bukan karena tak sayang, bukan karena tak cinta

Teman-teman tersayang dan tercinta yang udah meluangkan waktunya di untuk menulis komen di blog ini, mau minta maaf yaaa…karena sampai sekarang banyak komennya yang belum terbalas. Saat ini komputer gue lagi bertingkah ampun-ampunan. Lambannya bikin gue esmosi ke ubun-ubun. Masa ya…kalo gue pake ngetik, jari udah kemana-mana tapi hurufnya masih belum muncul di layar. Penyakit apa itu namanya ya? Lagging? Ada yang pernah ngalamin juga? Bener-bener menguji kesabaran banget deh.

Termasuk sekarang ini, nulis beginian doang butuh waktu lama dan kesabaran seluas samudra. Komputer dudul memang.

Ada yang bilang komputernya harus direstore. Di install ulang lagi windowsnya…tapi saya tak tau caranya kakaaaak…

Ada yang bilang lagi..tinggal liat di youtube neng caranya…

Tapi terus…CD Microsoft Officenya entah dimana kakaaaaak…gimana dong nanti kalo abis nge-restore???

Suamiiiiiiiiiiiii…beliin komputer baru dong….bulan depan kita makan indomie tiap hari gak papa kok.

29 comments

  1. Coba di defrag dulu Mba Rika sebelum diinstall ulang.
    Dari menu start-accessories-system tools-disk defragmenter. Kali aja berhasil. Dulu sih ngaruh hasilnya ke performa. Ga banyak sih tapi lumayan lah.
    trus kalo ga punya ms office bisa kok pake open office.
    Semoga cepet sembuh Mba komputernyah..

    1. Udaaah Daniii, jadi lancar lagi selama satu minggu tapi trus drop lagi dan sekarang senen-kamis gini nih performanya

      Sent from my iPhone

      1. danirachmat · · Reply

        Huaah? kalo gitu dihapus file yang ga penting gimana Mba Rik? biasanya space yang terlalu kecil bikin buffering aplikasinya terhambat.

        mestinya free space drive minimal 10% total kapasitas. Kalo saya sih terapin itu sama rutin di defrag. Kalo ada file yg ga perlu dipindah ke hd eksternal. hehehe

        1. Daniii…udah mendingan sedikit nih setelah mentransfer beberapa file ke external hard disk. Berasa lebih ringan sekarang nulis di WP, tapi di beberapa site lain masih nge-lag banget, kalo ngetik masih suka ketinggalan hurufnya.
          Tiap website beda2 ya?
          Next mau coba reinstall windowsnya juga deh, kali bisa sembuh beneran

  2. randompeps · · Reply

    hahahahahah lo ngeblog pake epon aje Rikaaaa yang penting memuaskan dahaga para pembaca setia seperti gueeeh

    1. peeeeeep…lo bisa ya nulis panjang2 di epun. GUe nulis sms sebiji aja udah setress…typo moloooooo.

  3. uhhh ga percaya aku, pasti emang karena tidak sayang

    1. eh, mau komen lagi, indomie di Finland bukannya mahal?

      1. 45 sen sebiji novi. Sama kaya di jerman or belanda sepertinya.
        Mikko sekali makan harus dua, gue juga…jadi total 1,80e…lhaa…masih lbh murah daripada masak nasi, sayur dan daging

    2. errr….ada unsur malas juga sih sebenernya di sini. hihihihihiihi

  4. Padahal aku udah tengok2 kesini loh, pengen tahu kabar jeng Rika. Coba ngeblog lewat iphone dulu saja mbak, sambil cari solusi buat kompinya, disana gk ada tukang service kompi atau siapa kek temen yang ngerti soal kompi atau ya solusi akhir beli baru hehehe.

    1. pengennya ya memang itu..beli baru…hahahahahhaha tapi belum ada fulusnya

  5. mau pinjem kompi gw aja apa? sini2 boleh kok km pake ini yg penting aku ttp bs baca tulisan2 kamu yg unyu unyu 😀

    1. mauuuuuu..tolong dilempar ke kerava kompinya, hihihihihi

  6. Chelle Handojo · · Reply

    dibawa ke tukang servis komputer terdekat aja mbak 😀
    komputer butut aku juga dulu gitu, apa-apa lemot, nge-lag, ngadat dan akhirnya nge-hang. Biasanya tuh hardisknya kepenuhan ato engga emang trouble sama windowsnya 🙂

    1. di sini seala macem servis2an ma..ma..mahaaaalll…sayang aja bayar mahal buat komputer yg emang udah buluk
      kayanya mau coba install ulang windowsnya dulu deh

      1. Chelle Handojo · · Reply

        lho iya toh? aku kira lebih murah daripada di Indo =___=

        *baca balesan komen yang di atas2*
        tiap web emang beda mbak, beda web beda koneksi juga beda tingkat kelemotannya *apaan tuh*
        kalo di Semarang malah wordpress yang lelet bin lemot, malah multiply yang *katanya* berat, cepet loadingnya

        1. di sini servis2an dan segala macem jasa mahaaaal.

          Aku dulu pindah dari MP ke WP karena MP suka lemoooot. Di sini WP selalu lancar.

        2. Chelle Handojo · ·

          ahahahaha… aku dulu juga kalo buka MP super lemot, cuman entah kenapa setaun ini buka MP malah cepet, blogger yang lemot 😀

  7. jadi itu toh penyebabnya sekarang jarang posting di blog..hihihi
    padahal udah kangen pengen denger cerita tentang kay dan sami..bener kata pepih, pake ipun aja kakaak…:D

    1. gak bisaaa ngetik panjang di telepon…typo muluuuu…jari2 gue segede singkong kayanya nih

  8. LEMBIRUUUUU!!!! *Tapi backup dulu file2 pentingnya yaaaahhh* Eh iya, minta tulung suami aja gih untuk reinstall. Trus liat aja spec computernya, jangan2 emang udah gak kuat untuk instalasi baru.

    1. booo..suami gue lebih buta soal komputer daripada gue…

  9. coba kalo tetanggaan pasti di benerin suami gw mba Rika,,,gretong deh #memang menguntungkan punya suami profesi computer technician :D# salam kenal ya dari negri kangguru

    1. uwooowww…idaman gue banget tuh tinggal di negeri kangguru, apalagi kalo tetanggaan sama computer technician

  10. Mbaaaak, lama banget nunggu di apdet blog-nyaaaa.. Blog-mu selalu sukseiss bikin aq tersenyum. Love the way you write mbak… oh ya, bikin buku dooong, diari kocak si istri bule ato apa kek. Sumpeeeeh, seneeng banget dg gaya nulismu mbak. #wadeew mau diulang sampe berapa kali iniihh:D

    1. aduuuh…aduuuhhh….ge-er nih bacanya. Nulisnya di sini dulu aja sekarang, updatenya aja jarang-jarang pegimana pula mau nulis buku

  11. pertama baca artikel soal resep lasagna yg emg gw cari dr kmaaren2..
    sgt ngebantu bgt resepnya, pake gambar detil pulak…
    n akhirnya bc tulisan yg laen2..termasuk yg ini. dr smua tuisan enak dibaca, basanya gaol abis hheheh

    bah soal kom suka rewel mah sama yg gw alamin,.itu krn program yg terlalu padet di pc/laptop, trus bs jd kena virus, dll
    sbenerenya cara prkatisnya sh beli laptop baru .. ;D

    1. Akhirnya laptop ini baru direstore windowsnya…ternyata gampang. Tapi program2nya belum diinstall, masih kosong melompong, makanya sekarang mau ngapa2in rasanya lancar bangeeet. Jadi males install apa2 toh sekarang ini make kompi cuma utk email sama surfing doang

Leave a Reply

