mertuaku baik sekali

Hari ini gue ijin pulang cepet dari sekolah soalnya tiba-tiba sakit perut luar biasa. Gabungan mittelschmerz sama maag yang lagi kumat akibat gak sempet makan siang dan nekad ganjel perut pake jeruk yang ternyata agak asem.

Untung banget punya mertua yang tinggalnya gak gitu jauh, doi bersedia dateng ke Kerava buat jemput anak-anak dari daycare. Sampe di rumah, mungkin liat gue masih agak sakit, dia bawa anak-anak keluar lagi main-main salju supaya gue bisa istirahat. Sekalian aja dong dia bersihin salju di depan gedung apartemen gue ini, karena memang minggu ini Mikko kebagian giliran buat bersihin salju….lha, ternyata malah dikerjain sama mertua.

Terharu gak siiiiiiiiihhh…

Dulu sebelum nikah gue selalu membayangkan bakal dapet mertua yang mirip-mirip sama suami. Agak-agak dingin, pendiem dan serius. Ternyata pas ketemu, starting from day 1, udah keliatan kalo mertua gue ini orangnya ramah, rame, suka ngobrol, dan penyayang. Beda banget sama si suami. Sayang aja masalah bahasa bikin gue susah berakrab-akrab sama beliau.

Makanya nih, salah satu alasan gue pengen banget bisa bahasa Suomi ya demi mertua juga. Pengen lebih mendekatkan diri lagi sama doi. Tapi gimana ini yaaaa…bahasanya kok susah minta ampun???

Advertisements

35 comments

  1. udah sembuh belom sekaran, ka? πŸ™‚
    seneng yaaa punya mertua baik .. semangat semangat belajar suomi πŸ™‚

    1. makasih gillian. Sekarang udah jauh lebih enakan setelah nenggak obat.
      Gw selalu semangat kok kalo belajar (terus…zzzzzzzz)

  2. cepet sembuh ya Mba.. senangnya kalo punya mertua baik.. πŸ˜€
    mertuanya ga bisa bahasa inggris Mba?

    1. makasih Aninda.
      Mertuaku bahasa Inggrisnya terbatas, sementara aku bahasa Suominya yang terbatas…jadi begitulah…suka sulit komunikasi

  3. Semoga cepet sembuh Mba Rika.
    Seru ya kalo bisa akrab sama mertua yang baik. Apalagi sampe bersihin salju gitu. Hehehe.

    1. makasih Dani
      Iyaaa…aku juga kaget dia sampe bersihin salju di halaman. Aku aja yang tinggal di sini ogah,biar jadi tugas Mikko aja, hihihihih

  4. wahhh senang yah mba punya mertua yg kaya ibu sendiri πŸ˜€

    1. belum sampe kaya ibu sendiri sih, abisnya ya itu…masalah bahasa…jadi susah kalo mau ngomong sama dia

  5. Chelle Handojo · · Reply

    get well soon kak >,<
    sesama pengidap(?) penyakit maag aku mengerti gimana rasanya T_T
    hihii, pengen punya mertua yang kaya gitu deh :3
    p.s. biar cepet akrab gimana kalo belajar bahasa suomi nya sekali2 sama mertua? XD

    1. makasih chelle
      kalo maag udah kumat sampe susah jalan yaaaaa. Merinding deh dibuatnya.

      Kalo sama mertua ngomongnya pake Suomi kok. Tapi ya gitu deeeeh…patah patah goyang breakdance

      1. Chelle Handojo · · Reply

        iya.. nahan sakitnya aja penuh perjuangan.. XD
        hahaha biar pata-pata ala poco-poco (lho kok?) tapi masih bisa komunikasi kan oke juga mbak πŸ˜€ hihi

  6. Mertua itu ibu kedua di negeri orang..
    Cepet sembuh ya rika.. πŸ™‚

    1. makasih indra,
      kalo gak ada mertua pasti susah banget hidupku di sini

      1. btw, namaku ruri.. Indra itu nama blognya aja..
        πŸ˜€

        1. oh iya….ruriiii
          maaf yaaaa, salah panggil

  7. Baik bqt mertuanya πŸ™‚
    GWS yah Rik, smoga lancar kursus bahasa Suomi nya πŸ™‚

  8. udah sembuh blom? yak dengan kebaikan mertua biar makin semangat belajarnya

    1. Setujuuuh.. Makin cemungudh belajar bahasanya ya kakak…

      1. makasih qaqaaaaa

  9. Punya mertua baik itu berkah mbak, aku juga dapat mertua yang baik kayak gitu….sayang beliau sekarang sakit jadi jarang bisa ketemu. Lekas sembuh ya mbak πŸ˜€

  10. Gimana kalo kita tukeran Rik? Soalnya gue sukaaa banget belajar bahasa baru… *ini alasan fake banget gak sih? :P*

    1. tukeran mertua maksudnya ya ra *siul siul

      ih rikaaaa mgkn berbeda bahasa itu berkah lho… *menantu macam apa πŸ˜€

      1. hayoooo loooh, modus2nya ketauan deeeh.

        Iya juga kali ya…beda bahasa bisa jadi berkah, jadi taunya ya yang baik2 aja. Kalo mertua ngomel gue toh gak ngerti. Hihihihihih

  11. Aiih.. Bahagianya… Seneng ya kalo punya mertua baik.. πŸ™‚
    Kemarin akupun baru ngalamin, mittelschmerz , maag & diare, juara deh ya rasanya.. -_-”
    GWS ya mba rika.. πŸ™‚

    1. kamu mitterschmerz juga ndah? Gak banyak lok katanya yang kena. Tos dulu deh kita (sakit kok bangga?)
      Tapi sakitnya memang ampun2annya si mittelschmerz ini. Biarpun gak gitu lama tapi tajem dan menusuk

      1. Hahaha.. Iya mba.. Aku pikir cuma kram perut biasa, tapi kok sering tiap bulan, katanya itu middle pain.. -_-”
        Biasanya aku cuma kompres pake botol isi air panas, abis itu baru enakan.. πŸ˜€

  12. Waaa… you’re so lucky!! Enaknya gitu ya di peradaban barat, walaupun ga banyak basa basinya, mereka tuh seringkali lebih peduli.

    1. bagian gak basa-basinya inim memang bikin hidup lebih simple

  13. cepet sembuh ya Rika…..aamiin
    dan cepet pinter bahasa Suominya πŸ™‚

    1. amiiiiiiin
      makasih lulu

  14. Waaah… Rika!!! Baik banget mertua lo. Bener deh, baik BANGET. Secara gw selalu memimpikan buat punya mertua yg bisa membantu di saat emergency. Apa daya, gw tinggal beda negara sama mertua hehe…

    1. itu dia ya book susahnay tinggal jauh dari keluarga. Kalo masala emergency gitu mau minta tolong siapa. Bahkan ke temenpun kadang kan suka gak enak ati

  15. Salam Kenal…nemu blognya dari Chelle…dan ternyata sangat menarik… πŸ™‚
    sakit maag itu emang ga enak ya? aku juga sering mengalami kayak gitu, apalagi di kantor suka telat makan….
    Mertuanya baik banget yaaaa…. aku sih baru merit 3 minggu…mertua sih masih oke-oke ajah…tapi mudah-mudahan terus2an begitu… masih deg-degan nih kalo ke rumah mertua…takut salah ngomong…salah bertindak…dan salah-salah lainnya deh…. soalnya aku orangnya agak ceplas ceplos… πŸ˜€

    1. salam kenal juga pengantin baruuuuu. Pasti lagi masanya berbunga-bunga nih ya.
      Kalo masih baru memang ketemu mertua bikin deg-degan. Bawaannya mau jaim melulu. Errr…sampe sekarang juga sih, kalo mertua mau dateng aku sibuk beres2 rumah.
      Tapi lama2 jadi lebih banyak aja kok yg bisa diomongin sama mertua dan jadi lebih terbuka juga, mau ceplas ceplos sedikit boleh lah

      1. Hehehe…iya nih masih baruuuu banget pengantin ini…. kalo ketemu mertua harus ingatin diri jangan terlalu ceplas ceplos…yang ada di otak jangan langsung dikeluarin…takut salah ngomong…. πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: