Hola Espana!

Udah mendekati akhir dari acara dolanan kami ke Spanyol tapi guenya malah mogok bikin jurnal. Padahal niat awalnya mau bikin travel journal day per day seperti waktu liburan ke Kreta dulu tapi ternyata liburan kali ini gue tepar terus setiap malam.Jangankan ngeblog, sekedar ngecek emailpun kadang ga ada tenaga.

Beda emang yah liburan dengan dua anak. Lebih capek dan lebih rempong.

Bawaannya dijeeee…gak muat satu koper doang. Harus deh ke bandara sambil geret dua koper dan menggembol dua anak di double strollernya. Kasih tau aja yaaaa…travelling bawa stroller segede gaban gitu ternyata super repot. Makan banyak space di bagasi taksi dan suka susah lipet-lipetnya. Jadi kepengen punya double strollernya maclaren deh tapi kan ya sayang amat keluar uang untuk sesuatu yang dipakenya paling sekali atau dua kali setahun. Kalo lagi gak travel sih gue seneng banget sama si hijau belalang tempur Phil and Teds.

Baru juga di bandara Sami udah nangis-nangis. Kasian sekali memang anak sayangku itu, udah tiga malam menderita karena giginya tumbuh. Nangisnya sungguh bikin pilu hati ibunda. Di pesawat pun masih lanjut nangis sampai akhirnya gue cekokin bubuk Teetha yang khusus gue beli dari UK. Ampuh banget ternyata, anaknya jadi lebih anteng. Rekomen banget loh ini buat bayi-bayi yang tumbuh giginya pake sakit.

Sementara Kai anteng di pesawat, riang gembira bersorak “Kai menee lentokonella” (Kai naik pesawat). Ada kali diulang-ulang seribu kali. Tapi sayangnya cuma untuk 10 menit pertama aja antengnya, abis itu kembali ke asal….bosenan, pengen bergerak, lari-lari dan loncat-loncat. Sibuk deh anaknya teriak “Mau pergiiii…mau pergiiiiii…mau keluaaaar”. Lha mau keluar kemana kalo lagi terbang di langit gitu Kai? Astagadragon, kalo begini ceritanya gimana nanti gue terbang sendiri bawa dua anak dari Jakarta ke Helsinki??????

Ngeliat beberapa anak yang anteng sambil ngadepin iPad, asliiii….gue dan Mikko jadi sirik berat pengen punya iPad juga. Kali aja kalo dipantengin pake video dan games Kai bisa anteng juga ya? Apakah gue harus membatalkan beli mesin cuci dan dryer demi iPad? Dilematis banget ya iniiiii.

Sampai di Malaga udah jam 9 malam waktu setempat yang berarti jam 10 malam waktu Finlandia. Udah lewat jam tidurnya anak-anak. Niat mulia mau langsung meluncur makan KFC dibatalkan begitu ngeliat anak-anak yang kecapean. Kamipun langsung mengambil taksi menuju hotel.

Naaahh…pas udah masuk-masukin barang ke taksi dengan juaranya Mikko berkata:

“How come I dont have the booking printout of the hotel ya?”

”Ya udah, kali supir taksinya tau alamatnya”

“Ya itu dia sayang…aku gak ingat nama hotelnya apa”

JRENG JREEEEEENGGGGGG

Akhirnya dengan gaya koboi Mikko bilang ke supirnya, yang harap di catat, speaks very little english.

“Bang, kita udah booking hotel nih deket bandara sini. Tapi lupa nama hotelnya apa, coba deh situ sebutin nama-nama hotel disekitar sini”

Butuh pengulangan tiga kali sampai supirnya mengerti

“Holiday Inn?”

“No…not Holiday Inn”

” Novotel?”

“No…not Novotel”

“Ibis?”

“No…not that one either”

Duile…ni supir nyebutnya kok hotel-hotel besar doang sih? Bukan maenan kita itu mah, Bang!

” Wesyeee wesyee wesyee?” kata si supir lagi menyebut nama hotel lain yang gue udah gak inget lagi sekarang

“Yeaa, maybe that’s the one. OK, can you please take us there?” kata Mikko.

Berjalanlah taksinya menuju sebuah hotel yang jaraknya kira-kira 15 menitan dari bandara. Begitu sampai di terasnya hari gue langsung berbunga-bunga. Aduuuuh, hotelnya baguuuus.Besar dan terlihat megah.

Dan bener aja pas di cek ke resepsionis itu bukan hotel kami.

Kecele deh.

Tapi untungnya di lobi hotel itu ada peta, dan setelah cek ricek di petanya Mikko pun ingat nama hotel kami yang sebenarnya

“El Campanille” seru Mikko ke supir taksi.

Masuk lagi deh ke taksi menuju hotel Campanille yang ternyata jaraknya cuma lima menitan dari bandara. Hotel kecil yang gak ada apa-apanya dibandingkan hotel sebelumnya. Nah, yang kaya gini baru bener hotel kami. Jarang-jarang banget soalnya kami nginep di hotel besar dan megah.

Walaupun hotelnya kecil tapi terlihat baru, bersih dan nyaman. Puaslah. Abis check in kami makan dulu di restonya karena perut sungguhlah kerucukan. Gue pesen menu yang judulnya steak with potato blablabla. Cuma 9 euro bok. Murce beneeerrrr.

Pas makanannya dateng ternyata cuma selembar daging sama kentang goreng tok. Lhaaa….kenapa tadi namanya fantastis bener sih? Tapi jangan khawatir sodara-sodara….ternyata steaknya sungguh endang estaurina. Dagingnya empuk dan super juicy. Ya ampuuunn, padahaal harganya cuma 9 euro looooh. Mirip-mirip sama harga si sapi suci yang lokasinya dipinggir jalan itu. Rasanya pun jauuuuuuuh lebih enak. Aahhhh…cinta sekali sayah sama hotel Campanille ini.

Abis makan udah gak sanggup ngapa-ngapain lagi. Langsung ngibrit ke kamar dan cepet-cepet tidur karena besoknya kami harus naik kereta ke Sevilla jam 9 pagi.

16 comments

  1. “How come I dont have the booking printout of the hotel ya?”

    >> astagadragonbuayadarat….. untung gak pake lama, udah lgsg inget nama hotelnya 😀

    1. beneeeer…untung gak pake lama…deg-degan liat argo taksinya soalnya

  2. Itulah kalau kita menyerahkan kepada suami untuk menyimpan dokumen-dokumen hahahaha…

    1. hahahahahha…..abisnya tas gue udah penuh sama popoknya anak2 ya boooww

  3. Nyonyabelanja · · Reply

    Next….
    Eh baru ini aja postingannya? Ayoo next storynya ditunggu

    1. sing sabaaaaar…sing sabar kisanak

  4. pepipepo · · Reply

    Wah gue juga pernah kelupaan hal hal yang sangat urgent. Hahaha jadi paham daaah *salah pokus* btw mending beli mesin cuci sama dryer dulu aja Rik, kalo eped takutnya nanti anak anak lo jadi nyandu :mrgreen:

    1. ih bener banget, gue takut kalo dibeliin ipad anaknya malah ketagihan. Lagipula kemahalan amat ya beli gadget buat sekedar dipake di pesawat. Selain buat itu sebenernya gue gak butuh ipad. Kalo mesih cuci kan tiap hari bok makenya

  5. Waahh perjalanannya rempong tapi seru yaa Rik. Ahahaha. Lucu sekali sih Lo dan Miko. Gue sedikit dapat gambaran sih gimana interaksi kalian berdua, dari youtube nikahan kalian. Hihihi. Dua-duanya lucu.

    1. entah kenapa deh kalo jalan ama Mikko pasti ada ajaaaaaa bodor-bodornya. Yang lupa ini lah lupa itulah, kehilangan ini kehilangan itu, gak pernah mulus lancar cespleng.

  6. Asyikkkk ada yg baru pulang liburan. Demen deh gw…bisa dpt info tempat penginapan murmer. Entah kpn gw liburan ke Spain nya..tp gw mau mulai mimpi duluuuu… Level hotel gw jg ga yg besar2… Plg tinggi 3 lantai dah. Qiqiqiqi…

    1. Kalo di gue hotel besar asosiasinya hotel mahal, La….hahahahahhahahahaa…

      Adek lo di Itali kan? Duuuh, salah satu tujuan fave banget itu, jalan2 dapet, makan enak juga dapet. Ntar kalo lo ngunjungin adek lo bisalah melipir ke Kerava dulu.

  7. ninda · · Reply

    btw, daging steaknya terjamin kehalalannya?

    1. gak, daging sapi biasa yang kayanya sih gak bersertifikasi halal yah. Selama di sana nemu satu restoran maroko yang ngakunya halal tapi tetep jual wine

  8. hihi kalo di keluarga gue kebalik tuh..biasanya gue yang suka pelupa. jadi biasanya suami yang ngurus print out booking an. gue bertugas packing aja hehe

    1. oowww, ini dhita bundanya azka ya? Gue sering berkunjung ke blog lo loh yang banyak cerita jalan2nya dan bikin mupeng itu.
      Senangnya lo main2 ke sini. Salam kenal ya

Leave a Reply

