Monthly Archives: February 2013

sebuah kompromi sekaligus juga sebuah ide cemerlang

Udah beberapa hari ini ada satu hal yang kepikiran terus di otak gue. Awalnya dari beberapa minggu lalu, waktu gue denger dari seorang temen kalo pemegang status permanent resident bisa keluar dari Finlandia selama 2 tahun penuh tanpa kehilangan status PR-nya. Gak seperti dibanyak negara lain yang biasanya cuma dibatasi sampai 6 bulan. Ini tentu […]

Hai, Majken!

Capek mikirin gorden akhirnya gue beralih ke proyek decoupage meja. Kebetulan lem mod podge yang gue beli jauh-jauh dari yu es e udah dateng. Kenapa belinya jauh-jauh amat dari US? Karena lebih murah 3 euro malih. Dan ternyata kalo paket dari amazon.com dikirim sampe depan pintu. Lumayan juga, gue gak harus jalah ke kantor pos […]

päiväkoti, rumah anak di siang hari

Kalo baca cerita ibu-ibu yang lagi repot cari sekolahan anaknya perasaan gue suka campur-campur. Satu sisi gue ikut kram perut bayangin ribetnya harus survey sana-sini, belum lagi kepala pening mikirin biayanya. Langsung kebayang kalo kami jadi hijrah ke  Indonesia gue harus repot begitu juga. Sisi lain, pastinya legaaa…karena di sini, kalo ikut daycare/TK negri milik […]

wan chu

Beberapa hari lalu Kai asik berwanchu-wanchu bikin gue penasaran “Wan chu…wan chuuu” “Apaan sih Kaii?” “Wan chu. Äiti…liat…Kai bisa.. Whan Chu” kata anaknya bangga Untungnya sekarang udah ketauan “wan, chu, chri, fa” diajarin Barney ternyata…

mertuaku baik sekali

Hari ini gue ijin pulang cepet dari sekolah soalnya tiba-tiba sakit perut luar biasa. Gabungan mittelschmerz sama maag yang lagi kumat akibat gak sempet makan siang dan nekad ganjel perut pake jeruk yang ternyata agak asem. Untung banget punya mertua yang tinggalnya gak gitu jauh, doi bersedia dateng ke Kerava buat jemput anak-anak dari daycare. […]

yay or nay? keep it or toss it?

Mau minta pendapat yaaaaaaa…biasalah, manusia labil paling gak bisa bikin keputusan sendiri. Udah berhari-hari ini gue susah tidur mikirin gorden. Ceritanya kan mau menghias rumah pake gorden, lanjut cari-cari ide di pinterest, dan akhirnya diputuskan buat bikin gorden ala-ala roman shades buat dapur. Kainnya pun udah nemu yang cocok di hati. Di Ikea lagi banyak […]

mengolah ragaku

Ngaku aja, gue merasa butuh banget olah raga buat nurunin berat badan. Atau paling gak, mencegah supaya gak naik lagi. Setahun ini berat badan gue naik terus secara pelan tapi pasti. Coba nurunin dengan cara diet tapi kok susah ya? Coba diet karbo, tapi terus makan lauknya sepanci. Berhenti diet karbo, langsung relapse makan nasi […]

after the storm

Musim dingin kali ini alhamdulillah gak terlalu sangar. Suhu pernah turun sampai -20an celcius selama beberapa hari, tapi sisanya masih wajar di minus satu digit. Saljunya pun gak parah-parah amat. Sekali-sekali ujan salju atau bahkan badai kecil, tapi untungnya gak setiap hari. Sisanya jalanan terlapisi es keras yang masih lumayan buat dipake dorong stroller. Palingan […]

Kai pahlawan äiti

Wiken kemaren kami di rumah aja bermalas-malasan.  Tapi, ngeliat susu hampir habis, terpaksa gue ke supermarket daripada dua bocah nangis-nangis minta minum susu. Sekalian gue ajak Kai,niatnya mau kencan berdua-duaan dengan si anak sayang. Sekalian juga keluar masuk semua toko yang ada di Kerava sebelum ke supermarket. Mumpung….mumpung gak bareng suami. Pas nyampe supermarket dan […]