung karena di belanda tahu lebih murah malah ada tahu seger segala yang enak banget (bukan tahu di package). Ternyata ada yang lbh susah lagi dari gue ya sampe tahu aja harus bikin sendiri!
      Kulit lumpia juga! Bikin lumpia pake kulit siap jadi aja gue masih suka males gimana kalo harus bikin kulitnya sendiri?

      Tapi tetep ya boook, gue yang di sini ada tahu, ada tempe, ada kangkung dsb masih aja suka menderita bayangin masakan indo. Sate padang lah, nasi kapau lah, pem pek lah. Duh,…cobaan idup di perantauan ya

  27. Girang banget ini hawa tulisannya hahaha.

    Eh iya Mba Sukadana itu di Kalbar, aku pernah ke sana. Dia ibukota kabupaten gitu. Aku dulu nengokin kakak yang lagi PTT dokter gigi di Teluk Melano. Dulu sih ke Teluk Melano itu naik perahu motor 3-4 jam kalau lancar dan ngga mati di tengah jalan 😀 Ke Sukadana nya cuma mampir jalan-jalan bentar :p

    Di daerah Sukadana-Teluk Melano ada pusat konservasi orang utan mba, Mas Mikko suka kayanya ke sana 🙂

  28. Rika, gue yang selempar batu ke Pasmod saja, sekarang ngidam ayam taliwangnya, gimana kamu di sana hihihihi

  29. Tapi.. tapi.. kita bisa ketemuan kannn? Gw kemungkinan ada cuti agak lama loh akhir January.

    Btw, pergi ke danau toba berdua aja itu worth it banget lhooo… gw sih suka, asal nyebrang ke pulau samosir nya ya. Jangan cuma sampai parapat aja. Akan jadi liburan yang murah meriah deh ke Danau Toba nanti. Saran gw sih nginepnya jangan di Villa apa itu yang katanya paling keren se-samosir.. nyesel loh nanti gempor naik turun tangga. Mendingan nginep di tempat yang lebih murah tapi hemat betis.

  30. Welcome to BSD ya Rikaaa.. Menunggu update-an blog, makan apa aja hehehe..*salam toss anak bsd*

  31. Eh, dari dulu penasaran sama gemblong PasMod BSD kesayanganmu ituu! Nyokap juga tinggal di BSD dan minimal seminggu sekali ke PasMod, tapi kok dia gak tau ada tempat gemblong enak yah? Di sebelah mananya sih?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: