after the storm

Musim dingin kali ini alhamdulillah gak terlalu sangar. Suhu pernah turun sampai -20an celcius selama beberapa hari, tapi sisanya masih wajar di minus satu digit.

Saljunya pun gak parah-parah amat. Sekali-sekali ujan salju atau bahkan badai kecil, tapi untungnya gak setiap hari. Sisanya jalanan terlapisi es keras yang masih lumayan buat dipake dorong stroller. Palingan jadi sering kepeleset aja (sampe pantat biru-biru). Tapi sebagai pendorong double stroller gue paling sebel kalo liat salju numpuk tebel.

Semingguan ini udah dua kali badai salju. Kecil-kecil aja sih tapi cukup bikin pemandangan putih dimana-mana.

Karena salju yang numpuk tebel akhirnya gue dan Mikko mulai keukeh melatih Kai untuk jalan kaki pulang dan pergi daycare. Γ„iti ampun dije kalo harus disuruh dorong dua anak soalnya. Masih pake acara nangis-nangisan sih, anaknya minta naik stroller, gak mau jalan kaki. Tapi banyak juga seneng-senengnya. Sambil jalan sambil main-main juga. Apalagi kalo lagi banyak salju begini. Anaknya asik manjat-manjat gundukan salju. Perjalanan yang harusnya bisa ditempuh 15 menit memanjang jadi 40 menit kalo Kai jalan kaki.

Daripada kedinginan akhirnya Γ€iti suka ikut main-main juga. Dan pastinya….foto-foto. Walopun sekedar pake hape.




PicMonkey Collage 3 PicMonkey Collage 2 PicMonkey Collage 4 PicMonkey Collage 5 PicMonkey Collage 6

Advertisements

44 comments

  1. lucu foto2nya rik… seneng ya main2 salju… πŸ˜€

    1. seneng kalo sekali2 sih man. Kalo tiap hari begini capek juga gueeee….pengennya cepet2 pulang kalo abis jemput anak.  

      ________________________________

  2. Huaaa.. Dia guling2 di saljuuuu.. Huhuhu
    Btw, Rik, kai itu kan perpaduan 50-50 antara lo+Mikko ya? Kalo Sami mirip siapa sih? Abia mukanya bulet gitu… Btw, suka banget topinya Sami.. Lucuuuuuk

    1. Itu dia!!!! Gak ada yg ngerasa mirip sama Sami. Huhuhuhu kasian amat Samiun. Ntar mibe atau mibu perlu jg be pk snowsuit dan topi spt Sami

      Sent from my iPhone

      1. Mungkin kalo Sami hasil generation gap kali ya? Mirip kakek/neneknya Mikko pas kecil gitu? Tapi lucu banget dia.. Keliatan kalem, tenang, anteng.. ^^

        1. kayanya bener be. Ada yang bilang idungnya sami mirip tantenya (atau neneknya?) Mikko. Yah, lumayanlah ya daripada dibilang mirip sama tetangga.
          Dan Sami memang keliatan lebih kalem ya dibanding Kai. Liat tuh kali difoto, ekspresinya selalu senyum-senyum simpul gitu. Sementara Kai lebih ekspresinya lebih macem-macem dibanding Sami

  3. Kai n sami semua makin mirip elo yahhh

    1. Sami juga beb?
      Gue masih gak bisa liat Sami mirip siapa.

      Gue juga gak ngerasa mirip Kai sih, tapi semua orang bilang Kai mirip gue….jadi yahh…gue terimalah. Padahal suka kalo dibilang Kai mirip bapaknya, hehehehehe

      1. Itu sami yg foto sendiri sambil senyum mirip elo…mgkn krn pake topi kali ya..jd mirip πŸ˜€

  4. K’Rika…anaknya lucu2.. Itu yang Kai yg mana yg Sami yg mana? Yg Kai yg kemarin nemuin tas kreseknya Γ„iti.. πŸ˜€

    1. betul…Kai yang kemarin nemuin tas. Kai yang lebih gede, pake baju ijo. Tapi memang di foto2 ini Sami keliatan gede banget, sama gedenya kaya Kai.

  5. Foto2nya bagus kok rik πŸ™‚

    1. aawww…makasih mem tika

  6. Aaah.. Seru sekaliiii… Kai & Sami pakai baju berapa lapis mba?

    1. ratusan! heheheheh…gak deng….cuma 3 lapis kok. Nanti kalo udah minus belasan atau puluhan baru tambah satu lapis lagi

  7. topinya Sami lucuuuu
    mereka makin menggemaskan ya…..makin gede makin seneng nih emaknya punya 3 cowok ganteng πŸ™‚

    1. makin akrab juga dua anak itu, sekarang suka main2 berduaan. Emaknya seneng deh tinggal ngemandor doang.

  8. aku pengen naik saljuuuuu….

    1. jangan lupa bel lands end dulu, Li…hahahahahaha

  9. Si Kai makin mirip emaknyaaaaa!!! LUCUK LUCUK BANGET SIH! *culik*

    1. iyaaaa….makin gak keliatan bulenya. Indo banget.

  10. ya ampyuun Sami lucuuu bener siiih *gemeesssss*
    mukanya bulet lucu ditambah pake topi itu makiin unyuuuuu….:D

    1. itu memang topi kesayangan. Dulu punya Kai tapi sekarang udah kekecilan diurunin ke Sami. Cari yang seperti itu lagi buat Kai tapi gak nemu lagi.

  11. bawa sirop sekalian, kaaaa πŸ˜‰

    1. ya ampuuunn…jadi ngiler *jilet es*

  12. serunyaaaa.. aku mau mainan saljuu.. πŸ˜€

    1. yuk ke sini yuuukkk…lagi banyaaaaaaaaak saljunya

  13. Uuuwww… Fotonya bagus!!!! Kai sama Sami kaya enjoy bgt ya. Btw rik, enak banget ya tiap taun bisa liat salju… (Sindrom warga negara tropis)

    1. Iyaaa…first snow selalu ditunggu2 tiap tahun. Tapi kalo di Finland sini winternya agak terlalu lama sih yaaa…coba kalo dipersingkat sebulan-dua bulan aja. Hepi deh gue

  14. rik, sami udah keliatan gede banget yak disini. mukanya juga ud keliatan beda dari terakhir ketemu.. *cubit*

    1. iya, sami udah hampir segede Kai. Dan udah gak mbulet2 lagi kecuali pipinya.

  15. aiiih ga kebayang dingin dibawah 20der. Freezer kalaah wkwkwkw… Love the snow angels πŸ˜‰

  16. Chelle Handojo · · Reply

    waaaaa… saljuuu.. jadi pengen ke sana kak xD
    impian dari kecil tuh pengen maen salju wehehehe ;D

    kalo di sana minus 20, di sini sampe 46 derajat kak suhunya -__- perbedaannya jauh banget yah :/

    1. HAAAA? Masaaaaaaa sampe 46 derajat?
      SERIUSSSSSSSSSSSS?
      keringetan bayanginnya

      1. Chelle Handojo · · Reply

        iyah.. malah belakangan pagi-pagi udah 52 :/
        Semarang lebih panas daripada Jakartaa~ xD itu bule2 salah kalo mau tanning ke Bali.. Semarang aja mantap, sehari aja pasti langsung gosong hahaha

  17. itu saljunya bisa dimakan ga sih buat es serut mb rika? hihi…seru dan lucu yah bisa main2 di salju2 gitu..
    Salam kenal buat sami dan Kai yaaa

    1. hahahah…belum cobaaaaaa…besok aku main salju sambil bawa cendol deh ya.
      Salam kenal juga intan

  18. Anak2 lo lucu bangeeet dan ganteng! Sami itu terbulet deh, mukanya cocok banget sama topinya yang gambar beruang πŸ˜€ Gue baru ngebatin, Sami kayak bayi beruang lha topinya kok gambar beruang juga πŸ™‚

    1. makasih otty. Topinya Sami itu memang pas banget buat mukanya Sami yang bulet. PIpinya jadi keliatan makin montok kalo pake topi ini. Mungkin ini namanya push-up hat kali ya…semacam push-up bra gitu.

  19. mereka terlihat sangat happy!! ikut happy liatnya!!! πŸ™‚

    1. nyenengin anak kecil terkadang memang gampang banget yaaa

  20. aiiiiih… potonya ga nahaaan Mba RIka. Imut bangeeet… Anak kecil lucu ya pake snowgear gitu (itu bukan sih yang namanya snow gear?) hihihi

    1. sepertinya iya ya. Snowsuit, snowboots, waterproof gloves,…kayanya semua termasuk snowgears. Kalo mau ski nambah lagi alat2nya

  21. Kai dan Sami menggemaskan…penasaran apakah aiti suka tergoda menggigit bayi-bayi lucu nan montok itu? :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: