seperti ibuku #2

Dulu gue suka sebel sama nyokap yang kalo lagi sakit cerewetnya minta ampun. Nyuruh beberes, bersihin ini, bersihin itu, nyuci ini nyuci itu. Seabrek-abrek deh tugas dari doi. Busettt deh mamaaah, gak bisa ya sakitnya manisan dikit? Anteng berbaring di tempat tidur?

Eeehh…ternyata…sekarang, setelah berkeluarga, gue juga ikutan cerewet kalo lagi sakit. Kalo liat rumah berantakan esmosi dijamin naik ke ubun-ubun. Langsung si suami ditugaskan untuk ina ini itu. 

Sekarang gue jadi ngerti kalo orang sakit tuh butuh banget istirahat, termasuk istirahat di tempat yang tenang, bersih dan nyaman. Abisnya gimana bisa istirahat kalo rumah berantakan? Ngeliatnya aja bikin mata sakit, kepala pusing plus mulut merepet. Makanya biarpun lagi sakit gue tetep ngotot nyapu-nyapu kamar, ganti sepre dan selimut. Nikmat banget rasanya bisa rebahan di kasur bersih. 

Hari ini juga dua bocah lagi sakit berjamaah, gue pun jadi kesurupan bersihin rumah. Biar rumah lebih nyaman buat anak-anak, biar guenya juga gak korslet ngadepin kombo anak rewel plus rumah kapal pecah. 

Mudah-mudahan ya, nanti kalo Kai dan Sami udah besar bisa jadi anak baik yang penuh pengertian kalo isi atau äiti-nya sakit. Bisa menjaga rumah biar tetap bersih dan rapih, gak lupa menjaga suasana biar tetap tenang. 

Buat mamahku. Maaf ya mah, dulu pas mama sakit malah suka berisik dan bibirnya langsung maju dua senti kalo disuruh bersih-bersih. 

Advertisements

31 comments

  1. Iya iya d maafkan buat Nak Rika #kemudian dipukul pk sapu# hihi hihi

    Lu sm ky gw Rik, asli ga bs berenti ngoceh klo skt liat rmh berantakan, yg ada laki gw misuh2 deh :p

    1. bener yeeeeeeeee….laki gue pun misuh2 juga kalo gue lagi merepet mode. Padahal harusnya gak perlu ya misuh2, langsung aja gitu siap grak bersihkan segalanya…hahahahahah

  2. Semoga cepet sembuh yaaa prucil2 itu jadi gak merepet lagi hihi

    1. makasih noniiii

  3. Sakit itu emang paling ngga enak… gatel di body digigit nyamuk aje kagak enak hehehe. Cepet sembuh ya buat Kai and Sami! Dan semoga sekeluarga sehat-sehat semuanya. Amin.

    1. makasih buleleee

  4. perciiss bgt kayak gw kalo sakit pasti nuntut rumah kudu bersih sampe suami apal banget, dia langsung kerja rodi vacuum sana sini, buang ee nya kucing, bersiin dapur, pokoknya yg keliat ma mata bersih.gatau kali tuh sampah2 diumpetin di lemari kali ya? istirahat deh semoga cepet sembuh ya rik!

    1. waaa…samaaaaaa…emang kalo lagi sakit susah banget ya mentolerir yang jelek2, maunya ngeliat yg bagus2 dan rapih2 aja. Mending gak usah buka2 lemari, kali aja segala macem barang dan sampah disimpen di situ, hihihihihihi

  5. cepet sembuh Kai dan Sami.
    memang, liat rumah dah kek kapal kalah perang itu bikin esmosih jiwa, mesti nyetok sabar segunung tu ihikks..
    sehat slalu ya mba Rika …cemangaat .. 😀

    1. makasih deva.
      Sabar setinggi gunung dan energi energizer. Cape soalnya kerjaan rumah kok ga ada abisnya.

  6. gws kai dan sami 🙂

    1. makasih memy

  7. Chelle Handojo · · Reply

    semoga lekas sembuh Kai dan Sami~
    iya nih, mam juga suka begitu kalo sakit… eh ngga sakit juga suka berisik manggil2 nyuruh ini itu hwahahahaa

    1. udah hasrat ibu2 kali ya buat jadi cerewet? hihihihihihi….
      abis jadi ibu susah sih, chel…terlalu banyak pikiran, penyalurannya jadi cerewet deh *curcol*

      1. Chelle Handojo · · Reply

        hasrat ibu ibu hahahahaa
        hwehehehe bener juga sih ya.. lah kalo aku masih lajang aja udah cerewet gimana kalo jadi ibu2 ntar nih :O lol

        1. bagus itu….biar nanti suaminya gak kaget kaya Mikko. Pas pacaran kok kalem2 kemayu, pas udah punya anak….jedaaaaaaaar….

        2. Chelle Handojo · ·

          emang Mikko kaget mbak? XD hwahahahahaaa

  8. dhira rahman · · Reply

    Hahahahahahaha..
    Rikaaaa aku juga suka kaya gitu, tapi susahnya ulil mah gak mau disuruh beres2in, jawabnya selalu “kamu tuh sakit ya istirahat, jangan ceriwis, gak rapi kan gpp, gak mati juga kita” –“

    1. HUAHAHAHAHAHAHA
      LANGSUNG PENGEN SALAMAN SAMA ULIL. KOMENNYA JUARAAAAAAAAA

  9. xi xi xi xi samaan juga, malahan kalo lagi sakit…bs bangun, beres2 mah KUDU.

    1. nah sama kitaaaaaaa…lagi pusing2 gitu tetep gak bisa rebahan kalo kamar gak rapih. Kudu banget beres2 dulu. Kapan sembuhnya iniii?

  10. toss dulu deh, sesama emak2 tukang merepet, Rik… Oh hai, salam kenal ya…
    Selain hal2 yg tersebut diatas (duh, bahasanya) satu hal lg yg aku pelajari setelah punya anak adalah: panteeeesss emak2 tuh gampang bgt melarnya, lha nyaris tiap hari ngabisin makanan anaknya yg mubadzir kalo dibuang, kan? 😀

    1. salam kenal juga yaaa…
      Hahahahahahaaha….tapi kalo sama Kai justru makananku yang sering dijajah. Jadi kelaperan mulu malah. Tapi kok ya tetep…gak kurus2

  11. waahh semoga cepat sembuh ya Kai & Sami…

    1. terimakasih. Masih pada batuk2 iniii

  12. Semoga cepat sembuuuuh Kai & Sami..
    Kalo gw mungkin malah bubu yang misuh2 yaaa.. soalnya gw orangnya emang seleboran sih. Hahahahaha.. jadi si bubu tanpa disuruh udah gerak sendiri beres2.. thihihi

    1. eeerr…sebenernya di sini dua2nya slebor sih, be. Makanya rumah kaya kandang ayam terus penampilannya

  13. betul deh, setelah jadi ibu baru tau kenapa ibu kita bawel dan khawatiran.

    cepat sembuh ya Kai & Sami

    1. beneeeerrr….harus ngalamin sendiri dulu ya kenapa ibu2 kita kok sering cerewet

  14. aaah cepet sembuh dan fit ya semuaaaa… efek pingpong lagi paling bikin males. Ini cuaca di bandung lagi tak menentu, di sekolahnya krucils juga ganti gantian sakit , Hihi bibir maju dua senti, mutung banget yah judulnya.

    1. kata nyokap gue, bibir kok lebih mancung daripada idung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: