kebohongan hari ini

Setiap Senin dan Rabu sekolah bahasa gue berjalan lebih panjang dan karena itu ada selingan makan siangnya. Gue biasa maksi sama cewe-cewe dari Thailand dan Vietnam yang selalu bawa bekel sebakul buat dibagi rame-rame. Sementara gue cuma bawa sandwich, itupun kalo sempet beli dulu di supermarket, kalo gak, yaaaa… mengharapkan jatah dari yang lain aja.

Gak enak numpang makan terus gue pun berjanji kapan-kapan mau bawa makanan juga dari rumah, makanan ala Indonesia gituuuu. Tapi mau bangun sepagi apapun kok ya gak pernah sempet bisa masak-masak sedikit? Akhirnya tadi gue cuma berbekal kue nastar bawaan dari Indonesia waktu pulang kampung kemarin.Β Nastar beli di temennya tante gue yang rruuuaarr biasa enaknya.

Ternyata temen-temen gue sukaaaaaaa banget sama nastarnya. Gak berhenti deh nastar gue dipuja-puji.

“Ini kamu yang bikin?”tanya temen-temen

Gue mulai mengatur-ngatur kalimat kalo nastarnya gue bawa dari Indonesia, dikasih tante gue, sementara tante gue beli dari temennya.Β Lha…kok keok duluan mikirin bahasa Suominya apa.

“Hhmm…hmm” akhirnya gue cuma mengangguk-angguk aja mengiyakan. Biar gak repot.

Langsung deh gue dipuja-puji. Pinter banget bikin kue. Bahannya apa aja? Nanasnya diapain?

Nah lhooo, mulai keringetan kan gue

“Tepung, telur..hmm…gula?”

Minggu depan bawa lagi dong, kata temen-temen

“Errr…okee”

Nah…sekarang sibuk kan gue liat2 resep nastar. Susah emang kalo gagap bahasa.

Advertisements

19 comments

  1. hayo luuu …. huahahaha

    1. kapok bohong

  2. mwahahaha…mbak Rikaaa…meni polos…
    Sukses bikin nastarnya yaaa…sapa tau bisa dijual jadi nambah penghasilan *UUD, Ujung Ujungnya Duit =P

    1. naaahh…ini nih komen yg bkn semangat.
      Kalo pake UUD tiba2 jadi semangat belajar bikin nastar

  3. *ngakak*

    Semoga sukses Mba Rika bikin nastarnya. Jadi penasatan mantengin postingan berikutnya temtang nastar nih. Hihihihi….

    1. hahaha…ini masih brosing2 resep nastar dulu

  4. hehehehe….semoga sukses bikin dan nastarnya seenak yang itu πŸ™‚
    wah, besok2 mulai eksperimen nih πŸ™‚

    1. iya, eksperimen dulu kali ya, kalo udah enak (mungkin harus 100 kali coba) baru lempar ke sidang juri

  5. hihihi…gara-gara gak bisa jelasin jadinya malah boong ya. Moga-moga berhasil ya bikin nastarnya dan seenak yang dibawa πŸ˜€

    1. masalahnya gak yakin bisa seenak itu, resepnya masih rahasia nih si nastar enak itu

  6. Kalo nanti hasilnya kurang “nendang” pake alesan aja rik, kurang bumbu rahasia dari tanah jawa nih, eh tapi ribet yaa bahasa suominya. Yaah harus senyum semanis-manisnya deh kalo begitu πŸ™‚

    1. lagi berpikir mau minta dikirimin dari Indonesia, demi menjaga reputasi…tp ntar malah tambah ketagihan mereka…refot di gue kan

  7. hahahahaha….moga2 yg kamu bikin seenak yg kamu bawa, kalo gak terpaksa kamu menjelaskan (after tanya mikko ngomongnya gimana) hihihihi

    1. nah, ini yg gak yakin nov….gak mungkin rasanya baru buat perdana langsung enak. Kalo gak enak nanti sengaja gue gosongin aja biar kesannya lupa keluarin dari oven, hihihihihi

  8. Nanasnya buuu… nanasnyaaa…. repot loh bikin nanasnyaaa… Hahahaaha…. Semoga nastar bikinan Ibu Rika, jauh lebih endang bambang gulindang dibandingin sama yang dibawa kemaren. AMIN!

    1. Leonyyyyyyy…gue jadi jipeeerrrrr

      Lagi berdoa nih supaya gak ada nanas di supermarket

  9. makanya.. kalo kata mamah dulu gak boleh bohong yaaa… btw kalo nemu resep yg ciamik jgn lupa dishare gitu, ganti!

    *dilempar dishwasher* πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

  10. Hahaha… penasaran ma cerita selanjutnya nih… Gimana udah jadi belum nastarnya? Hahaha… πŸ˜€

  11. huahahahhaah baru baca postingan ini
    nah lo nah lo… gimana udah sukses blm bikin nastarnya ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: