Monthly Archives: March 2013

si kelinci yang….

Lagi liat-liat facebooknya suami nemuin foto perlaknya Kai yang dibeliin nyokap gue waktu kami mudik ke Indonesia hampir tiga tahun lalu. Baru aja Mikko mau bilang “Dasar orang Indonesia….”, untungnya di sisi belakang perlak ada tulisan Made in China. Udah pasti ya, nyokap gue (sepertinya) gak ngerti kenapa gue dan Mikko selalu ngikik-ngikik tiap kali […]

temanku bernama ade

Setiap lagi lari gue selalu teringat sama sahabat gue jaman kuliah di Jerman dulu. Namanya Aderyn tapi biasa dipanggil Ade. Waktu gue mengeluh-ngeluh berat badan naik Ade ngajakin gue buat lari bareng. Dua minggu turun dua kilo deh, obral Ade waktu itu. Kenyataannya sih larinya sedikit banget. Belon lima menit gue udah hampir pingsan di […]

to (go to) uni or not (to go) to uni? that is the question

Beberapa hari lalu bu guru mengatur posisi duduk murid-murid di kelas dan gue kebagian duduk di sebelah anak baru. Sebut ┬ásaja namanya Steven (emang nama sebenernya *lhaaa?*), remaja 17 tahunan dari Estonia. Steven ini sebenernya murid kelas 1 tapi karena kemampuan bahasanya berkembang sangat cepat ┬ámaka dia dinaikkan ke kelas dua. Selain bahasa Suominya yang […]