Monthly Archives: September 2013

sami sudah bisa melucu

Tadi pagi lagi-lagi Kai mewek ke gue karena abis dipukul Sami. Si adek ini memang sekarang hobi banget pukul-pukul abangnya, sementara si abang suka sekali mengadu ke äitinya. “Huhuuuuu…aku dipukul Sami äitiiii. Sami harus dimarahin” Gue yang waktu itu lagi sibuk lipet-lipet cucian cuma bisa he-eh he-eh aja dengernya. “Äitiiiii….ayooo marahin Sami. Kalo Sami pukul […]

serba-serbi finlandia

Berbeda dengan pengalaman sebelumnya, selama tinggal di Finlandia ini gue tertarik sekali mendegar tentang hal-hal yang katanya sih “finlandia banget”. Kayanya keinginan untuk belajar budaya lokal dan berasimilasi sangat menggebu-gebu di dada ini. Walaupun,…kok yaaa…demennya ngumpul sama orang Indonesia melulu? Setahunan belajar bahasa sini yang keluar tetep bahasa tubuh.  Kalo diajak ngomong sama penduduk lokal […]

hari ini senang

Karena tadi mertua datang dan tiba-tiba bertanya: “Kamu kurusan ya?” Lalalalalalalala…. hatiku riang, hilang panas dinginku…. Gak percuma segala macam diet dan olah raga dijabanin sebulanan ini. Sebagai tanda terimakasih gue masakin tom yum buat mertua… ….. yang ternyata kepedesan sampe bikin mertua keluar air mata…. dan dengan muka tersiksa berusaha sekali menghabiskan porsinya.

sekali lagi tentang nama keluarga

Gue udah pernah nulis tentang nama belakang ini jaman masih ngeblog di multiply, tapi berhubung permasalahan ini masih berkaitan sama cerita sebelumnya, marilah kita bahas sekali lagi. Soalnya memang bener, sih,  masalah gue dengan imigrasi Jerman kemarin itu memang karena gue gak ikutan pake nama suami di belakang nama gue. Ya gimana ya boook, namanya […]

paspor hijau dan paspor merah di imigrasi

Baca cerita Derita Paspor Hijau Tua jadi teringat-ingat lagi pengalaman kurang menyenangkan selama berurusan dengan imigrasi.  Entah bener entah gak tapi gue suka merasa kalo yang gak enakin begini karena gue pegang paspor hijau tua dengan cap burung nengok kanan di atasnya. Coba liat mereka-mereka yang pegang paspor EU, rasa-rasanya, di mana pun mereka berada, […]

percakapan tentang karir

Dalam suasana catching up cerita dan gosip dengan April dimulailah cerita-cerita seputar temen sekampus. “Jadi si X sekarang udah di luar negri loh, jadi expat. Manajer apa gitu jabatannya. Emang pinter tu orang” “Si Y sekarang lagi di Amrik, ambil PhD. Si Z juga…kalo gak salah dapet beasiswa juga di sana” Hening sejenak…. sampai akhirnya […]

not every one is baby friendly

Gara-gara baca tulisannya Novi tentang penumpang pesawat jadi inget kejadian waktu terbang ke Lombok pas mudik kemarin. Sebetulnya kami agak beruntung, biarpun pesawat penuh kami masih bisa duduk barengan. Tapi tetep pake pegel karena harus mangku Sami. Biarpun judulnya infant tapi kan Sami udah 22 bulan usianya waktu itu, dengan badan yang cukup bongsor pula. […]

sunday six

Mari kita bangkitkan blog yang mati suri ini dengan cerita-cerita random. Selama di Indonesia gak banyak update blog karena lebih banyak internetan lewat telepon aja, pas balik ke Kerava ternyata toh tetap sama, tetap jarang nyentuh komputer. Biasalah…masih kalang kabut adaptasi kembali ngurus rumah dan ngurus anak sendiri.  1. Gamelan Baru juga sampe Kerava udah […]