Monthly Archives: November 2013

matsuzaka dan tokuro: langit itu penghubung hati

Ada yang doyan baca komik Crayon Shinchan? Gue doyan banget. Diulang seratus kali juga gak bosen baca komik-komiknya. Salah satu favorit gue kisah cinta ibu guru Matsuzaka dan dokter tulang Tokuro yang terjalin sejak ┬ájilid 20 hingga 47. Ibu guru galak, bermake-up tebal dan jomblo abadi di kisah Crayon Shincan itu suatu hari terkilir kakinya […]

mimpi-mimpi yang jadi kenyataan

Gara-gara baca ceritanya Amy gue jadi teringat sendiri akan impian-impian yang pernah gue miliki jaman kecil dulu. Pemikiran ini dimulai ramadhan kemarin waktu gue pulang kampung ke Indonesia. Di sebuah bukber bareng temen SMP gue bertemu kembali sama seorang teman, Jose namanya. Biarpun bukan termasuk temen yang deket-deket banget, gue dan Jose sering ngumpul bareng […]

seinfeld, friends atau keong?

Kayanya kok susah banget cari kegiatan yang bisa dikerjakan bareng Mikko? Abisnya selera kami hampir selalu beda untuk segala hal. Nonton serial TV aja akhirnya sendiri-sendiri di depan komputer karena Mikko suka Seinfeld sementara gue lebih milih nonton, misalnya, Friends. “Seriously, deh. I don’t really get Seinfeld. What’s so funny about it?” “How come you […]

suami masak tuna pasta

“What did you guys eat today?” gue bertanya ke Mikko yang seharian kemarin bertugas jaga anak sementara gue sekolah dan lanjut latihan gamelan. “I made tuna pasta today….” “…and then…when we were eating it, I was like…’hmmm, there’s something missing here’. Ooohh…I FORGOT THE TUNA!”

merekam hari ini

Sebenernya sempet lupa kalo lagi ulang tahun, apalagi karena tadi malem Sami tidurnya jelek banget, tiap sepuluh menit kebangun terus. Paginya gue sukses teler. Baru teringat pas dibangunin suami dan dikasih ciuman ulang tahun. Horeee…ulang tahun…harus jadi hari super spesial. Pengennya kalo ulang tahun dibiarin tidur sampe siang tapi Mikko minta dibantuin nyiapin anak-anak ke […]

rizalle, nanalle ja anopille

Terimakasih sekali buat Nana dan Rizal yang berbaik hati menemui gue seusai sekolah di Pasila untuk sekedar ngucapin selamat ulang tahun (dan nemenin gadis Kerava ini menunggu kereta menuju rumahnya di ujung berung). Dan juga buat mertua yang menyempatkan diri dateng ke rumah sore-sore untuk menyematkan buket bunga mawar di pintu masuk. It gives me […]

menikah di usia matang

sawo kali mateng… abis membaca komennya Diana yang menyebut-nyebut umur tuir jadi teringat obrolan dengan beberapa teman. Adalah temen gue di sini, sebut saja namanya Rizal. Beliau ini tiba-tiba mengeluarkan teori kalo cewe-cewe yang nikah dengan bule sini umumnya yang sudah berumur 30an. “Iya, kan? Liat aja kalian ini” begitu katanya ke gue dan Rahma […]

dua tahun samiun

Kalo diperhatiin, sepertinya gue jarang bercerita tentang Sami di sini. Bukannya mau pilih kasih, tapi Sami memang sering kalah suara sama Kai yang anaknya jauh lebih bawel dan banyak aksi. Anak-anak seperti Kai tampaknya menghasilkan lebih banyak cerita. Sementara Sami si anak anteng, biarpun gak sering disebut-sebut di blog ini, sebenarnya lebih sering peluk-pelukan sama […]