Kai pahlawan äiti

Wiken kemaren kami di rumah aja bermalas-malasan.  Tapi, ngeliat susu hampir habis, terpaksa gue ke supermarket daripada dua bocah nangis-nangis minta minum susu.

Sekalian gue ajak Kai,niatnya mau kencan berdua-duaan dengan si anak sayang. Sekalian juga keluar masuk semua toko yang ada di Kerava sebelum ke supermarket. Mumpung….mumpung gak bareng suami.

Pas nyampe supermarket dan siap belanja…jreng…jreng…tas gue kok ilang???

Tas kresek biasa aja sih buat naro belanjaan. Tapi di dalemnya kan ada dompetnya maliiiiiih. Baru aja kemaren keilangan si Sophie, masa sekarang kejadian lagi? Haduuuhh, jadi merinding disko deh saking paniknya.

Batal dulu ke supermarket dan kembali mengecek toko satu persatu, siapa tau tasnya jatoh pas gue lagi cuci-cui mata.

Ternyata gak ketemu. Air mata udah mulai ngembeng. Ini pasti dimarahin suami deh. Hobi kok kehilangan dompet?

Coba sekali lagi…ayo coba susuri rute perjalanan tadi, kali-kali dompetnya jatoh di jalan.

Berjalanlah gue sambil menggeret strollernya Kai. Mana waktu itu salju lagi tebel. Mana Kai berat banget.Dan anaknya bolak balik nanya “Mana kuenya äiti? Mana kuenya? Kita mau beli kue, ya?”

Memang gue udah janji sama Kai mau beli biskuit di supermarket. Tapi ditanyain gitu tiap menit bikin gue tambah spanneng.

“Kai turun dulu deh dari stroller. Äiti capek nih dorong Kai. Äiti mau cari dompet”

Begitu Kai turun gue langsung berlari kesana-kemari kaya orang gila. Tapi masih gak keliatan juga penampakan si tas belanja.

Setelah capek berputar-putar di shopping street Kerava akhirnya gue menyerah. Sudahlah…sepertinya memang harus direlakan.

“Kai…Kaiii…ayo sini, kita pulang aja” panggil gue kepada Kai yang saat itu jauh tertinggal di belakang.

“Kaiii…ayo siniiii…äiti mau pulang”

“Äitiiii…äitiiiii….” terdengar suaranya tapi anaknya gak muncul-muncul

“Sini Kaaaiii…Kai kesini kalo äiti panggil” lama-lama abis juga kesabaran gue kalo anaknya susah dipanggil begini

“Äitiiii…äitiiii…siniiiiiiii”

Capek manggil-manggil Kai gue menyerah. Gue datengin aja anaknya, mau gue paksa duduk di stroller, trus pulang.

“Itu äiti…itu…” waktu gue mendekat gue liat Kai lagi menunjuk-nunjuk pohon

Eeeehhh..rupanya tas gue tergantung dengan manisnya di ranting pohon. Sepertiya ada yang mungut tas gue dari jalan trus digantung di pohon tersebut. Dompet di dalam tas pun selamat.

Dari tadi gue sibuk menekuk leher berharap tasnya tergeletak di jalan, ternyata tasnya malah tergantung di atas pohon. Dan Kai yang menemukannya. Gak nyangka juga Kai bisa mengenali tas gue karena tas kresek ini jarang sekali  gue pake.

Hari itu Kai jadi pahlawannya äiti. Boleh makan kue banyak-banyak.

Dan gue pun diingatkan untuk gak lagi menyepelekan anak. Gue yang tadinya sempat merasa terbebani oleh Kai dan strollernya, harus mengakui kalo Kai bisa lebih pintar dari äiti. Kalo bukan karena Kai mungkin tasnya gak akan pernah ketemu. Mungkin kalo dulu Kai gue ajak ke Brussel si Sophie bisa ditemukan juga.

Advertisements

33 comments

  1. Ya ampuuuuuun kak rikaaaaa… kaya’nya mesti mandi kembang deh ;p

    1. Hiwahahahahahaaa
      Ini lagi saran yg juara!!!!
      Potong rambut sekalian deh. Buang sial.

  2. awww Kai manis bgt!
    ati2 Rika, kayanya hbs ini pake tas pinggang aja deh! 🙂 biarin dibilang ketinggalan jaman, gak gaya, tp kalau udah ribet sama anak dan mata jg sibuk liat2, jadi lengah
    setidaknya tas pinggang lengket di badan

    1. Udah pakeeee tas pinggang.
      Lemak maksudnya, hihihihihi
      Mikko kalo travel suka pake tas pinggang, sementara gw bersumpah2 gak mau make benda yg ketinggalan jaman itu

      1. hahahahahaha…ketinggalan jaman ya? aku pake yang kecil Rik, asal dompet dan HP masuk aja 🙂 apalagi kita kan berjilbab, jadi ketutup sama atasan

        1. kalo liat tas pinggang inget jaman 90an (eh, apa 80an?) plus rambut megar-megaaaaarrrrrr.
          Ada juga, Lu yang tipissss banget, makenya didalem baju, jadi dari luar gak keliatan samsek. Mungkin gue harus pake yang begituan kali ya biar gak kehilangan lagi.

        2. iya, daripada ntar disuruh Miko penitiin dompet di baju hayooooo *ish itu jaman aku TK banyak tuh temen penitiin saputangan 😆

  3. anak2 tuh melihat dunia dari sisi yg berbeda yah… *ini komen sok berat tp jadinya kaga nyambung* Ya maksudnya, aiti kan liat bawah… kai liat atas. eh ketemu deh tasnya nyantol di pohon 😀

    1. Betul mem. Kok aku gak kepikiran liat ke atas waktu itu. Pas udah ketemu tasnya baru inget kalo di sini mmg sering barang jatuh digantung di pohon atau tiang. Mungkin biar gampang diliat

  4. Haduh jgn sampe kehilangan dompet lg ya, kalo perlu dipakein rante dompetnya 😊

    1. Baca komen ini gw langsung inget masa jayanya dompet dengan tali rante panjang kayak punya piaraan gitu 😀

      1. Hahahahaaaa…sekalian kali sama celana paku2?

    2. Ini bkn dompet sih sbnrnya. Lbh kaya pouch gitu dr kain. Blm bisa menemukan pengganti si sophie nih

  5. waduh, untung kai ketemuin yaaaa 🙂 *tepuk-tepuk pala kai*

    1. Iya, untung gw bawa kai hari itu

  6. Kai hebat! Karena anak-anak mereka ga mungkin nyari di bawah sih ya. Jadinya mendongak gitu. Syukurlah.

    1. Dan ternyata justru cara kai yg bener!

  7. haiiiii mba Rika.. saya penggemar beratnya Kai sekaligus silent readernya mba Rika.
    Kai hebat banget ya… pajang foto Kai donggg,, 😀

    1. Okeee…laksanakan. Udah lama mmg gak pajang foto anak-anak di sini.
      Makasih ya udah baca2 blog ini

  8. kebanyakan dompet ya rik, makanya dibuang2 :p

    1. Ini pasti gosip gak bener. Aku kan bkn si princess

  9. Hebat banget Kai!!! PROK PROK PROK PROK!! Dan yang lebih hebat lagi, dia INGET kantongan emaknya yang mana 😀

    1. iya….kai ini diem2 perhatian ternyata deh

  10. Eyang Rika… Tuh gw udah ga pake nama lagi kaaan? 😛
    Kaai.. Ternyata kamu perhatian banget ya sama barang2 mamanya… Pinter iiih..

    1. Baiklah kisanak.
      Gue pun gak nyangka Kai perhatian begitu

  11. tepuk tangan untuk kaiii!!! dan untuk orang yang nyantolin tas nya di pohon. ih canggih pisan

    1. Bener banget ini. Yang gantung tas di pohon itu jgua pahlawanku!

  12. Masukin ke dalam beha aja Ka biar gak ilang n gak gampang dicolong orang… 😀
    ..

    1. Mbooooooooook…jamunya mboooooook

  13. masya Allaah Riiik… untung kagak ilang. Kalo di negeri kita tercinta udah bakalan ga balik deeeh. En pinter si Kai udah bisa nandain barang emaknya…saluuut

  14. hehe… gak kebayang tas digantung di pohon, tpt ‘pengamanan’ yang aneh..

    1. tapi di sini ternyata lumayan umum. Kalo ada barang ilang digantung di pohon/tiang/pagar, mungkin biar gampang di liat kali ya

  15. Motauaja · · Reply

    Iya botul Rik dah saatnya lo mempertimbangkan tas pinggang. Kalo gag tas model korset gitu, yg makenya di balik baju, warnanya jg warna kulit. Tp jgn salahin gw kalo lo linglung n lupa naro tas dimana pdhl lg nyantol hahahahah….
    Kai pinter ihhh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: