Monthly Archives: June 2012

kai dan dama

Hari Kamis kemarin bikin acara kumpul-kumpul sama temen-temen, tapi┬áNadya dan Dama baru dateng waktu tamu-tamu yang lain udah pada pulang. Gak papa juga sih karena Kai jadi bisa puas main-main sama Dama. Soalnya Kai ini sebenernya kurang suka suasana yang terlalu ramai. Kalo main sama Dama pasti pake acara berantem rebutan mainan. Gue sama Nadya […]

rabu kelabu

– Mikko lagi dinas luar dari kemarin padahal harusnya hari ini dia udah mulai cuti panjangnya untuk acara pulang kampung nanti. Dan pas banget, pas doi pergi pas dishwasher lagi rusak, Sami lagi diare dan besok mau hosting acara makan-makan buat orang segambreng. Selamet yaaaa, sekarang semua harus dikerjain sendiri. Ini bisnis trip pinter banget […]

manajemen mudik

Skenario mudik standar yang selalu terulang dari tahun ke tahun: Beli minuman – awal mudik: “Jus sirsak. Eh jambu aja. Eh..dua-duanya…tambah es teh manis satu mumpung murah” – akhir mudik: “Air putih gratis gak?” Money changer: – awal mudik: “Males ah jalan ke sana, bedanya tiga puluh ribu doang kok, gak sampe tiga euro. Gak […]

mau nangis dulu

Sekarang ini Kai suka panic attack setiap kali kami sedang terburu-buru mau pergi ke luar rumah. Dia takut sekali tertinggal atau bila adiknya ketinggalan. Atau aiti. Atau sepatu. Atau stroller. Bentuk lain dari separation anxiety kali ya? Kalo udah panic attack begini anaknya langsung menangis meraung-raung bikin kesabaran gue menipis “Ayo, berhenti nangisnya, aiti mau […]

(harusnya) jangan mau jadi korban tempel

Tema obrolan pagi ini bareng Erlia dan Rifi di whatsapp adalah soal tempel-menempel. Baru juga bangun tidur mata gue langsung seger diajak ngomongin seputar selangkangan. Demen, neng? Sebenernya sih bukan demen tapi lebih ke perasaan dendam membara. Gue ini salah satu dari ribuan korban “aksi nempel” yang sering dipraktekan oleh penjahat kelamin di kendaraan umum […]

ngambek gaya baru

Udah semingguan ini Kai kalo marah pake acara lari ke kamar trus tutup pintu. Brak! Biasanya abis itu terdengar raungan -raungan histeris dari dalam kamarnya. Sebentar aja. Setelah itu berganti sama suara mainan dikerek-kerek. Gak lama kemudian anaknya keluar udah senyam-senyum gak inget kalo tadi abis ngambek. Hari ini juga gitu, Mikko cerita. Tadi waktu […]

cewe indonesah

Kalo menurut Mikko cewe Indonesia jaman sekarang ngerepotin banget. Banyak maunya! Ikutan mengusung tema feminisme dan kesetaraan gender seperti cewe-cewe barat tapi di lain pihak tetep ingin lelaki menjadi pemimpin, pelindung dan pencari nafkah buat keluarga. “You’re trying to combine just the good things from both culture” “Ya, iya dong. Kan biar makin enak” “But […]

random di hari rabu

#1 Kenapa yah seharian lagu ini terngiang-ngiang terus di kepala? Sepertinya masih berkaiatan sama efek-efek nostalgia yang dibawa sama konser NKOTBSB, trus jadi nyambung ke memori zaman masih ngampus dan lagu-lagu seputar kegiatan ospek, mabim, kemping, atau sekedar nongkrong-nongkrong bahagia (yang sebenernya jarang banget kejadian karena gue aslinya gak gaul di kampus. Madol ke PS, […]