lagi tentang si remi

Karena Anti komen tentang kisah-kisah gue dan Remi yang banyak kocaknya, jadi teringat lagi satu kisah sama adek gue satu itu. FYI, gue dan Remi beda umurnya memang cuma satu tahun dua bulan aja, jadi kami memang deket banget waktu kecil. Mainnya selalu bareng, temen-temen kami pun sama. Dan sama si Remi ini banyak tercipta jenis permainan yang aneh-aneh bikin nyokap gue ngurut dada terus setiap hari. Salah satunya permainan “orang buta”.

Yang anak ’80an pasti tau permainan ini, ya? Berjalan dari satu titik ke titik lainnya sambil pura-pura buta. Siapa yang bisa jalan paling cepat tanpa menabrak apapun adalah pemenangnya.

Kalo gue dan Remi biasanya main orang buta sambil memasukkan kepala ke dalam bantal tidur, biar mukanya ke tutup bantal dan gak bisa ngeliat apa-apa. Trus, supaya bantalnya gak gampang jatoh,  bantal dan kepala diiket lagi pake kain sarung atau kain jarik punya nenek gue. Terakhir ambil sapu ijuk buat dijadikan tongkat si buta.

Suatu hari kami lagi bermain di halaman belakang rumah. Pas gue kena giliran jadi si buta dari goa hantu, Remi berkata: “Nih, gue kasih rute yang agak panjangan nih….dari sini ke ujung ruang tamu, sampe pintunya”

“Ah….gampil….itu mah, panjang doang tapi lurus aja jalannya”

“Coba aja dulu. Gue yakin lo nyesel nanti bilang gampang”

Dengan gagah berani gue pun mulai berjalan sambil mengetok-ngetok gagang sapu ke lantai. Gak lama tangan gue sudah meraba pintu yang ada di ruang tamu. 

“Sampeeeee…..sampeeeee….gancil banget ini. Berapa detik? Berapa detik gue jalannya?” gue berseru-seru, masih dengan muka tertutup bantal dan sapu di tangan.

Tapi kok tumben gak ada suara si Remi? Biasanya tu anak sibuk bersorak-sorai bareng gue. 

Tiba-tiba gue malah mendengar suara bisik-bisik di sekitar gue. Ada apa sih ini?

Ketika gue keluarkan kepala dari bantal gue baru tersadar kalau di ruang tamu penuh tamu. Temen-temen kantor bokap gue! Semuanya memandang gue sambil nahan ketawa. 

“MAMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA…..Si Remi, Maaaaaaaaaaaaaaaaaaaa” langsung gue kabur dari ruang tamu sambil setengah nagis. 

Mungkin lucu ya ngeliat anak TK ngider-ngider pake bantal dan sapu begitu. Tapi waktu itu gue udah bongsor, cuy. Udah SMP! Kebayang malunya segimana. 

Kurang asem banget emang si Remi itu. Dia sebenernya udah tau bokap gue lagi ada tamu tapi sama doi malah dijadiin kesempatan buat ngerjain gue. 

32 comments

  1. hahahahaha! untung ga diomelin bokap yah 😛

    1. sebenernya sih kena juga omelan dari bokap nyokap sedikit

  2. Bahahahahaha…. Aku ngarepin adegan Remi kecemplung kolam or apalah. Tp ini lbh kocaaaaaak!

    1. Aku masih dendaaaam. Seandainya si Remi aja yang kecemplung kolam. Malu banget ih keliatan lagi jalan dengan muka ketutup bantal dan megang sapu ijuk

  3. hahahah, Rikaaaaaaaaaaaa, kenapa juga lo ending-nya ga bagusan dikit??? andaikan lo cuma cengar-cengir mesem2 bilang ke semua tamu kalo lo abis dikerjain sama adek lo, kan jadi ga malu kuadrat gitu lohhh… (malu terhormat namanya, hihihi!)

    1. HAHAHAHAHAHA…kalo diinget-inget kayanya lama banget gue dan Remi terlepas dari fase ngadu ke nyokap ini. Terutama gue sih secara Remi orangnya iseng banget jadi gue sering jadi korban.

  4. wkkwkw ngakak aku bayangin, mana fto si remi nih bareng kakaknya,…….penasaran…………

    1. belum ada sekarang….nanti tunggu aku ke Indo dulu deh

      1. berarti di keluargamu semua awalnya R ya…rika , remi.. r..lainnya…

        1. rika, remi, rima…memang R semua

        2. nah si rima gak pernah masuk di cerita blog…..dimasukin donk

        3. kayanya pernah, tapi mungkin di blog lama yang udah ditutup

  5. Whuaaaa….. ga kebayang gimana warna mukanya saat itu
    Betewe idem mb Siti diatas,penasaran sama yang namanya Remi ….. 😀

    1. Tunggu nanti mudik dulu ya, biar bisa foto sekeluarga bareng Remi jgua

  6. ahhahahah kocak bgt Mba Rika.

    Salam kenal Mba 🙂

    1. salam kenal juga 🙂

  7. qonita · · Reply

    huaa kocak banget mbak rika…itu pasti kejadian jd bahan omongan terus bareng Remi 😀

    1. ini udah lama sih gak diomongin. Apa mungkin si Remi udah lupa ya. Kejadian dia bikin aku malu soalnya terlalu banyak 😀

  8. Adik lu rese juga ya hahaha. Trs lu bales dendam ga? Ada cerita sebaliknya kah yg lu mempermalukan die? Kalo belum segera dibikin rencananya dong hahaha.

    1. Kok gue gak inget ya kejadian gue mempermalukan si Remi. Tapi kalo sebaliknya masih ada beberapa contoh lain yang gue inget. Emang asyem banget si Remi ini deh 😀 😀 😀

  9. Merdeka! Masih dalam suasana kemerdekaan. Hahaha kocak, malu banget tuh mbak, kalo saya langsung gali lobang sangking malunya. Kisah2 mbak rika ini lucu2, dijadiin buku dong mbak.

    1. Merdeka! Mungkin perlu ada lomba orang buta pake bantal dan sapu ijuk begini untuk lomba 17an

  10. aku senang disebut sama mba rika *halah* :))
    ga kebayaaaaaang malunya ih hahahaha. ayo tulis lagi mba 😀

    1. makasih buat ide tulisannya, Anti

  11. kalian main org buta-nya niat banget yaaa… sampe pake bantal diiket pun 😆

    1. loh, memang yang lain gak??? 😀

  12. Hahahaha. *numpang ketawa* eh, saya sama kakak saya juga jaraknya deket 1 tahun 9 bulan. cuma dulu keseringan saya yang dibully. Huhu.

    1. biasanya kan gitu. Kakak bully adenya. Lha kok di aku terbalik

  13. SMP Rik?
    malunya kuadrat gak? hahahaha

    1. BWUAHAHAHAHAHA…EMBYEEEEEEEEERRR

Leave a Reply

