cewe indonesah

Kalo menurut Mikko cewe Indonesia jaman sekarang ngerepotin banget. Banyak maunya! Ikutan mengusung tema feminisme dan kesetaraan gender seperti cewe-cewe barat tapi di lain pihak tetep ingin lelaki menjadi pemimpin, pelindung dan pencari nafkah buat keluarga.

“You’re trying to combine just the good things from both culture”

“Ya, iya dong. Kan biar makin enak”

“But you can only choose only one of the two, you can’t have both”

“Ya bisa dong. I am doing it to you right now”

“Pfffiiiiiiuuuuhhh. Kasian banget Indonesian husbands. Nasibnya sama kaya aku”

Inginnya sih nanti pas gue sekolah Mikko bisa masak, nyuci dan beres-beres di rumah secara kan doi lebih banyak kerja sore, jadi begitu gue pulang rumahnya udah cling, cling, cling. Mwahahahahahaha.

On another note…jadi lebih salut sama cowo-cowo Indonesia yang memegang peran dobel seperti kata suami tadi. Jadi suami ala barat yang mendukung feminisme tapi tetep mempertahankan nilai-nilai Indonesia dimana suami jadi kepala keluarga dan embel-embelnya. Mungkin belum semua begitu sih but I think the trend is going to that direction.

29 comments

  1. Haha, so far suamiku lumayan sih! Dia masih mau vacuum rumah, atau pas kita nyuci, gue yg cuci, dia yg jemur. Bagi2 gitu πŸ™‚ Nyetrika juga masih mau!

    1. orang barat masih banyak yang mengira kalo Indonesia, atau negara timur pada umumnya, masih patriakis banget, yang cowo2nya gak peduli sama urusan rumah atau anak. Padahal mah udah gak gitu ya, paling gak cowo-cowo generasi sekarang udah pada mau urunan beres2 atau ganti jaga anak.

  2. hahaha! gue curiga akan ngarah kesana sik kynya, *dadah2 ke ratna sarumpaet* tp laki gue lumayan la yah, nyari duit ok, duit blanja ga pernah telat, tp mau disuru nyuci piring, masak nasi, ngosek2 wc. hihihi. btw, blog nya gue ling yaa.. πŸ™‚

    1. Halo Shoumie yang cantik kinyis-kinyis…gue kan sering baca blog lo. Eeeh, akhirnya lo mampir sini juga. Aku senaaaaaang.

      Nah,…suami lo harus dikenalin ke Mikko tuh…buat kasih penghiburan kalo doi ngambek gue suruh masak, hahahahahaha

  3. ih bener bangettttt… suami sini juga suka masak… kalo jemur baju sama dia… kalo yang ga enak2 pokonya deh… istrinya ngerjain yang emang suami ga bisa aja kaya nyuci (padahal pake mesin cuci) dan rapirapi πŸ˜€

    maunya boleh bebas beraktivitas, cari duit sendiri, tapi tetep seneng kalo dikasih jajan suami πŸ˜†

    1. naaaaaah beneeeeeeer….biarpunya uang sendiri berjuta2 pun, tapi waktu dijajanin suami rasanya nyeeeeeees gitu ya

  4. ditz · · Reply

    salah tuh mikko, referensinya jangan elo dong rik…
    coba liat cewe-cewe indo di jakarta, apalagi yang udah bekeluarga, sebagian besar kan kerja juga banting tulang cari duit, gak mau ngandelin suami doang. di kntr masih mikirin kerjaan rumah, seperti belanja lauk pauk, pulang masih bantu anak bikin pr or belanja..

    πŸ˜€

    1. Huahaha “referensinya jangan lo dong rik” ini kesannya citra cewek endonesah di acak acak rika :mrgreen: LOL

      Tapi deydo mau kok cupir sama beberes plus nyapu ngepel lantai. Yaaa emansipasi pria lah πŸ˜€

      1. hahahhaa…salah kali ya…harusnya gue bkn cowo Indonesia, biar kesannya lebih positif karena kan ujungnya gue puji2 tuh.

        Tapi, kalo ngeliat di lingkungan gue sih, rata2 emang ngarepin cowonya seperti ini, mendukung kesetaraan gender, ikut bantu2 di rumah tapi tetep ketimur-timuran spt manjain istri, rajin anter jemput istri, berbakti pada mertua, dllnya…Kalo di barat kan gak gitu. Makanyaaa…kalo di mata Mikko yg orang barat, tuntutan cewe Indonesia jaman sekarang lebih berat…not to say that it’s bad sih…cuma beda aja sama tuntutan yang ada di sini.

    2. hehehehe, kalo gue sih emang pengennya enak2 terus. Tapi cewe sini pun pada kerja juga beb. Kalo kondisi ekonomi memanggil mau gak mau cowo-cewe ya harus kerja. Trus sampe rumah ngurus rumah juga, jaga anak juga.

      Tapi yang ditekankan di sini, cowo Indonesia sekarang umumnya mendukung istri berkarir, gak lagi ngarep istri di rumah doang jaga anak, dan udah mau turun tangan bantu2 di rumah atau ngurus anak. Di tambah lagi cowo Indonesia rajin anter jemput istri, mau nunggu di kantor istri pas istri lembur, jadi imam di keluarga, berbakti pada mertua, dllnya yang gak umum dituntut di dunia cowo barat. Kayanya rata2 cewe Indo masih ngarepin cowo model beginian deh. Iya gak sih?

      1. dite · · Reply

        wkwkwk salah nangkep kali yaa gw,
        *dampak makin beratnya hidup di jakarta…jd kl ada yg ‘nyela’ cewe2 banting tulang begini langsung esmosi πŸ™‚

        1. tenang beb..baca pelan-pelan dulu…heheheheheh
          yah bisa jadi sih gue salah nulis sehingga maksud gue malah disalah artikan

  5. gua kalo mau cuci piring malah suka dilarang ama esther. dia mau nyuci sendiri. huhahaha… πŸ˜›

    tapi ya intinya kalo suami istri kudu bagi2 peran lah ya… saling bantu… πŸ™‚

    1. mungkin karena lo nyucinya kurang bersih man, hahahahahahahha

  6. Ih seneng akhirnya ada updetan blog. dah lama aq intip2 terus nunggu tulisan baru yang lucu & seru2 ala mbak Rika.
    btw Salam kenal ya πŸ™‚
    Ijin nge-link blog nya

    1. Salam kenal juga Lulu.
      Boleh…boleh di link blog ini. Aku senang.

  7. xixixi !! ga tega liat suami ngurus pkerjaan rumah !! xixixix πŸ˜€
    tapi kadang sih klo aku lg cape banget minta bantuin xixixi πŸ˜€ paling dia bisanya nyuci gelas aja hahaha πŸ˜€

    1. aawww….kamu baik sekali dea, sayang dan gak tegaan sama suaminya.
      Lumayanlah ya nyuci gelas, apalagi kalo gelasnya seratus biji, hihihihihi.

  8. hahaha aku geli sama komentarnya mikko, soalnya suamiku ya rada2 protes juga kayak mikko. dia mau sih masak ato bersih2 rumah ato ngurus anak, tapi kalo masalah jemput, nunggu belanja dia males abis

    1. Sama banget. Padahal kan kalo di Indonesia biasanya banget ya dianter-jemput sama suami, ditungguin kalo lagi belanja, malah ada yg ke salon ditungguin pacar/suaminya. Aku juga mau begituuuu

      Kalo sama Mikko lumayan sering tuh pergi kencan ke Helsinki eh trus istri balik sendiri ke Kerava karena suami mau nonton bola dulu. Hadeeehhh…

  9. Laki gue mah doyan banget beberes Rik. Sampe sering senewen gue karena dia perfeksionis banget soal kerapihan rumah. Dan dia juga tipe yang ngebolehin gue kerja, mau anter jemput, urus anak pas gue lagi girl’s night out, gitu-gitu deh.

    Soale kita sama2 setuju, marriage means partnership. Gak ada yang lebih berat tugasnya dibanding yang lain. Tapi ya gitu deh, kalo wiken gue libur masak karena males, sementara dia tetep aja nyetir kemana2 anterin gue+Nadira jalan-jalan hihihi… πŸ˜€

    1. Mas Adhiiiiiii. Kau panutan bangsa.
      Kalo soal jemput-jemputan, tunggu-tungguan….menurut observasi gue, cowo-cowo bule agak kurang di departemen ini. Justru menurut mereka yang kaya gini gak seimbang, elu enak2 belanja lha gue kebagian nunggu.

      Makanya tuh…yang kaya suami lo itu jawara banget deh

  10. Saya merasa bangga setelah baca postingan ini. sungguh bangga. Hehehe.

    1. semoga semakin banyak cowo Indonesia yang seperti ini yah. Gak bener kok kalo jaman sekarang cowo Indonesia masih gagap urusan rumah.

  11. Sebenarnya feminisme kuwi opo toh? Jaman kuliah dulu aku ambil makul-nya lho tp kok ora ngeh……. (pas kuliah yg dipikirin main ama hengot2 muluk sih……). Anyway, Suamiku dan aku sama2 ora gemar beberes (sejauh ini aku beberes atas dasar emg ga suka liat yg kotor, jd klo blm kliatan kotor ya ndak dibersihkan). Maka dr itu, kubatalkan niat tinggal di luar negeri krn pasti ntr ndak punya MDR (mbak de rewang alias ART!)

    1. Aaahh kalo sama-sama suka beberes semua pasti lancar dong. Gak pake ART pun rumah tetep kinclong. Nah, kalo yang kaya aku sama Mikko ini yang gaswat banget keadaannya. Sama-sama clueless kalo soal ngurus rumah. Tiap hari rumahnya kaya abis diserang topan badai. Berantakan dijeeeeee

      1. ya wajar dijeeeee…. anak ngana kan duaaaa…. πŸ˜€

  12. Chandra · · Reply

    menurutku antara pasangan muda di indo skrg konsepnya partnership sih, istri bantu suami cari uang, suami jg bantu istri ngurus anak/bersih2 rumah, kalo ada art lebih enak lg, urusan bersih2 bisa di outsource :D. Tp mostly ttp yg lbh rempong istri, suami brangkat kerja tanpa beban, istri sblm brangkat kerja masak dl/mastiin rumh beres, art udh dikasih smua instruksi, makanan dll bwt anak dh tersedia (lbh multitasking) πŸ˜€

    1. Eh ada si Chandra di sini. Nemu aja Chan jalan ke Roma, eh maksudnya ke blog ini, hihihihihihi.

      Iya, sekarang pasangan suami-istri di sini sistemnya lebih partnership, kaya di negara barat. Tapi tetep biasanya para istri tetep dimuliakan misalnya sering dianter-jemput, ditungguin kalo belanja, trus kalo hamil dimanjain abis-abisan….kalo di Eropah mah kagaaaaak, huhuhuhuhhuu

      Nah, yang bikin tinggal di Indonesia itu enak banget ya tentunya karena relatif gampang sewa ART. Kerjaan RT itu bener2 bikin senep soalnya, bisa jadi penyulut pertengkaran banget

Leave a Reply

