tukeran selera

Hari ini gue ikutan Mikko yang lagi makan karjalanpiirakka. “Ternyata enak ya…” Padahal mah tiga tahun lalu waktu baru sampe di Finlandia gue emoh banget sama makanan satu ini.

Hari ini juga Mikko mengeluh pas lagi makan soto “Kurang enak makan soto kalo gak pake sambel”. Hari ini gue memang masak soto tapi gak sempet bikin sambelnya, ternyata si suami yang dulu gak doyan sambel sekarang malah kehilangan.

Tukeran selera ini ceritanya ya?

karjalanpiirakka atau riisipiirakka atau rice pies dalam bahasa inggris. Salah satu makanan tradisional Finlandia. Gambar dicomot dari http://dickson667.files.wordpress.com/2010/12/rukiinen_karjalanpiirakka.jpg

 

Advertisements

17 comments

  1. Rasanya? Manis atau gurih? Kok mirip kue terang bulan yaa.. *salah fokus 😀

    1. gurih sih, agak2 asin, tapi bukan gurih berbumbu. Empuk pas digigit dan lebih enak kalo dimakan pake mentega….nyaaaam
      Kalo aku taunya terang bulan itu martabak manis. Beda ya`?

      1. kirain rasanya manis..
        Iya, bnyk yg nyebut terang bulan itu martabak manis, tp menurutku ttp beda.. dr tekstur, bentuk, dan rasa..
        walopun sama-sama manis tp manisnya legit dan biasa aja *sok tau bgt yaa aku hahaha 😀

        1. jadi martabak manis sama terang bulan beda toh? Ini aku sampe ngegoogle tp kok gak nemu jawabannya. Yang keluar gambar martabak manis semua.

  2. Penasaran sm rasa kue nya, enak kah? 😀

    1. hmmm…enak tapi bukan yang uenaaak banget gitu sih. Namanya juga pie nasi, nasi kan rasanya ya agak2 hambar gitu

  3. itu yg coklat-coklat, kertasnya ya?

    1. hah? kertas? bukaaaaan…
      itu pie crustnya, rasanya mirip2 kaya pinggiran roti tawar gitu sih menurutku, mungkin sedikit lebih keras dan garing

  4. Chelle Handojo · · Reply

    ahahaha Mikko jadi suka sambel yah XD

    1. eyyymmm….
      kalo makan lasagna pun sekarang harus pake saos sambel

      1. Chelle Handojo · · Reply

        wahahahaa makanan yurop sana ngga se-nendang rasa Indonesia sih~ heheheh

        1. lidah indonesia mau dibawa kemana juga tetep seleranya sama

        2. Chelle Handojo · ·

          hahaha beneer banget! 😀 aku ngga bisa ngebayangin kalo uda sampe yurop dan kehabisan stok sambel lampung *tears*

  5. dhira rahman · · Reply

    Bentuknya kayaknya enak deh ka.. Ini cemilan?

    1. iya, dhir. Ini cemilan. Tapi lumayan berat ya kalo menurutku, wong dari nasi. Sekalian aja makannya pake ayam sama sayur.

  6. berarti ini bahanya dari nasi ya mbak???

    1. beneeeer….bagian tengahnya yang agak putih2 itu nasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: