HIMYM Finale

I actually like the finale!

Gue gak langsung suka sama endingnya ini. Terlalu menyedihkan liat Robin dan Barney bercerai setelah nonton satu season penuh episodenya berputar di persiapan kawinan mereka melulu. Lebih bikin sedih lagi karena Robin akhirnya menarik diri dari “the gang” dan Barney kembali jadi womanizer walaupun akhirnya Barney bener-bener bisa berubah setelah punya bayi dari salah satu one-night stand-er-nya. Dan tentunya sedih banget liat The Mother yang muncul cuma sekejap, kemudian mati, padahal pencariannya butuh 9 tahun aja.

Tapi, semakin gue meresapi ceritanya, gue malah ngerasa kalo kisah Ted-The Mother-Robin ini malah jadi lebih realistis. Gak semua orang bisa punya sensor super hebat untuk mendeteksi the love of his life-nya yang begitu ngomong satu kalimat langsung berasa nyambung dan akhirnya hidup bahagia seumur hidup. Ted memang dibentuk jadi karakter yang super romantis dan idealis dalam masalah cinta-cintaan, jadinya, waktu dia pilih untuk kembali kencan sama Robin enam tahun setelah istrinya meninggal citra romantisnya ini agak sedikit tercoreng. Kesannya selama ini Ted medua. Hidup bareng The Mother tapi tetap ada Robin dipikirannya. Buat gue ini justru bikin karakter Ted jadi lebih manusiawi. Susah aja bok rasanya jadi orang yang bener-bener cuma bisa cinta mati sama satu orang aja, apalagi kalo kemudian orangnya itu isdet. Mungkin karena gue selalu percaya you can have more than one soulmates in your life.

Kisah Ted ini juga menjelaskan kalo cinta itu memang rumit banget. Gak sekedar i love her and she loves me back seperti Lily dan Marshall. Banyak yang bisa cinta lebih sama satu orang, ada yang bisa jatuh cinta berkali-kali, ada yang bisa cinta trus lupa trus cinta lagi, ada yang cinta tapi trus dilupa-lupain tapi terus balik cinta beneran lagi, ada yang cinta tapi ternyata gak jodoh seperi Robin dan Barney. Ada yang sekarang gak berjodoh tapi ternyata di kemudian hari malah jadi berjodoh seperti Ted dan Robin. Jadi buat gue gak ada yang salah kalo akhirnya Ted  kembali ke Robin.

Dan yang paling gue suka, kisah Ted dan Robin mengajarkan kalo dalam hidup selalu ada kesempatan kedua. Ted gak harus sendiri terus setelah kematian The Mother. Robin juga gak harus terus nelongso setelah cerai dari Barney. Dan “the gang” pada akhirnya bisa bersatu kembali. Intinya sih, Robin dan Ted memang selama 9 tahun HIMYM gak pernah kesampean buat berjodoh. Memang waktu itu belum saatnya mereka untuk berjodoh. Kan katanya semua akan indah pada waktunya. Gak masalah juga kalo Robin berstatus mantan istrinya Barney dan Ted harusnya kan udah ketemu soulmatenya, which is The Mother. Semua orang punya porsinya masing-masing dalam hidup kita. Ted dan The Mother beneran crazyly in love with each other tapi emang mereka cuma dikasih waktu sekian tahun aja. Setelah itu life goes on, people need to move on.

Jadi inget kisah diri sendiri dan misua (ceileeee….nyama-nyamain aje). Tapi gue dan Mikko juga butuh waktu cukup lama untuk bersatu. 5 tahun aja bok. Dan dalam masa 5 tahun itu gue gak single karena pacaran sama cowo-cowo lain. Mikko juga lagi ganda campuran sama cewe-cewe lain.  Tapi deep down inside sih kita tetap saling suka, cuma perasaan ini gak dimunculkan aja ke alam sadar karena memang waktunya belum tepat.  Dan lima tahun kemudian ketika kami AKHIRNYA sama-sama single, we took the effort to see each other again. Credit goes to Mikko karena sebenernya dia yang dateng ngunjungin gue ke Singapur waktu itu. Sampe sekarang gue masih bersyukur karena gue mau membuka diri untuk CLBK-an sama Mikko. Kalo gak mungkin sekarang akyu masih madesu di Singapur.  Seandainya waktu itu Mikko gak percaya ada kesempatan kedua buat kami, gak bakalan ada Kai dan Sami di dunia ini.

Kesimpulannya sih, there is nothing wrong with CLBK, when the time is right.

So, here’s to 9 wonderful years with How I Met Your Mother.

Akhirnya selesai juga ya joooooooooooooooo

Cheers!

And btw, maap ya kalo spoiler!

21 comments

  1. huaaa spoiler… you ruin the surprise! huahaha.
    untung gua udah nonton!

    gua malah suka endingnya. karena emang she is his true love kan ya…😀
    ending yang gak disangka2 tapi sebenernya kita udah nyangka juga. hahaha

  2. gak disangka tapi sebenernya udah nyangka

    Ini bener banget armaaaan!!!

  3. Ga sukaaaa…hixhixhix…walaupun emang sebenarnya aku udah bisa menduga, tapi deep down inside aku berharap Robin bisa sama Barney…. tapi ya emang dilihat-lihat sih Robin bukanlah wanita yang bisa membuat Barney settle down, buktinya pas dia liat anaknya lahir baru deh dia settle down… waktu sama Robin itu seperti cuma fun doang … tapi ya aku juga merasa ga puas deh dengan kisah the mother yang rasanya cuma sekejap saja…harusnya itu kisah pernikahan barney n robin ga usah selama itu dipanjang-panjangin sih… supaya punya waktu yang cukup untuk ted and the mother….

  4. baca blognya mas arman penasaran sama endingnya HIMYM ini, eh disini komplit diceritain endingnya gimana, spoiler abis, tapi ga papa mba rika, makasih malah jadi kan ga terlalu penasaran lagi hihihi

  5. arisa · · Reply

    rika… makasih spoilernya. di Indo entah kapan maennya niyy…

    gw termasuk fans ted-robin😀
    jadi happy banget kalo mereka balik lagi.

    btw robin beneran ga bisa hamil ya?

    truuss…robin-barney kenapa divorce?😀

    1. hahahahaha
      arisaaaaa gue baru baca komennya
      udah nonton beluuum?

  6. gak ngikutin HIMYM jadi gue gak ngerti separuh dari isi posting lo. tapi gue ngakak bagian ganda campuran, buhahahahaha…

  7. spoilerrrr.. tapi gapapa gw mah suki.
    dan bener banget kata arman, gak disangka-sangka tapi gw udah nyangka juga sih ahahahaha.
    dan semakin merasa tua karena terakhir ngerasa begini itu pas FRIENDS tamat, yaowooo…

  8. Jadi gak sabar buat liat episodenya ditayangin di siniiiii… Gak apa-apa pake spoiler! Memang dibikin hebat sekali yah cerita ini. Diceritain Robin gak bisa concieve jg, supaya nanti Barney sadarnya sama orang lain. Yang jelas semuanya happy ending. Walaupun ada unsur sadnya sedikit, tapi bener kata elu Rik. Semuanya sangat manusiawi.

  9. Kemaren beli dvd *bajakan* tapi belom lengkap dan baca endingnya di sini kok rasanya tak sanggup buat nonton. hahaha. Sedih tapi bagus dan bikin penasaran tapi tak sanggup rasanya.

    Penasaran pengen nonton ih.

    1. udah nonton Dan? Gue kok mewek di adegan barney ketemu anaknya….hiks

  10. Asiiik akhirnyaaaa,,, di Sweden episodenya diulang2 mulu tp gak nyampe2 endingnya, jd sebel

    1. gue nontonnya dari internet dong chaaaa

  11. mbaa..kok spoiler bgt ini?haha gpp deh,tp mlm jg suami sempet ksh cluenya dikit..
    Yg bkin nyesek itu knapa Robin-Barney cerai?1 season lo khusus u/ wedding mrk eeeeeh cere…

    1. iya aku juga nyesek barney sama robin cerai, karena hubungan mereka bikin dua2nya jadi manusia yang lebih baik dan dewasa ya

  12. waaaa gak sabar nonton akhirnya.

    tp udah nebak banget kl barney gak bisa tetep bareng si robin.

  13. Iya gw belon nonton sih…tapi udah baca spoilernya dimana-mana. Donlot yuk donlot hahaha…
    bete sih, cerita bertahun-tahun nyari The Mother tapi cuma sekejab. Meninggal pulak.
    Tapi bener kata loe, mungkin kita gak pernah tau siapa sebenarnya soulmate kita sampe dua-duanya meninggal. #lho serem amat kesimpulan gw ya hihihi

    1. ndaaah…baru dikasih tau rifi kalo tyt endingnya HIMYM ini mirip sama Kuch Kuch Hota Hai.
      OMG…beneran loooh
      istrinya meninggal kemudian menjalin kisah lagi sama temen lama

  14. whaaaa… belum nonton, tapi aku ga pernah keberatan sama spoiler kok hihihih.. Thanks!

  15. Rika, gue setuju banget lho sm pendapat lo.
    Gue sendiri pernah ketemu satu cowo yang emang gak berjodoh dengan gue, beda dengan cerita cinta yang gagal, tapi gue dan cowo ini dijauhin sm Allah SWT aja kayaknya.
    Gue menjauh karna mikir dia gk suka sm gue, dan dia juga.
    Pada akhirnya kita ktemu dan bisa ngobrol tentang perasaan, everything was too late. I was about to get married, and he was married. He mentioned his marriage life isnt happy, and i decided to choose Mr. Tigerfish too.
    Finally we ended up saying that we cant do anything with it. Just go on with our own lives.
    Although i care about him and he cares about me, but it just is. Hihihii..

    Dan gue percaya juga bahwa jodoh gue ya suami gue sekarang karena dalam keadaan apa pun selama ini gue selalu berjuang memilih dia. Begitu juga suami gue, perjalanan cinta kita juga ribet, tapi dia selalu mengusahakan buat gue.

    Thats why i chose him. Because love only isn’t enough. We need determination to make it happen.

    1. Amyyyyy….
      kisah lo bisa dibikin serial sendiri kayanya
      tapi memang kisah2 yang gak selalu happy endingnya begini kan yang sebenarnya ada di dunia kita. Makanya kalo HIMYM dibuat disneylike banget endingnya, justru gak kerasa real. Banyak kisah cinta di dunia ini yang gak berakhir dengan percintaan kaya kisah lo,banyak juga yang jalannya harus muter2 dulu kaya Robin dan Ted.

Leave a Reply

