besok ke paris

Besok ke Paris naik pesawat jam 9 pagi. Dan tengah malam begini baru mau mulai packing. Cuma perjalanan singkat aja sih, bawaannya gak banyak, packing besok pagi juga bisa tapi sama Mikko dipaksa packing malam ini takut besok bangun kesiangan.

Sampai saat ini kok sama sekali gak ada excitementnya soal jalan-jalan ke Paris. Yang bikin semangat justru membayangkan ketemuan sama April dan Putri aja. Dan…errr….bisa lepas bebas merdeka gak ngangon anak, gak ngurus rumah empat hari. Kebayang nanti kalo ga sama Mikko bisa bebas keluar masuk toko tanpa ada yang cemberutin. Bisa ngobrol dan ngegosip sampe pagi bareng Putri dan April. Dan bisa foto-foto sampe puas, padahal mah gayanya begitu-begitu mulu, muka juga gak jadi tambah cakep setelah seratus jepretan.

Kalo dipikir-pikir kegiatan kaya di atas mah gak harus ke Paris kaleeeeee….Di Paris tuh ngapain kek yang lebih berbudaya dikit. Masuk museum, liat gereja tua, atau berpetualang apa lah gitu. Tapi begitulah…sejak punya anak hasrat jalan-jalan gue sepertinya menguap tak bersisa. Kegiatan yang paling dinanti cuma selonjoran, ngobrol-ngobrol sambil makan. Udah deh…bisa begitu aja gue udah hepi banget.

Nanti di Paris bakal diajak nginep di rumah Lusti, temennya April. Lusti dan suaminya beli unit apartemen yang kemudian mereka renovasi sendiri tanpa bantuan siapa-siapa. Mulai dari pasang parket sampe install bak mandi semua dilakonin sendiri. Gile yaaaa. Kata April sih hasilnya bagus banget. Β Gue jadi penasaran pengen liat, kali-kali abis itu terinspirasi bongkar parket dan pasang baru di rumah Kerava.

Trus lagi, berhubung April dan Irwan diundang makan malam di Paris entah bagian mana, gue dan Putri diminta ikut juga. Waaaahhh…makan malam a la perancis. Gimana nih? Apa gue harus bawa gaun? Atau sekalian kebaya? Kan katanya orang sono dinnernya sambil bercantik-cantik. Tau-tau April nyaut “Istri padang, suami Kediri”. Halah! Hostnya bukan londo perancis, toh.

Teringat 11 tahun yang lalu. Sama juga di bulan Desember. Pertama kalinya gue ke Paris. Waktu itu rasanya sueneng dan excited luar biasa. Paris gitu loh, joniiiiiiii. Pariiiiis. Trus pas di Paris malah kena diare.

Foto-foto jaman ke Paris itu udah ilang semua. Belon jamannya kamera digital, masih pake rol film 36 extra 2 yang hasil cetaknya udah bertaburan entah dimana. Yang keinget waktu itu cuma perasaan gak puas karena kunjungannya singkat banget sementara ada terlalu banyak objek wisata yang ingin dilihat. Akhirnya pake sistem kejar tayang sebentar di sana, sebentar di sini. Pokoknya mau balik lagi ke Paris dan mau berwisata dengan lebih santai.

Ternyata butuh 11 tahun ya keinginannya baru terpenuhi. Tapi trus malah gak tertarik sama jalan-jalannya.

Sebenernya ngalor ngidul gini karena agak sedih sedikit sih ke Parisnya gak sama Mikko. Ke kota romantis begitu kok perginya gak bawa laki.

Kalo sama Mikko gue juga jadi ikutan semangat mikirin museum kek, pasar antik kek, gedung tua kek, atau apalah khasnya suatu daerah, abisnya si suami kan seneng banget liat yang begitu-begituan. Aneh rasanya mikirin masuk Louvre gak sama Mikko.

Tapi kalo sama Mikko ya gak bakal juga ya berwisata ke rumah Lusti. Mana dia tertarik. Apalagi kalo diajak nyambangin Zara. Gue pengen beli syal warna kuning yang kemaren gue liat di Helsinki (kenapa harus nunggu ke Paris dulu sik belinya?)

Well, there should be another next time in Paris with le husband.

Btw, di Paris ada KFC.Β Horeeeeee.

Advertisements

48 comments

  1. horeee ketemu kfc lagi huhahaa. btw koq bisa kena diare RIka?

    1. aku juga gak tau kenapa waktu itu kok bisa diare, Non.
      tp untungnya cuma satu hari.

  2. btw, Paris kalo dari rumah nya mbak Rika jauh gak sih? Kerava sama Paris berapa jam ? kayaknya di Eropa sana semua dekat deh ya…

    1. gak jauh2 amat kok, kaya pergi ke mayestik gitu deh.
      ihihihihihi…gak laaaaaah.

      Finlandia letaknya agak terlalu utara, agak terpisah sama “eropa daratan”. Dari Helsinki ke Paris harus naik pesawat 3 jam. Kalo negara2 spt perancis, jerman, benelux, swiss dan sekitarnya memang deket2an, bisa jalan darat.

      1. mana postingan jalan-jalannya ……………kami sisa nungguin ceritanya soalnya belum mampu kesana

  3. Kfc di jakarta juga ada *pamer tapi aneh haha* met jln2 rik. Bukan cuma kamu, aku juga mualessss jln sejak punya anak

    1. aku sama kaya kamu nov. jadi lebih domestik.

  4. Foto dgn pose itu2 aja tapi kan backgroundsnya beda2 dan kece2. Drpd ada some people yang foto dgn muka, pose, dan background sama (contoh: foto selfie di dalem mobil) Hihihi.
    *no offense, btw, ntar gue diamuk massa, lagi*

    1. hahahaahhah!
      aku gak suka selfie…soalnyaaa….mukaku jauhgenic, alias cakepnya kalo dari jauh doang. Kalo foto ala selfie gitu ampun daaah…hancuuur!

  5. enjoy lah ya Rik, 4 hari bebas merdeka bak gadis lajang itu paslah, kalo seminggu biasanya udah banyakan guilty feeling (dan nipisin dompet to the max)
    Bener kaya komen di atas, mendingan pose itu itu aja tapibackgroundnya kece kece. Ke Paris kerennyaaaa, aku baru punya gelas Paris sama tatakan gelasnya ihik

    1. sondaaaaang…aku udah pulang
      dan kemaren itu di Paris…ampuuuuuuun, kesurupan foto2. Bak foto model aja pun.

      1. hahahaha upload dong di iGnya, nganggur etuuuh. Ya di sini kek, biar kita sandingkan sama Lulu Tobing yang juga lagiliburan tanpa suami kayaknya hahahaha

  6. wuih kapan bisa keeropa ya….. apalagi paris, kalau mbak sondang iatas punya gelas sm tatakannya… sy kemarin dpt gantungan kuncinya…. xixixixixix

    1. ke eropanya nunggu rupiah menguat dulu biar nanti bisa beli gelas dan tatakannya banyak2. Hihihihihih
      semoga cepat bisa melihat eropa ya rhey,…

  7. selamat jalan2 ya……hadiah yang ini mesti dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mu time ya rik…

    1. terimakasiiiih
      aku bahagia sekali kemarein di Paris

  8. Happy holiday yaa Rik! Sembari mengobarkan api masa muda. ihihihii. Aku malah pengen banget ke Paris tp blm kesampean. nebeng donk di koper..

    1. wah telat bacanya, tau gitu kan kemaren bawa kopernya gedean dikit hihihihih

  9. Selamat liburan mba rika. Bener ya, kalo dah punya anak bisa ngobrol santai ama temena ja rasanya dah nikmat buanget… Hihihi

    1. bener! sekedar di rumah aja juga udah puas, apalagi kalo dikasih latar belakang pemandangan cantik ala-ala Paris

  10. mauuuu ke pariiis!!!! gapapalah bawa anak2 juga, yang penting ke Paris!

    eh, bentar.. mengingat kerempongan kemaren pas jalan2 bawa anak2, kayanya pikir2 lagi deh. gue kayanya udah ampir botak kmrn jambak2 rambut mulu sama kelakuan anak2 pas lagi jalan2.. tolooong..

    1. Raniiiiiiiiiiiiiiiii
      setiap kali naik turun tangga di stasiun metro gue mau sujud syukur karena gak harus gotong2 strolle.
      Gak dulu deh ke Paris bareng anak2.

  11. uwow.. selamat jalan2 mba rika… semoga gak kena diare lagi..

    1. hahahahhaha
      alhamdulillah udah pulang dari Paris dan gak kena diare!

  12. wiiiii .. asik betul!! selamat poto-poto, jangan lupa pake syal kuningnya πŸ˜‰

    1. kok lo tau aja sih beli syal kuningnya memang demi foto2? *tutup muka*

  13. Halo Rika, salam kenal! Sama ternyata, saya kira saya sendiri yang setelah punya anak, agak males jalan-jalan, karena tahu anak masih kekecilan buat seneng dibawa keluar masuk museum/gereja. Akhirannya kalau liburan lebih seneng ketemu temen.

    1. feliiiiiiissss….sini kita tos dulu.
      Kalo jalan bawa anak banyak situs wisata yang harus di pass. Masuk museum pengennya liat2 dengan khusyuk, gak taunya anak jerit2 bosen, terpaksa harus keluar
      yaaah, mubazir deh tiketnya.

      1. Sip, tos. Bener banget kalau bawa anak mesti banyak komprominya, Minggu kemarin, dicobain bawa anak ke Florence, hasilnya walau di sana beberapa hari, tetep aja yang kelihat sedikit, soalnya dijatah sehari cuma ngedatangin dua museum/gereja supaya si nona kecil tidak ngambek bosan.

  14. Rik… gak usah ke Paris… ini gue mau ke bandung aja, bikin checklist bawaan si Ebi, ya olohhhhh….. Jumlahnya kayak udah mau pindahan transmigrasi!

    Mungkin nanti pas di Paris baru kerasa enjoymentnya Rik. Sekarang soalnya masih mikirin yang ditinggal sih πŸ™‚

    1. HWAHUWAUHWUAHUWHUAW…mau transimgrasi ke mana neng? Bawaannya satu kontainer ya? Hahahahhaha
      makanya kalo jalan sama anak kok gue bayangin repotnya mulu. Bayangin barang2 dua anak itu sebanyak apa…belon strollernya,…ampun dijeeeeeeee.

  15. Bwahahahaha!!
    Aku juga sakau KFC ini sejak udah tinggal di sini..
    Kemaren ke Poland nemu KFC murah meriah bahagianya ga karuan πŸ˜†

    1. Samaaaaaaaa….padahal pas di Indo KFC sering kalah pamor sama berbagai macam pilihan lainnya. Tapi sampai sini kok kebayang2 terus ayam goreng garingnya itu.

  16. selamat liburan mbak rika..asik jg liburan christmas romantis gini ke paris hihi
    dan selamat menikmati kfc πŸ˜€
    btw aku ga bisa bayangin tinggal di daerah tanpa kfc..pasti kangen abis πŸ˜€

    1. haaaaaaaaa? di korea ada KFC ya?
      haiiiiiiish, aku jadi sirik bin dengki. Mana makanan Koreanya juga enak2 lagi yah.
      Kamu di Korea mananya sih Qonita?

      1. ada dong kfc di korea, banyak yg 24jam pula hihi
        sayang ga ada nasinya hiks, dan kayaknya masih enakan yg di indo tapi tetep enak sih πŸ˜€
        kecuali kimchi, kimchi rata-rata gak enak πŸ˜›
        aku di suwon, pinggirannya seoul gtu hihi

  17. Chelle Handojo · · Reply

    kfc d paris ga enak kak (kata temennya cece) rasanya ngga nendaang XD
    katanya suruh bawa sambel sendiri kalo ke kfc di sono ahahaha =__=;;
    happy holiday! paris is really beautiful around this time πŸ˜€

    1. aku udah pulaaaaaaang
      udah makan KFC juga
      enak2 aja kok, kan kita bawa saus sambel sendiri…hhihihihihi

      1. Chelle Handojo · · Reply

        ahahahaha!! udah persiapan rupanya kak rika hahahahah XD

  18. Happy holiday mba Rikaaa.. Enjoy Paris! Aku pengen banget suatu saat bisa kesana, doain semoga kesampaian ya mba πŸ˜€

    1. makasih mia. Aku udah pulang, dan alhamdulillah bisa enjoy selama di Paris
      semoga kamu jgua bisa ke Paris ya

      1. Amin, makasih ya mba πŸ™‚

  19. Rikaaa…dirimu bikin diriku sirikiti ah.
    Duh kalo gw punya kesempatan ke Paris mah pastinya gw bakalan bikin postingan persiapan liburan ke sono sampe berseri-seri dari setaun sebelumnya saking exciting nya…hahahaha
    Anyway, happy holidays yaaa…

    1. Indaaaaaah….elo tuh yg bikin sirik. Enerjik banget. Kalo jalan2 bisa pol dari persiapan sampe eksekusinya. Padahal lo kalo jalan2 kan bawa anak juga.
      Gue ini sekarang kok lemah lesu terus setelah punya anak. Jadi susah merasa excited.
      Huwaaaaa….jadi berasa tua

  20. Aduh kapan ke paris ya…*ngintip dompet, keluar debu*
    Met berlibur mb Rikaa πŸ˜€

    1. hahahahah…dompetku pun sekarang berdebu
      bangkrut pisan!

  21. Bahahahahha di Paris kena diare yah 11 tahun yang lalu πŸ˜€ πŸ˜€
    Rik, jalan jalan yuk 2014 kemana kek. Gue bulan Sept udah ada rencana sekitar 3 kota, nah bulan Dec 2014nya blom nih.. Rencanain dari jauh hari, dan three or four day getaway aja gitu. Mau tak?

    1. ember myyyy….pas malem tahun baru pulak! Bencana banget gak sih!

      Yuukk…jalan2! Girls trip. Ketempat2 yang para suami males pergi dan lebih enak dinikmati tanpa bawa anak.
      Lo pengen kemana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: