tepat sebulan lagi

…..kita ke Indonesiaaaaaaaaaaaa…..*histeris*

Kembali sarapan pake bubur ayam atau lontong sayur uni elok. Kembali nyemil gemblong bu juju di pasar modern. Kembali ke pelukan Rumah Makan Ujung Pandang dan Sushi Tei.

Sungguh anak durhaka, tiap pulang kampung yang dipikirin kok makanan melulu? Bukannya ayah bunda dan sanak saudara?

Pulang kampung kali ini bakal lama. Dua bulan lebih biar bisa sekalian lebaran.

Puas ya jek? Ya gak juga sih, namanya pulang kampung mana ada puasnya?

Seperti biasa pak suami cuma bisa cuti 6 minggu saja yang berarti gue harus terbang balik ke negara kulkas bareng dua bocah doangan. Padahal tahun lalu udah bersumpah-sumpah gak mau lagi terbang bawa anak tanpa suami tapi demi cintaku terhadap BSD dikerjakan juga misi bunuh diri ini. Sekarang mah terus terang aja deg-degan mulu tiap mikirin terbang balik ini, abisnya Samiun sekarang cukup lasak dan keras kepala kalo ada maunya. Jadi suka kepikiran apa lanjut aja terus di BSD sampai nanti tahun depan dijemput Mikko? HAHAHAHAHAHAHA.

Rencana jalan-jalan tahun ini adalah: Banda Neiraaaaaaaaa. Rencana yang sudah tertunda bertahun-tahun. Katanya kan sekarang tiap hari ada penerbangan dari Ambon ke Banda Neira, harusnya sih gampang ya ke sana? Tapi istri langsung ngambek begitu tau sang suami mau lanjut ke Ternate dari Banda Neira. Yang berarti istri disuruh terbang ke Jakarta sendirian sambil bawa anak. Iiiihh, gak cukup apa ya akoh terbang tanpa suami Jakarta-Helsinki? Pokonya aku mau dikawal balik sampai BSD.

Trus juga, setelah baca-baca dan liat-liat foto tentang wisata Banda Neira, gue bingung juga ya…apaan sih yang bisa diliat di sana? Kok kayanya gak ada apa-apa? Ada benteng sih, tapi kalo liat gambarnya bukan yang spektakuler begitu. Katanya sih lautnya bagus, tapi buat diving, bukan buat mantai dan berenang-renang lucu. Lha piye mau nyelem? Anaknya siapa yang jaga? Lagipula….aku tidak bisa menyelam…membaca saja aku sulit (krik…krik…)

Gantian Mikko yang jadi mikir-mikir tentang Banda Neira. Katanya kok jadi males pergi sama istri, nanti pasti istri mengeluh terus, tempatnya gak asik, gak ada yang bisa diliat, hotelnya gak bagus, gak ada hiburan, dan lain-lainnya.

Iiiih, gue kan jadi merasa tertantang kalo digituin. Biarpun manja dan sering memble tapi aku ini jarang tauk mengeluh pas lagi liburan. Bisa bebas masak dan cuci piring aja udah bikin hati senang. Suami kok kaya gak kenal istrinya aja sih? Yang penting boleh sering-sering makan dan jajan ya.(“This is not a culinary destination” pasti gitu deh kata si suami. Kembali ke permasalahan awal: ngapain dong di Banda Neira??)

Seperti biasa sang istri kembali muncul dengan ide cemerlang “Ke Bali aja yuuuk”. Suami pun langsung remas-remas kepalanya sendiri. “Bali lagiiiii?”

Oh iya,…jangan lupa yaaa…kita harus berkunjung ke Sukabum, walaupun belakangan ini hasrat suami untuk tinggal di Sukabumi udah gak menggebu-gebu lagi. Penduduk pulau Jawa terlalu lemah lembut, begitu kata Mikko, gak cocok buat dijadiin atlet tinju. Yayaya, hasrat Mikko buat jadi pelatih tinju masih tetap membara. Menurut doi karakter orang-orang Indonesia Timur lebih sesuai buat digembleng jadi atlet tinju. Lebih keras. Batu kali keras.

Trus juga, ada rencana gue dan Mikko mau bermalam di hotel sementara anak-anak dititipin sama oma-ompungnya. Mau bulan madu, coy. Ini masih tentative sih statusnya, masih gak yakin nyokap bokap gue bisa menghandle Kai dan Sami. Terutama Kai, yang agak susah beradaptasi sama orang di luar Γ€iti, isi dan mummunya. Takutnya anak-anak meraung semalaman dan satu BSD gak bisa tidur (tapi kan yang penting isi dan Γ€iti bisa indehoy ya?)

Ada juga rencana buat berolah raga, lho. Mau ikutan April berzumba di club house The Green. Selain zumba ada juga yoga, sauna, dan kegiatan gym lainnya. Trus, April juga ngajakin nyoba Bikram Yoga yang baru buka di Teraskota BSD. Iiih, mau banget. Gue pun juga tertarik mau nyoba tapi takut pingsan ditengah-tengah sesi. Kalo sama April kan bisa saling kasih napas buatan seandainya ada yang pingsan.

Baca-baca websitenya, katanya sih satu sesi Bikram Yoga ini membakar 750 kalori. APAAAAAAH? 750??? “Abis yoga kita bisa dua ronde makan di Bu Kris, Rik.” Begitu kata April. Hayoook! Demi ayam penyet Bu Kris, apa sih yang gak? Yoga di atas paku pun gue jabanin (eeerrrr…gak deng).

Selain itu kepikiran juga buat ngikutin Kai trial di sekolah ini dan sekolah itu. Kagak ada niat masuk sekolah sana sih, lha tinggalnya aja di negara kulkas begini. Cuma sekedar pengen tau aja ikut trial itu rasanya gimana sih? Sekaligus pengen liat langsung sekolah-sekolah ngetop yang sering gue baca di blog orang lain.

Dan satu lagi,… pengen dateng ke seminar-seminar keren yang hip dan trendy, yang sering diomongin di dunia maya. Biasanya kan di seminar-seminar gituan banyak tokoh blogger yang ikutan, lumayanlah buat memuaskan hasrat stalking.

Masih ada seabrek rencana lainnya. Mau kursus jait, kursus bikin kue, dan sodara-sodaranya, yang biasanya sih cuma sekedar rencana yang gak pernah terwujud. Soalnya banyakan malesnya ya dijeeeeey. Zzzzzzzzz…..

Β Aaah,…ngomongin pulang kampung sih gak ada abisnya. Selalu bikin hati senang.

Sebulan lagi yaaaaaaaaa…….

Advertisements

39 comments

  1. ikut donggg!!! πŸ˜›

    1. ayooook. Gue mau cubit-cubit pipi Emma Bear

  2. hahahaha ngakak baca komen Mikko soal penduduk Jawa gak bisa jadi petinju *sambil inget-inget petinju Indonesia siapa aja sih selain Ellyas Pical dan Nemo Bahari* . Semoga berhasil bulan madunya, Ompung dan Omanya dikasih kekuatan ekstra nanganin 2 bocah. Ajak Mikko melipir liburan ke Bandung dong Rik pingin lihat dua bocah indo ganteng

    1. Orang Batak cocok tuh dijadiin petinju. Tapi Medan panas sih, gue dan Mikko maunya tinggal di tempat yang sejuk2.

      GUe pun pengen bangeeeeeeeet ke Bandung. Biasalah….buat wisata kuliner. Tapi pengennya sendiri aja, ga bawa anak…hahahahahah. Kai dan Sami kan gak biasa naik mobil lama2 soalnya. Takut pada gak betah.

      1. ya udah kau ajaa hahaha *kesannya gak lak kalo gak bawa anak ganteng ye *

  3. Hahahahahahaha kopdaran Rikkk, jgn lupa :p

    1. iyaaaa…masukin agenda juga…sesi2 kopdaran

  4. kaaaaaa. gw juga pulang lebaran nih!!!tadinya ga mau pulang karena kalo lebarang kan abang2 jualan pada ga ada!! kurang durhaka apa juga, lebih mikirin abang2 daripada ibu bapak hahaha πŸ™‚ *ikutan masuk genk anak durhaka sama loe hahaha πŸ™‚

    gilaaa kaaaa kalo jadwal loe sih lebih padet dari artis ibu kota tapi kebayang sih secara loe dari negara yang jauh di sana yaaa dan gw cuma ngesot dari sini hihihihihi πŸ˜‰

    1. berpelukaaaaaaaaaaaaaan
      nanti kita nangis bareng-bareng aja ya kalo ternyata tukang bakso atau pempek langganan masih tutup karena lebaran.
      Gue pernah, Gil..pas masih di SG pulang 10 hari ke Indo buat lebaran. Ampun maaaaaaak….gak bisa makan apa2 karena pada tutup semua.

      Biarpun padet tapi kegiatannya seputaran BSD doang kok, sekarang gue jarang banget ke Jakarta. Jauuh meeeen. Pake macet pulak. Pokonya aku cinta be es de deh

  5. errr… 2 bulan utk rencana2 yg seabreg itu…? bakalan cukup gitu…? *dilempar tiket pesawat* πŸ™‚

    1. ahahahahhaha…kebanyakan rencana ini memang. Maruk.
      liat aja nanti mana yang bisa terealisasikan

  6. ih rika udah ngeduluin ajaaa! akika jg mau pulkam nih, tadinya sih september-oktober tp sekarang kok pengennya dicepetin aja jadi juli? kangen makanannya ya..hahaha..emang di tempat loe tinggal gak ada bikram yoga ya rik? dimari ebuset banyak bener macem2 yoga..tp yg bikram yoga gw pernah mau ikutan tp baru nyampe depan studio nya e gw balik mundur dong, bauuuu keringaaaatt!!! duh ilfil hahaha

    1. oppieeeeeeeeee….di belanda kan summernya seruuuu
      nanti aja pas winter baru pulkam.

      Di sini ada kok yoga, pie. Gak ada Bikram sih, kalo Bikram harus ke Helsinki. Yg susah itu ngatur waktunya karena Mikko umumnya kerja sore-malem sementara kelas2 yoga/zumba gitu adanya sore atau malam juga.
      Gara-gara elo nih gue jadi merinding bayangin tempat yoga bau keringet. Pantesan aja katanya ada yg sampe muntah loh…pasti karena bau ketek tetangganya nih.

      1. iya sih ka di belanda summer emang seru bgt, cuma ini udah 4 taun ga mudik jadi lumayan kangen jg ma rumah..Hahaha xD jangan discouraged gt dong kali aja yg di indo lebih bersih daripada yg disini..hihi..tp bikram yoga emang bener2 bikin body kuat lho.

  7. Selamat pulang kampung! πŸ™‚
    Hehe salam kenal mbak Rika.. Selama ini jadi silent reader tp skrg ga tahan pengen komen karena seneng mbaknya dan keluarga berencana maen ke sukabumi.. Yay! Jadi rame..! πŸ™‚ Wajib makan bubur ayam bunut yah! ^^

    1. salam kenal jugaaaaaaaa
      kirain tadi baca bubur ayam buntut, tyt bunut ya….aku gak suka buntut soalnyaaaa
      kalo bakso yg enak apa? kabarnya sukabumi baksonya enak2 kan?

      1. Ahaha hurufnya mirip sih ya… ^^
        Kalo bakso ngga ada yg khas banget, rata-rata enak sih.. Ada Bakso Akub, tapi itu cabang dari toko di Bandung gitu…

  8. waw..asiknya yang mau pulang kampung……..sebulan berasa lama nunggunya nih pastinya…

    1. karena sambil sekolah, berburu oleh2, dan banyak acara musim panas di sini, sebulan justru terasa cepet banget

  9. Chelle Handojo · · Reply

    yah sebulan lagi aku barusan pulang dari beesde XD
    rasanya baru kemaren baca cerita mbak Rika pulang ke negeri musim dingin tanpa Mikko, ini udah mau pulang Jakarta lagi hwaahahhaa πŸ˜€

    1. loh, chelle di BSD juga? Ortunya kah?
      banyak warga BSD yaaa di siniiiii

      1. Chelle Handojo · · Reply

        bukan ortu sih πŸ˜€
        kakaknya mamah sama papah pada di BSD semua, jadi kalo ke Jakarta pasti nginep sana hwahahaha
        padahal dulu waktu aku kecil di sana masih sepi loh BSD haha *plak*

  10. bsdnya mana sih rikaaa? mau dong ketemuan sama sami dan kai πŸ™‚

    1. gue di kencana loka, tya. Deket Granada Square atau Sekolah Stella Maris.
      Yuk kita kapan2 sarapan di Mekdi deket bunderan situ. Yang ada miniplayground buat buat bocah2 main sementara kita nyemil pancake dan ayam goreng.

  11. Ya Tuhaaaaaaaaaaaaaaaannnn mau ke Banda Naira???? Ikutttt!!! Itu kan tempat cantik dan bersejarah banget untuk Indonesia #halah tapi suer liat di blog2, Banda Naira itu cantik banget. Mbak…foto2 yang banyaak ya nanti sekalian sama itenarary nya hehehehhe…please πŸ˜€ #readerbanyakmau

    1. iyaaa…mikko tertarik karena sejarahnya itu. Aku sendiri kurang tau sih kejadian2 bersejarah yang ada di Banda Neira.
      Memang alamnya sih cantik, terutama lautnya, tapi ya itu….umumnya buat diving.

  12. ditunggu kehadirannya disini… kali ini harus ketemuan yaaaaah

    1. yessssssssss

  13. Rikaaaaaaaaaaa… aku ikut doooong.. *ngusel di koper*

    1. jatah bagasi 23kg

  14. hahahahaa seru banget liburan 2 bulan, puas2in kuliner ajah tuh πŸ˜€

    1. niatnya memang begitu, apalagi kan BSD suganya makanan

  15. kudu ketemuan seharian! wakakakaaaa

    di banda neira ya jalan-jalan aja liat pantai.. enaknya sih sekalian nyebrang ke pulau Run, petik pala yang bikin dia ditukerguling sama Manhattan :p

    Mikko belum pernah trip ke arah Barat keknya.. selalu ke arah Timur. Kalo mau dingin, jalan-jalan aja ke Kerinci di Jambi (bisa jadi petani teh), Takengon ato Bener Meriah di Aceh (bisa jadi petani kopi), Bukittinggi (buka lapak di pasar ateh), dan Brastagi lagi ke kampungmu lah (bisa buka pedapokan tinju).

    Pokoknya harus ketemuan lagi sambil santai-santai ngopi-ngopi cantik yaaa..

    1. Lalaaaa….Mikko memang pengen banget ke Pulau Run itu. Dia bolak balik cerita ke gue tentang sejarah Pulau Run dituker sama Manhattan itu. Sementara sebelum diceritain Mikko gue gak tau apa2.

      Iya nih, Mikko kurang tertarik ke Barat. Salah satu alasannya juga karena daerah barat (Sumatra sih tepatnya) lebih gedeee daripada kepulauan2 kecil di Maluku sana. Jadinya harus terbang dulu ke ibu kotanya trus naik mobil berjam2 ke lokasi wisata yang dituju. Nah, kita berdua paling gak tahan bawa dua bocah naik mobil lama2. Rusuh soalnya.
      Kalo kaya banda neira ini kan begitu mendarat di airport udah langsung berasa sampai tujuan.

      1. ummmm iya juga siiih..klo ke Barat seringan harus sambung jalan darat berjam-jam, kecuali perginya ke Bangka, Belitung, Bintan, ato Nias. Airport langsung pantai deh..

  16. WAJIB masukin gw ke jadwal kopdaran lo gw pengen liat Kai ama Sammy secara LIVE!..
    eh tapi pas baca comment2 diatas kayanya kopdaran lo udah padet berat ahahhaa….
    ish ish… seneng yak booook bisa balik ke Indo…

    1. Aku juga mau ketemu Ghiffariiiiiiii
      Kalo kata Kasino “Semua bisa diatur”

  17. Nina · · Reply

    Salam knal mba rika.. πŸ™‚
    Aku suka kepoo deh sma blog ini, abis critanya seru dan selalu ad makna di setiap kalimatnya.bermula dari iseng2 nyari green visa USA.eh malah nyasar k blog ini, apalagi bgitu tau rumah kita deketan tmbh semangt ajj aku bacanya, soalnya aku tau empt2 yg mba tulis. ooiaaa kapan ni mau posting lagi…akika tunggu yee nek..

  18. Nina · · Reply

    Salam knal mba rika.. πŸ™‚
    Aku suka kepoo deh sma blog ini, abis critanya seru dan selalu ad makna di setiap kalimatnya.bermula dari iseng2 nyari green visa USA.eh malah nyasar k blog ini, apalagi bgitu tau rumah kita deketan tmbh semangt ajj aku bacanya, soalnya aku tau empt2 yg ba tulis. ooiaaa kapan ni mau posting lag…akika tunggu yee.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: